Home / Keuangan / √ Kredit Dana SUP Bank Bengkulu 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

√ Kredit Dana SUP Bank Bengkulu 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

/

Kredit Dana SUP Bank Bengkulu – Setiap bank di Indonesia tentunya memiliki beberapa fasilitas pembiayaan atau kredit yang bisa diajukan oleh setiap nasabah setia. Baik bank konvensional maupun bank syariah, fasilitas kredit memang selalu dikedepankan untuk membantu perekonomian masyarakat di Indonesia, baik untuk para pelaku usaha, pegawai dan lain sebagainya. Membahas mengenai fasilitas kredit, Bank Bengkulu juga menjadi salah satu bank BPD yang menghadirkan beberapa produk pinjaman, yang paling menarik adalah Kredit Dana SUP.

Kredit Dana SUP Bank Bengkulu sendiri memiliki kemiripan dengan produk KUR BANK BUMD maupun Bank BUMN. Dimana fasilitas kredit ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang memiliki usaha produktif. Selain itu, dana pinjaman juga nantinya bisa digunakan untuk keperluan modal usaha maupun kredit investasi. Persyaratan pengajuan yang diperlukan juga sangat ringan ditambah lagi dengan proses pengajuan yang cukup cepat. Inilah yang menjadikan fasilitas kredit Dana SUP Bank Bengkulu banyak diminati oleh nasabahnya.

Dengan hadirnya Kredit Dana SUP Bank Bengkulu, pihak bank tentunya berharap bahwa pinjaman ini bisa membantu pemberdayaan dan pembinaan keluarga pra sejahtera atau keluarga miskin yang memiliki usaha dapat berkembang dengan lebih baik lagi. Setiap jenis pinjaman Bank Bengkulu pastinya terdapat suku bunga yang wajib diketahui oleh nasabah yang hendak mengajukan pinjaman. Dimana suku bunga Kredit Dana SUP yang diberikan juga tentunya sangat bersaing dengan fasilitas kredit serupa dari bank lainnya.

Membahas mengenai Kredit Dana SUP dari Bank BPD Bengkulu. Bagi kalian yang membutuhkan informasi lengkap dari produk pinjaman satu ini, kami akan memberikan beragam informasi mulai dari persyaratan pengajuan, suku bunga, biaya, jenis serta cara pengajuannya. Baiklah, daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Kredit Dana SUP Bank Bengkulu

Apa Itu Kredit Dana SUP?

Kredit Dana SUP Bank BPD Bengkulu merupakan salah satu fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi perorangan atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dengan skala mikro maupun kecil. Produk pinjaman ini juga memiliki tujuan sebagai pemberdayaan dan pembinaan keluarga pra sejahtera, keluarga pra sejahtera I, atau keluarga miskin yang telah mempunyai usaha produktif.

Keunggulan

Penting juga untuk mengetahui keunggulan dari Kredit Dana SUP satu ini. Terlebih lagi jika kalian yang hendak mengajukan pinjaman. Bank Bengkulu melalui Kredit SUP memberikan beragam keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga pinjaman kompetitif.
  • Persyaratan pengajuan ringan.
  • Proses pengajuan cepat.
  • Jangka waktu angsuran fleksibel.
  • Dapat digunakan sebagai modal usaha dan investasi.

Suku Bunga, Biaya & Lain-Lain

Untuk perihal suku bunga, biaya dan lain-lain. Melalui laman resminya, Bank Bengkulu tidak memberikan informasi jelas akan hal tersebut. Maka dari itu kalian bisa langsung bertanya kepada pihak terkait melalui kantor cabang setempat untuk mendapatkan kejelasannya. Padahal informasi bunga dan juga biaya merupakan salah satu informasi penting yang harus diketahui oleh setiap calon debitur.

Syarat Pengajuan Kredit Dana SUP

Syarat Pengajuan Kredit Dana SUP

Sedangkan untuk informasi persyaratan pengajuan. Ada beberapa syarat umum maupun syarat dokumen yang harus dipersiapkan sebelum mengajukan pinjaman. Karena kelengkapan persyaratan sangat diperlukan agar pengajuan dapat diproses oleh pihak bank. Untuk syarat pengajuan Kredit Dana SUP dapat kalian simak di bawah ini.

  • Surat permohonan
  • Proposal/rencana penggunaan kredit
  • Akta pendirian (untuk peminjam kelompok)
  • FC KTP
  • Pas foto
  • FC izin-izin yang berlaku
  • Agunan/Jaminan

Cara Pengajuan Kredit Dana SUP

Cara Pengajuan Kredit Dana SUP

Setelah mengetahui semua informasi persyaratan pengajuan kredit diatas, maka langkah berikutnya adalah pengajuan. Proses pengajuan KUR bisa dilakukan melalui kantor cabang BPD Bengkulu setempat. Untuk langkah-langkah pengajuannya, kalian dapat simak informasinya di bawah ini.

  1. Pertama kalian dapat datang ke kantor cabang Bank BPD Bengkulu terdekat di lokasi dengan membawa persyaratan dokumen seperti yang kami sampaikan di atas.
  2. Sesampainya di lokasi, kalian dapat menemui petugas untuk menanyakan perihal pengajuan KUR (Kredit Usaha Rakyat).
  3. Petugas biasanya akan langsung menjelaskan mengenai informasi lengkap KUR tersebut, mulai dari suku bunga, tenor pinjaman dan juga persyaratannya.
  4. Jika kalian sudah yakin untuk melakukan pengajuan, petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Setelah selesai, serahkan formulir tersebut dan juga persyaratan dokumen yang telah kalian siapkan sebelumnya kepada petugas.
  6. Petugas akan melakukan verifikasi data dan pengecekan data persyaratan tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali ke rumah dan menunggu tim survey datang ke rumah atau lokasi tempat usaha kalian.
  8. Jika pengajuan KUR kalian diterima, pihak Bank akan menghubungi kalian melalui telepon untuk menentukan hari pencairan dana dan penandatanganan kontrak pinjaman.
  9. Datang ke kantor untuk tanda tangan kontrak dan pencairan dana. Selesai.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas. Perlu diketahui bahwa Kredit Dana SUP dari BPD Bengkulu ini memiliki kemiripan dengan produk Kredit Usaha Rakyat atau dikenal juga dengan KUR. Dimana pinjaman ini sama-sama diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dan kecil serta menengah. Selain itu dana pinjaman juga dapat digunakan sebagai modal kerja maupun investasi. Sayangnya, untuk perihal informasi biaya dan suku bunga tidak dijelaskan secara rinci di laman resmi bank BPD Bengkulu. Maka dari itu kalian bisa langsung menanyakan melalui Call Center atau mendatangi kantor cabang setempat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Dana SUP BPD Bengkulu. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar