Home / Keuangan / √ Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara 2021 : Syarat & Pengajuan

√ Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara 2021 : Syarat & Pengajuan

/

Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara – Rumah adalah salah satu kebutuhan nomor satu bagi setiap orang, khususnya bagi mereka yang baru saja menikah. Banyak sebagian pasangan yang lebih memilih untuk mengontrak rumah setelah menikah, karena dirasa belum memiliki dana cukup untuk membangun atau membeli sebuah rumah. Saat ini untuk memiliki sebuah rumah idaman dapat dilakukan dengan sangat mudah, yakni dengan memanfaatkan salah satu fasilitas kredit yang dihadirkan oleh beberapa perbankan, seperti KPR atau Kredit Rumah Sejahter.

Berbicara mengenai KPR, setiap bank juga tentunya memiliki nama tersendiri untuk produk kredit satu ini walaupun untuk fitur produknya hampir sama. Nah, salah satu bank penyedia kredit pemilikan rumah yang akan myjourney.id bahas di pertemuan kali ini adalah Kredit Rumah Sejahtera (KRS) Bank Kaltimtara. Fasilitas kredit rumah sejahtera yang dihadirkan ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh para nasabah bank Kaltimtara dengan syarat serta proses pengajuan cepat.

Hampir sama dengan produk KPR BANK BTN BERSUBSIDI, KRS Bank Kaltimtara juga menyediakan plafon mulai dari Rp 100 juta hingga maksimal Rp 5 milyar. Besaran plafon tersebut juga dapat di angsur dengan pemilihan jangka waktu sangat fleksibel hingga maksimal 15 tahun. Bukan hanya dapat digunakan sebagai pembelian rumah dengan cara cicilan, Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara juga bisa digunakan untuk refinancing, renovasi rumah, konstruksi dan juga take over.

Adapun mengenai suku bunga, Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara hadir dengan suku bunga sebesar 15,50% fixed dengan menggunakan metode perhitungan anuitas. Besaran suku bunga tersebut pastinya sangat bersaing dengan beberapa fasilitas KPR Bank-Bank lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara

Apa Itu KRS Bank Kaltimtara?

Bagi kalian yang belum tahu apa itu Kredit Rumah Sejahtera dari Bank Kaltimtara, kalian bisa simak penjelasannya. KRS Bank Kaltimtara adalah fasilitas kredit konsumsi untuk kepemilikan rumah tinggal berupa rumah tapak (rumah tunggal dan rumah deret) atau rumah susun atau apartemen rumah kantor dan rumah toko dengan agunan berupa rumah tinggal yang diberikan Bank kepada debitur perorangan dengan jumlah maksimum pinjaman yang ditetapkan berdasarkan nilai agunan dimana pembelian tersebut dapat dari developer (pengembang) atau dari masyarakat langsung.

Keunggulan

Sedangkan untuk keunggulan, hampir setiap produk pinjaman yang dihadirkan oleh Bank Kaltimtara ini memiliki beberapa keunggulan tak terkecuali dengan Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara satu ini. Keunggulan dari Kredit Rumah Sejahtera satu ini adalah sebagai berikut.

  • Proses pengajuan cepat & mudah serta Persyaratan kredit ringan.
  • Suku Bunga Kredit bersaing.
  • Jangka Waktu Fleksibel sampai dengan 15 tahun.
  • Memperoleh perlindungan asuransi.
  • Pembelian dapat dari developer (pengembang) atau dari masyarakat langsung.
  • Memiliki Jaringan kantor luas & tersebar di seluruh wilayah Kalimantan.

Fitur

Untuk soal fitur, seperti sudah disinggung diatas bahwa Kredit Rumah Sejahtera dari Bank Kaltimtara memiliki beberapa fitur, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pembelian Hunian baru atau lama / bekas ( second hand).
  2. Refinancing : Pembiayaan terhadap rumah sendiri atau pasangan kawin dibuktikan legalitas kepemilikan agunan berupa SHM / SHGB/ SHM Sarusun/ Strata title
  3. Renovasi : Pembiayaan untuk renovasi sebagian bangunan hunian pribadi atau pasangan kawin dibuktikan legalitas kepemilikan agunan berupa SHM / SHGB/ SHM Sarusun/ Strata title .
  4. Konstruksi : Pembiayaan untuk pembangunan hunian atau rumah diatas tanah pribadi atau pasangan kawin dibuktikan legalitas kepemilikan agunan berupa SHM / SHGB/ SHM Sarusun/ Strata title. Pembiayaan berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) telah di evaluasi oleh Analis kredit. Pencairan pinjaman dilakukan berdasarkan Progress bangunan sesuai RAB yang dinyatakan dalam hasil appraisal serta foto agunan.
  5. Take Over : Pembiayaan dari pinjaman atas debitur atau pasangan kawin di Bank lain dengan minimal fasilitas kredit sudah berjalan selama 2 (dua) tahun/ 24 kali angsuran dengan kolektibilitas lancar dengan agunan atas nama sendiri/debitur atau pasangan kawin dibuktikan legalitas kepemilikan agunan berupa SHM / SHGB/ SHM Sarusun/ Strata title .

Suku Bunga, Biaya & Lain-Lain

Suku Bunga Biaya Lain Lain

Mengenai suku bunga, melalui laman resmi bankkaltimtara.co.id, suku bunga diberikan kepada calon debitur yang mengajukan fasilitas kredit rumah sejahtera ini adalah sebesar 15,50% fixed dengan metode perhitungan anuitas. Namun untuk perihal biaya dan lain-lain, kalian dapat langsung menanyakan ke pihak terkait untuk mendapatkan kejelasannya.

Syarat Pengajuan Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara

Syarat Pengajuan Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara

Sedangkan untuk persyaratan, setiap pengajuan pinjaman pastinya membutuhkan beberapa macam dokumen persyaratan serta agunan. Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara juga mewajibkan calon debitur untuk mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan seperti di bawah ini.

  1. Usia maksimum pada saat kredit lunas diatur sebagai berikut:
    • Usia pensiun karyawan maksimum 60 tahun
    • Usia maksimum pensiun sesuai Tabel usia menurut profesi dan jabatan sesuai dengan ketentuan.
    • 65 tahun untuk professional dan wiraswasta
  2. Usia minimum 21 (dua puluh satu) tahun
  3. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  4. Dapat dikecualikan untuk kriteria di atas sepanjang masih bisa di cover asuransi jiwa oleh perusahaan asuransi. Memiliki pekerjaan atau usaha dimana penghasilannya dapat di verifikasi kan kebenarannya oleh petugas Bank.
  5. Pengalaman kerja/usaha calon debitur :
    • Karyawan dengan status pegawai tetap kontrak dan bukan karyawan dalam masa probation (percobaan), minimum telah bekerja 2 tahun. Karyawan kontrak diperbolehkan sepanjang terdapat perjanjian kerjasama atau MOU antara bank dan lembaga/instansi/perusahaan tempat karyawan kontrak bekerja. Khusus untuk karyawan kontrak dari wellknown company (perusahaan Multinasional, BUMN, Perusahaan berskala nasional yang sudah Go Public) diperkenankan tanpa adanya MOU. Daftar wellknown company akan dikeluarkan dalam memo terpisah.
    • Karyawan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikategorikan sebagai pegawai tetap dan tidak memerlukan batasan minimal pengalaman kerja.
    • Wiraswasta / pengusaha, memiliki pengalaman di bidang usahanya minimum 2 (dua) tahun berturut-turut dan memiliki penghasilan yang dapat di verifikasi kebenarannya.
    • Professional : memiliki pengalaman di bidang profesi nya minimum 2 (dua) tahun berturut-turut dan memiliki penghasilan yang dapat di verifikasi kebenarannya.
  6. Memiliki tabungan di BANK atau bersedia membuka tabungan di BANK jika belum punya dan memberikan kuasa pendekatan rekening tersebut kepada BANK dalam rangka pembayaran kewajiban angsuran kredit.
  7. Menyerahkan dokumen sesuai persyaratan Bank dan mengisi formulir aplikasi permohonan kredit.

Cara Pengajuan Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara

Cara Pengajuan Kredit Rumah Sejahtera Bank Kaltimtara

Setelah mengetahui persyaratan pengajuan diatas, maka berikutnya kalian bisa langsung simak prosedur pengajuan Kredit Rumah Sejahtera yang telah kami siapkan di bawah ini.

  1. Langkah pertama kalian bisa mendatangi kantor cabang setempat dengan membawa berkas persyaratan diperlukan.
  2. Sesampainya di lokasi, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan fasilitas Kredit Rumah Sejahtera.
  3. Petugas biasanya akan memberikan penjelasan lebih dulu mengenai fasilitas kredit tersebut.
  4. Jika dirasa sudah paham mengenai penjelasan tersebut, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta berkas persyaratan.
  6. Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi formulir serta berkas persyaratan tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa fasilitas kredit rumah sejahtera dari Bank Kaltimtara bisa dijadikan sebagai opsi utama untuk kalian yang ingin memiliki sebuah rumah dengan cara cicilan. Selain memberikan suku bunga bersaing, limit kredit yang diberikan juga cukup besar. Apalagi dengan banyaknya developer rekanan, pemilihan rumah akan lebih mudah dilakukan.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Rumah Sejahtera yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi kalian yang hendak mengajukan fasilitas KPR.

This div height required for enabling the sticky sidebar