√ KTA BNI Fleksi 2021 : Syarat, Bunga, Manfaat & Pengajuan | Myjourney
Home / Keuangan / √ KTA BNI Fleksi 2021 : Syarat, Bunga, Manfaat & Pengajuan

√ KTA BNI Fleksi 2021 : Syarat, Bunga, Manfaat & Pengajuan

/

KTA BNI Fleksi 2021 – Produk pinjaman tanpa agunan perbankan atau lebih dikenal dengan nama KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu fasilitas pinjaman yang banyak diminati oleh banyak nasabah. Membahas mengenai KTA, BNI menjadi bank milik pemerintah yang menyalurkan produk pinjaman tersebut. Pinjaman ini diperuntukkan bagi para pegawai aktif yang memiliki penghasilan tetap di setiap bulan atau fixed income. Dana pinjaman KTA ini juga dapat digunakan untuk segala macam kebutuhan konsumtif seperti renovasi rumah, investasi, keperluan sehari-hari, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Untuk produk KTA milik Bank BNI ini adalah KTA BNI Fleksi. Dimana fasilitas kredit ini hadir dengan limit kredit yang besar hingga maksimal Rp 500 juta. Nantinya calon debitur yang mengajukan KTA BNI Fleksi ini juga akan diberikan pilihan tenor yang fleksibel, yakni maksimal sampai 15 tahun. Dengan tenor panjang, otomatis besaran angsuran dibayarkan per bulan tentunya menjadi lebih ringan. Perlu diketahui untuk produk KTA ini memang tidak memerlukan jaminan/agunan apapun, hanya saja pihak BNI mewajibkan pemohon pinjaman KTA BNI memiliki kartu kredit.

Persyaratan produk KTA memang kebanyakan mewajibkan pemohon untuk memiliki kartu kredit dengan minimal masa kepemilikan selama 1 tahun, baik untuk KTA BANK MANDIRI, KTA BCA atau KTA bank lainnya. Maka dari itu bisa disimpulkan bahwa tidak semua nasabah bank BNI bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan ini. Namun mereka masih dapat mengajukan pinjaman lain seperti KUR BNI, atau kredit lain milik bank BNI. Selain itu, KTA BNI Fleksi juga hanya diberikan kepada nasabah terpilih. Dimana nantinya mereka dapat melakukan kofirmasi penawaran BNI Fleksi melalui website BNI eForm.

Membahas mengenai KTA Fleksi, masih ada beberapa pembahasan lain yang juga akan kami sampaikan secara lengkap. Seperti manfaat, suku bunga, biaya dan prosedur pengajuan KTA Bank BNI satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman KTA Bank BNI Fleksi yang dapat kalian simak berikut ini.

KTA BNI Fleksi

Manfaat KTA BNI Fleksi

Di poin pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai manfaat dari KTA BNI Fleksi. Ada beragam manfaat yang dapat diperoleh bagi para nasabah, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Hadir dengan plafon besar hingga sampai Rp 500 juta.
  • Tenor angsuran maksimal 15 tahun.
  • Pinjaman tanpa memerlukan agunan/jaminan.
  • Dana pinjaman dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif.

Suku Bunga & Biaya Lain Lain

Suku Bunga Biaya Lain Lain 1

Sedangkan untuk informasi suku bunga dan biaya lain yang terdapat di fasilitas pinjaman ini, BNI memberikan besaran suku bunga sesuai program atau ketentuan dari produk KTA BNI Fleksi. Nah, adapun mengenai informasi biaya dan lain-lain, kalian dapat simak berikut ini.

BiayaKeterangan
Maksimum KreditMinimum sebesar Rp 5 Juta dan maksimum sebesar Rp 500 Juta.
Biaya AdministrasiMulai dari Rp 150.000,- atau dapat menggunakan biaya program yang berlaku.
Biaya Provisi1% eenmaligh dari maksimum kredit atau dapat menggunakan biaya program yang berlaku.
Asuransi JiwaDebitur wajib ditutup asuransi jiwa selama masa kredit dan premi asuransi dibayarkan oleh debitur.

Syarat Pengajuan KTA BNI Fleksi 2021

Syarat Pengajuan KTA BNI Fleksi

Selanjutnya adalah mengenai persyaratan pengajuan. Hampir setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, mereka tentu akan menggali informasi lebih lengkap mengenai apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Untuk KTA BNI Fleksi ini, syarat pengajuan yang diperlukan juga tidaklah sulit, dimana kalian hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Peserta Taspen & Asabri
  • Peserta Dana Pensiun milik BUMN/BUMD
  • Pegawai Calon Pensiun di Institusi BUMN/BUMD selected (termasuk grup dan anak perusahaan)
  • Merupakan pegawai aktif dengan level minimal staff (pegawai tetap).
  • Telah menyalurkan fasilitas pembayaran payroll di BNI.
  • Usia minimum 21 tahun dan maximum 65 tahun saat kredit lunas yang dibuktikan dengan Surat Keterangan/Surat Keputusan dari Instansi/Perusahaan yang berwenang.
  • Melengkapi form aplikasi dan dokumen yang ditetapkan.

Syarat Dokumen

  • FC KTP Pemohon.
  • FC NPWP Pribadi/SPT PPH 21.
  • Rekening Koran/Tabungan 3 Bulan Terakhir (tidak diperlukan apabila rekening payroll ada di BNI).
  • Asli Slip Gaji Terakhir/Surat Keterangan Gaji.
  • Pas Foto 4×6 terbaru Pemohon.
  • Surat Keterangan Masa Kerja dari Atasan.
  • Surat Pernyataan Tidak Akan Memindahkan Payroll sampai dengan Kredit Lunas (khusus debitur yang pembayaran gajinya melalui BNI).

Cara Pengajuan KTA BNI Fleksi 2021

Adapun mengenai cara pengajuan pinjaman KTA BNI Fleksi ini kalian dapat mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

1. Isi Formulir Pengajuan

Pertama isi formulir pengajuan pinjaman di eForm BNI. Masukkan nomor referensi (sesuai SMS penawaran yg diterima), Tanggal Lahir dan Kode Captcha, lalu tekan tombol Proses.

Isi Formulir Pengajuan

2. Pilih Jangka Waktu & Jumlah Pinjaman

Selanjutnya tentukan salah satu pilihan jangka waktu pinjaman dan jumlah pinjaman. Lalu tekan proses.

Pilih Tenor dan Jumlah Pinjaman

3. Masukkan Kode OTP

Nantinya secara otomatis kalian akan mendapatkan kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut lalu baca informasi rincian penawaran BNI Fleksi. Ceklist dan klik proses.

Masukkan Kode OTP 1

4. Pengajuan Selesai

Jika sudah, nantinya kalian akan menerima notifikasi persetujuan atas kredit BNI Fleksi yang diajukan.

Tabel Angsuran KTA BNI Fleksi 2021

Tabel Angsuran KTA BNI Fleksi

Kesimpulan

Perlu diketahui bahwa fasilitas pinjaman ini hanya diperuntukkan bagi nasabah BNI yang mendapatkan penawaran saja. Nah, jika kalian merupakan nasabah beruntung, kalian bisa mengajukan penawaran ini melalui eForm BNI dengan mengikuti arahan yang dipandu oleh sistem. Syarat wajib diperlukan dalam pengajuan adalah memiliki kartu kredit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan prosedur pengajuan KTA BNI Fleksi yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar