Home / Keuangan / √ KTA Asetku Akulaku 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Cara Pengajuan

√ KTA Asetku Akulaku 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Cara Pengajuan

/

KTA Asetku Akulaku – Aplikasi pinjaman online saat ini dapat dimanfaatkan dengan sangat mudah untuk mendapatkan dana tunai langsung cair pada saat itu juga. Terlebih lagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang membutuhan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka. Berbicara mengenai aplikasi pinjaman online, saat ini banyak tersedia di Play Store maupun App Store yang dapat diunduh secara gratis. Namun untuk memilih aplikasi pinjaman online, kalian harus benar-benar selektif, jangan sampai mengunduh aplikasi yang tidak terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Membahas mengenai aplikasi pinjaman online, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai Akulaku. Akulaku sendiri menjadi salah satu pinjaman online paling rekomendasi yang bisa kalian pilih. Ada 2 jenis pinjaman yang bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman dana tunai, yakni KTA Asetku Akulaku dan juga DANA CICIL AKULAKU. KTA Asetku Akulaku merupakan pinjaman dana kilat dengan tenor pinjaman mulai dari 15 hari dan maksimal hanya 22 hari saja. Jenis ini juga memiliki plafond pinjaman lebih kecil jika dibandingkan dengan pinjaman Dana Cicil Akulaku yang bisa mencapai Rp 15 juta.

Untuk mendapatkan dana tunai dari KTA Asetku ini, kalian hanya membutuhkan beberapa persyaratan sangat ringan. Selain itu, menariknya dari pinjaman onlin ini, proses pengajuan sangat cepat dan bisa cair pada hari itu juga selama 24 jam penuh. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dan faktor mengapa Akulaku banyak dipilih oleh orang-orang. Bukan hanya itu saja, suku bunga pinjaman KTA Asetku dari Akulaku juga cukup ringan, yakni hanya 0,20% per periode dari total besaran pinjaman yang diajukan. Namun perlu diketahui juga bahwa ada beberapa biaya-biaya yang dibebankan, seperti biaya admin dan biaya asuransi.

Untuk mengetahui besaran biaya admin dan juga biaya asuransi pinjaman KTA Asetku dari Akulaku ini nanti akan kami informasikan secara detail. Bagi kalian yang mungkin ini mengajukan pinjaman KTA Akulaku Asetku ini, ada beberapa langkah-langkah yang wajib untuk dipahami. Kemudian persiapkan juga KTP beserta nomor rekening atas nama pribadi sebagai syarat utama. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pinjam uang di KTA Asetku Akulaku yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

READ  √ OK Bank KTA 2021 : Keunggulan, Syarat, Bunga & Tabel Angsuran
KTA Asetku Akulaku

Apa Itu KTA Asetku Akulaku?

Sebelum membahas mengenai suku bunga, persyaratan dan juga cara pengajuannya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu KTA Asetku Akulaku. KTA Akulaku merupakan layanan kredit tanpa agunan Akulaku yang dapat diajukan dengan sangat mudah dengan proses pengajuan kurang dari 5 menit. Layanan pinjaman ini menghadirkan plafond pinjaman mulai dari Rp 300 ribu hingga maksimal Rp 3 juta.

Keunggulan KTA Asetku Akulaku

Berbicara mengenai keunggulan dari Kredit Tanpa Agunan Akulaku, mungkin dari segi persyaratan dan kemudahan pengajuan yang menjadi keunggulan utama pinjaman satu ini. Selain itu plafond pinjama yang tersedia juga cukup beragam, mulai dari plafond kecil hingga besar. Jadi bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman Rp 300.000 mereka mungkin tidak terlalu kerepotan pada saat mengembalikan pinjaman tersebut. Dengan mengajukan pinjaman di Akulaku, keamanan pastinya cukup terjamin karena Akulaku telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK).

Suku Bunga & Biaya

Suku Bunga Biaya Akulaku

Seperti janji diatas bahwa kami juga akan menginformasi mengenai suku bunga dan biaya. Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang kami rekomendasikan karena perihal biaya, suku bunga dan lainnya sangat transparan. Nah, informasi mengenai suku bunga KTA Asetku Akulaku dapat kalian simak di bawah ini.

PinjamanTenorBungaBiaya AdminBiaya Asuransi
Rp 300.00015 hari0,20%/Periode = Rp 9.000Rp 27.000Rp 3.000
Rp 300.00022 hari0,20%/Periode = Rp 13.000Rp 39.000
Rp 600.00015 hari0,20%/Periode = Rp 18.000Rp 54.000Rp 6.000
Rp 600.00022 hari0,20%/Periode = Rp 26.000Rp 79.000
Rp 900.00015 hari0,20%/Periode = Rp 27.000Rp 81.000Rp 9.000
Rp 900.00022 hari0,20%/Periode = Rp 39.000Rp 118.000

Tabel suku bunga dan biaya-biaya diatas yang kami sampaikan hanya untuk plafond pinjaman Rp 300.000 sampai Rp 900.000 saja. Padahal untuk produk KTA ini, Akulaku menyediakan plafond hingga maksimal Rp 3.000.000. Mengenai informasi biaya-biaya lain untuk plafond pinjaman diatasnya, kalian bisa menghubungi pihak Akulaku.

READ  4 Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM BRI Mudah & Cepat

Syarat Pinjam KTA Asetku Akulaku

Nah berikutnya adalah mengenai informasi persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman di KTA Asetku. Seperti diketahui bahwa Akulaku bukan hanya menyediakan fitur pinjaman tunai saja melainkan fitur pembelian barang dengan metode cicilan. Apabila kalian sudah mengajukan limit kredit Akulaku, nantinya fitur KTA ini akan otomatis terbuka dan bisa dimanfaatkan untuk meminjam uang. Jadi untuk perihal persyaratan, kalian harus menyiapkan KTP, nomor rekening bank atas nama pribadi serta beberapa dokumen pelengkap lainnya.

Cara Pinjam KTA Asetku Akulaku

Setelah mengetahui apa saja persyaratan dan informasi suku bunga serta biaya-biaya yang terdapat di KTA Akulaku, maka berikutnya kalian dapat simak langsung tutorial cara pengajuan pinjaman dana tunai KTA Asetku Akulaku di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa buka aplikasi Akulaku yang terinstal di HP kalian. Lalu kemudian pilih menu kredit di halaman utama Akulaku.

Buka Aplikasi Akulaku 5

2. Pilih Menu KTA Asetku Akulaku

Di halaman berikutnya, disini kalian dapat langsung pilih menu KTA Asetku dari Akulaku untuk mulai proses pengajuan pinjaman.

Pilih KTA Asetku Akulaku

3. Pilih Nominal & Tenor Pinjaman

Selanjutnya kalian bisa pilih nominal pinjaman Akulaku yang dikehendaki. Setelah memilih nominal, kalian juga bisa pilih tenor angsuran mulai dari 15 hari sampai 22 hari. Dilanjutkan klik Ajukan Sekarang.

Pilih Nominal Tenor Pinjaman

4. Verifikasi Pengajuan

Nantinya akan muncul informasi detail pengajuan pinjaman yang sedang dilakukan proses verifikasi pihak Akulaku. Proses ini biasanya tidak membutuhkan waktu lama, kurang lebih hanya 2-3 menit saja.

Verifikasi Pengajuan

5. Pengajuan Pinjaman Lolos Verifikasi

Jika pengajuan pinjaman lolos verifikasi, kalian akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan di aplikasi Akulaku. Kalian bisa segera cek rincian atau langsung cek mobile banking yang terinstal di HP kalian untuk mengecek dana tersebut sudah masuk atau belum.

Pengajuan Pinjaman Lolos Verifikasi

Kesimpulan

Kesimpulan dari pembahasan kali ini adalah proses pengajuan KTA Asetku dari Akulaku ini sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi proses pengajuan juga dapat dilakukan dengan sangat cepat kurang dari 5 menit. Jadi fitur KTA ini sangat kami rekomendasikan bagi kalian yang membutuhkan dana pinjaman cepat pada saat itu juga. Akan tetapi untuk tenor pinjaman, bisa dikatakan cukup pendek karena ini merupakan fitur pinjaman kilat, yakni hanya 15 hari sampai 22 hari saja. Adapun mengenai denda keterlambatan pembayaran KTA, nanti akan kami bahas lagi di pertemuan selanjutnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara dan syarat pengajuan pinjaman KTA Asetku dari Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar