Home / Keuangan / √ Kredit Wiraswasta BPR Purworejo 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsur

√ Kredit Wiraswasta BPR Purworejo 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsur

/

Kredit Wiraswasta BPR Purworejo – Bank Perkreditan Rakyat atau dikenal dengan BPR mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang berdomisili di kota-kota kecil. Dimana fungsi dari BPR ini juga sama halnya dengan perbankan lainnya, yakni untuk membantu masyarakat menabung dan juga memberikan bantuan berupa fasilitas kredit. Ngomong-ngomong soal fasilitas kredit, BPR sendiri memiliki beberapa fasilitas kredit yang dapat dimanfaatkan, salah satu yang akan kami bahas disini adalah Kredit Wiraswasta dan BPR Purworejo.

Kredit Wiraswasta dari BPR Purworejo ini bisa dijadikan solusi utama bagi kalian yang merupakan nasabah. Nantinya dana pinjaman tersebut juga bisa digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan, seperti modal kerja, investasi, dan lain sebagainya. Bank Perkreditan Rakyat Purworejo juga memberikan besaran suku bung dinilai cukup bersaing serta proses pengajuan pinjaman yang cepat. Bisa dikatakan, hampir setiap fasilitas kredit yang dimiliki dapat diajukan dengan waktu kurang dari 7 hari kerja.

Hal ini tentunya menjadi salah satu kelebihan yang dihadirkan oleh BPR Purworejo kepada para nasabah yang mengajukan fasilitas kredit miliknya. Kemudian berbicara mengenai persyaratan, disini myjourney.id juga akan memberikan informasi lengkap mengenai apa saja berkas dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan pengajuan Kredit Wiraswasta Bank Perkreditan Rakyat Purworejo satu ini. Bukan hanya itu saja, kalian juga nantinya diwajibkan untuk melampirkan berkas agunan/jaminan berupa BPKB maupun Sertifikat Tanah disertai SPPT.

Apabila kalian berminat untuk mengajukan fasilitas Kredit Wiraswasta dari BPR Purworejo ini, kalian bisa simak artikel pembahasan kali ini hingga akhir. Karena kami akan memberikan sejumlah informasi lengkap mulai dari syarat, suku bunga, keunggulan, cara pengajuan serta TABEL ANGSURAN BPR sebagai bahan pertimbangan. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi syarat dan cara pengajuan Kredit Wiraswasta BPR Purworejo yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Apa Itu Kredit Wiraswasta BPR Purworejo?

Kredit yang diberikan kepada perorangan, pedagang maupun perusahaan yang memiliki usaha mikro kecil atau menengah yang ditujukan untuk membiayai kebutuhan modal kerja atau operasional usaha dan/atau pembelian inventaris usaha. Pencairan pinjaman dilakukan sekaligus, sedangkan pelunasan pinjaman di angsur sesuai dengan jadwal angsuran yang telah ditetapkan.

Keunggulan

Mengenai informasi keunggulan, sudah sepantasnya jika BPR Purworejo menghadirkan beberapa keunggulan untuk fasilitas kredit yang dimilikinya, tak terkecuali Kredit Wiraswasta satu ini. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan mudah
  • Proses pengajuan cepat
  • Suku bunga bersaing
  • Tenor angsuran panjang

Bunga & Biaya

Penting untuk diketahui bahwa suku bunga Kredit Wiraswasta ini cukup bersaing. Hanya saja untuk perihal besaran bunga, pihak BPR Purworejo tidak memberikan informasi detail mengenai hal ini. Selain itu perihal biaya-biaya dan lainnya juga tidak menginformasikan, maka dari itu kami sarankan untuk bertanya langsung kepada pihak terkait untuk mendapatkan kejelasan informasi mengenai hal ini.

Tenor & Plafon Kredit

Nah untuk informasi tenor angsuran dan besaran pinjaman diberikan kepada calon debitur. Bank Purworejo memberikan limit pinjaman dengan nominal mulai dari Rp 5.000.000 hingga maksimal Rp 350.000.000. Besaran pinjaman tersebut termasuk besar, jika dibandingkan dengan limit pinjaman bank BPR lainnya. Sedangkan kalian juga nantinya bisa memilih tenor angsuran yang sangat fleksibel, yakni mulai dari 12 bulan hingga maksimal 60 bulan.

Persyaratan Pengajuan Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Persyaratan Pengajuan Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Kemudian untuk perihal persyaratan. Dokumen persyaratan menjadi salah satu hal penting dalam pengajuan pinjaman. Dimana setiap calon debitur biasanya akan mencari informasi mengenai hal ini terlebih dahulu dibandingkan informasi lainnya. Untuk persyaratan pengajuan Kredit Wiraswasta BPR Purworejo ini, kalian dapat simak informasi berikut ini.

Syarat Umum

  • FC KTP Suami & Istri
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Surat Nikah
  • FC NPWP (jika ada)
  • Pembukuan Usaha
  • Bersedia Di survey

Syarat Agunan/Jaminan

  • Kendaraan dengan menyerahkan BPKB disertai FC STNK Terbaru
  • Tanah atau Bangunan dengan menyerahkan Sertifikat tanah (SHM) disertai SPPT terbaru

Cara Pengajuan Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Cara Pengajuan Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Setelah kalian mengetahui informasi lengkap mengenai persyaratan pengajuan. Maka langkah berikutnya kami akan menyampaikan informasi mengenai prosedur pengajuan. Pengajuan Kredit Wiraswasta ini dapat dilakukan melalui kantor cabang BPR Purworejo setempat. Adapun prosedur pengajuannya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mendatangi kantor BPR Bank Purworejo dengan membawa semua berkas persyaratan lengkap
  2. Sesampainya di lokasi kalian bisa ambil nomor antrean CS terlebih dahulu dan tunggu hingga nomor dipanggil oleh petugas.
  3. Setelah nomor antrean dipanggil, temui petugas lalu sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan Kredit Wiraswasta.
  4. Petugas biasanya akan menjelaskan lebih dulu terkait detail fasilitas kredit tersebut.
  5. Jika dirasa sudah paham akan penjelasan petugas, maka kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  6. Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta dengan dokumen persyaratan yang diwajibkan.
  7. Berikutnya petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir serta dokumen persyaratan.
  8. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu pihak bank melakukan survey.

Pada saat tahap survey, biasanya pihak bank akan datang ke rumah kalian. Jawab semua pertanyaan pihak bank dengan benar dan sesuai. Penting untuk diketahui juga bahwa tahap survey ini menjadi tahap akhir bagi pihak untuk mempertimbangkan apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Apabila pengajuan disetujui, kalian akan diminta untuk datang ke kantor bank guna menyelesaikan administrasi serta pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Tabel Angsuran Kredit Wiraswasta BPR Purworejo

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sangat merekomendasikan produk pinjaman yang satu ini. Selain syarat pengajuan mudah, proses pengajuan juga bisa dilakukan dengan cepat, yakni hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari kerja setelah berkas dokumen masuk ke pihak bank.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan pengajuan Kredit Wiraswasta Bank BPR Purworejo yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar