Home / Keuangan / √ KTA Bank Permata 2021 : Syarat, Suku Bunga & Tabel Angsuran

√ KTA Bank Permata 2021 : Syarat, Suku Bunga & Tabel Angsuran

/

KTA Bank Permata – Kebutuhan pinjaman untuk hal konsumtif memang kerap dibutuhkan oleh beberapa orang, khususnya mereka yang saat ini terkena dampak pandemi Covid-19. Maka dari itu tak heran jika saat ini produk pinjaman bank, aplikasi online, lembaga keuangan cukup naik pesat. Membahas mengenai pinjaman, pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai pinjaman bank, salah satunya adalah produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Produk pinjaman tanpa agunan atau dikenal juga dengan KTA ini menjadi salah satu produk yang hampir dimiliki oleh semua bank. Dimana pengajuan pinjaman ini kebanyakan diajukan secara online, tidak melalui kantor cabang bank . Inilah yang menjadi pembeda dengan produk pinjaman lainnya dari bank-bank tersebut.

Mengenai pinjaman KTA ini, disini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai produk pinjaman KTA Bnak Permata. Produk KTA Bank Permata satu ini dapat menjadi solusi kalian apabila membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan konsumtif seperti pendidikan, pernikahan, liburan, kesehatan, investasi, renovasi rumah dan lain sebagainya. Bank Permata melalui produk KTA ini juga memberikan limit pinjaman besar hingga maksimal Rp 300 juta. Kalian juga dapat memilih tenor pinjaman yang cukup fleksibel mulai dari 1 tahun hingga maksimal 5 tahun. Tenor tersebut memang terbilang lebih pendek dibandingkan dengan tenor pinjaman KTA bank lain seperti KTA CIMB NIAGA, KTA BCA dan beberapa KTA bank-bank lainnya.

Seperti yang sudah kami bahas di pembahasan terkait produk pinjaman tanpa agunan ini, setiap KTA memiliki beberapa persyaratan dokumen yang wajib disiapkan apabila hendak melakukan pengajuan. Salah satu yang terpenting adalah dimana kalian harus memiliki kartu kredit. Dimana kartu kredit menjadi syarat utama agar pengajuan KTA dapat diproses. Disamping itu kepemilikan kartu kredit tersebut juga minimal 1 tahun dengan riwayat kredit yang baik. Terkadang syarat inilah yang membuat banyak orang atau nasabah bank Permata mengurungkan niatnya untuk mengajukan pinjaman KTA satu ini. Sebenarnya produk KTA bank Permata juga diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah seperti para karyawan, wiraswasta serta profesional.

Namun lain halnya dengan produk KTA Bank Permata, dimana calon debitur tidak perlu memiliki kartu kredit agar dapat melakukan pengajuan. Bagi kalian yang mungkin ingin mengajukan KTA Bank Permata, kalian bisa simak baik-baik pembahasan kali ini. Bukan hanya tentang persyaratan saja yang akan kami bahas, ada juga pembahasan lain seperti keunggulan KTA Bank Pemata, pengajuan, suku bunga hingga informasi penting lainnya yang dapat kalian simak. Baiklah daripada penasaran mengenai KTA Bank Permata, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi terlengkap yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

KTA Bank Permata

Keuntungan KTA Bank Permata

Pada poin pembahasan pertama kami akan memberikan informasi mengenai keunggulan dari KTA Bank Permata. Keunggulan tentunya menjadi salah satu faktor yang menjadikan fasilitas pinjaman ini banyak diminati oleh nasabah. Adapun keunggulan KTA Permata adalah sebagai berikut.

1. Dana Sesuai Kebutuhan

KTA Permata menyediakan pinjaman tunai mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta. Jadi kalian dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Suku Bunga Ringan

Suku bunga dihadirkan juga cukup rendah dan dinilai mampu bersaing dengan beberapa produk KTA bank lainnya.

3. Cicilan Tetap

Angsuran diberikan juga tetap atau besaran angsuran tidak berubah hingga sampai akhir masa pinjaman.

4. Tenor Fleksibel

Tenor fleksibel, dimana calon debitur dapat memilih tenor mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun dengan mengikuti syarat ketentuan berlaku.

5. Syarat Mudah Tanpa Agunan

Persyaratan diperlukan mudah, salah satunya adalah tidak memerlukan agunan apapun. Calon debitur hanya perlu menyiapkan e-KTP serta NPWP jika pengajuan diatas Rp 50 juta.

6. Proses Pengajuan Mudah

Untuk proses pengajuan juga dapat dilakukan dengan mudah. Calon debitur hanya perlua melakukan pengajuan melalui HP kapan saja dan dimana saja.

7. Pembayaran Autodebet

Cara pembayaran otomatis dengan autodebet rekening PermataBank. Jadi calon debitur tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang untuk melakukan pembayaran.

8. Kemudahan Administrasi

Keunggulan terakhir adalah kemudahan administrasi dengan proses mudah serta cepat.

Suku Bunga & Biaya

Suku Bunga Biaya

Lalu mengenai informasi suku bunga dan biaya layanan di KTA Permata, ada beberapa informasi yang dapat kalian simak pada tabel berikut ini.

Bunga & BiayaKeterangan
Suku BungaMulai dari 0.88% per bulan dengan
Rincian dapat dilihat pada Tabel Suku Bunga PermataKTA
Biaya Administrasi1% sampai 4% dari jumlah pinjaman atau minimal Rp 150.000
Biaya Pelunasan Dipercepat7% dari sisa pinjaman ditambah dengan bunga berjalan
Biaya Keterlambatan5% dari cicilan per bulan atau minimal Rp 150.000

Pengajuan Melalui Online/PermataMobile X

Pengajuan Melalui Online PermataMobile X

Pengajuan Melalui Offline/Petugas Representative Bank

Pengajuan Melalui Offline Petugas Representative Bank

Persyaratan Pengajuan KTA Bank Permata

Persyaratan Pengajuan KTA Bank Permata

Lau mengenai informasi persyaratan, hal ini wajib untuk dipahami sebelum memutuskan untuk mengajukan KTA Bank Permata. Adapun syarat pengajuan KTA PermataBank ini adalah sebagai berikut:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki e-KTP dan NPWP
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun pada saat kredit lunas
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Berdomisili di area yang masuk dalam cakupan area penjualan PermataKTA

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Fotokopi KTP/KITAS
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
Fotokopi Rekening Tabungan (3 bln terakhir)
Fotokopi Surat Izin Profesi
NPWP
Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP

Cara Pengajuan KTA Bank Permata

Cara Pengajuan KTA Bank Permata

Adapun untuk cara pengajuan, seperti sudah kami singgung diatas bahwa kalian dapat mengajukan KTA PermataBank secara online melalui aplikasi PermataMobile X atau melalui kantor cabang Bank Permata setempat. Untuk pengajuan via online saat ini lebih kami sarankan karena kalian tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang. Kalian hanya perlu mengakses PermataMobile X di HP lalu kemudian klik dapatkan pinjaman. Jangan lupa persiapkan dokumen persyaratan pengajuan seperti kami sebutkan diatas. Ikuti instuksi yang dipandu oleh sistem, mulai dari pengisian formulir pengajuan, unggah dokumen persyaratan dan lain sebagainya.

Kalian akan mendapatkan telepon dari pihak bank. Dimana nantinya kalian akan diminta untuk menjawab pertanyaa atau bisa dikatakan ini merupakan bagian dari proses survey dari pihak Bank. Apabila pengajuan diterima, kalian akan langsung mendapatkan dana yang dikirim langsung ke rekening serta proses tanda tangan digital.

Tabel Angsuran KTA Bank Permata

Di bawah ini dapat kalian simak beberapa informasi besaran angsuran, suku bunga serta tenor angsuran KTA PermataBank.

Tabel Angsuran KTA Permata Plafon Rp 50 Juta

Tabel KTA Permata Plafond Rp 50 Juta

Tabel Angsuran KTA Permata Plafon Rp 300 Juta

Tabel KTA Permata Plafon Rp 300 Juta

Tabel Angsuran KTA Permata Tenor Hingga 5 Tahun

Tabel KTA Bank Permata Tenor Hingga 5 Tahun

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai KTA Bank Permata, pengajuan KTA PermataBank ini sangat mudah dilakukan. Terlebih lagi calon debitur tidak memerlukan syarat kepemilakn kartu kredit, sehingga pengajuan bisa diajukan oleh siapa saja yang memiliki kriteria persyaratan diatas. Plafon pinjaman besar tentunya dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai KTA Bank Permata yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar