√ KTA Dana Instant Bank Danamon 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsur
Home / Keuangan / √ KTA Dana Instant Bank Danamon 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsur

√ KTA Dana Instant Bank Danamon 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsur

/

KTA Dana Instant Bank Danamon – Kredit Tanpa Agunan adalah salah satu fasilitas kredit yang dimiliki oleh beberapa bank di Indonesia, salah satunya adalah Bank Danamon. Bank Danamon menjadi perusahaan perbankan yang menghadirkan beberapa produk pinjaman yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah untuk mencukupi kebutuhan mereka. Mengenai KTA Bank Danamon, fasilitas kredit ini dikenal juga dengan nama KTA Dana Instant.

Diantara beberapa jenis pinjaman, KTA mungkin menjadi fasilitas yang bisa digunakan mencukupi semua kebutuhan, lain halnya dengan KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk modal usaha dan investasi atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah) untuk pembelian rumah atau renovasi rumah. Dengan mengajukan pinjaman di KTA Dana Instant Bank Danamon, kalian dapat menggunakan dana tersebut untuk keperluan biaya pendidikan, pernikahan, wisata, kesehatan dan lain sebagainya.

Mengenai persyaratan pengajuan, ada yang menarik dari produk KTA Bank Danamon ini. Dimana lain halnya dengan syarat KTA BCA, KTA BNI FLEKSI atau KTA bank lain yang mengharuskan calon debitur memiliki kartu kredit, KTA Dana Instant Bank Danamon tidak mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit. Ini tentunya menjadi salah satu keunggulan dari fasilitas Kredit Tanpa Agunan miliki Bank Danamon yang satu ini. Maka tak heran jika KTA Dana Instant menjadi produk pinjaman yang paling banyak diminati oleh nasabah Bank Danamon.

Selain informasi mengenai persyaratan, myjourney.id juga akan memberikan beberapa informasi lengkap lainnya seperti cara pengajuan, besaran suku bunga, tenor angsuran dan tabel angsuran KTA Dana Instant Bank Danamon di pertemuan kali ini. Baiklah daripada penasaran mengenai apa saja yang terdapat di KTA Dana Instant Danamon ini lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

KTA Dana Instant Bank Danamon

Apa Itu KTA Dana Instant Danamon?

Pada pembahasan pertama kami akan memberikan informasi mengenai apa itu KTA Dana Instant. KTA Dana Instant adalah salah satu produk fasilitas pinjaman tanpa agunan/jaminan bagi perorangan yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan. Pinjaman ini juga dapat diajukan dengan syarat ringan dan proses cepat.

Keunggulan KTA Dana Instant Bank Danamon

Keunggulan KTA Dana Instant Bank Danamon

Setiap jenis pinjaman tentunya akan menghadirkan beberapa keunggulan maupun keuntungan yang bisa dinikmati oleh para calon debitur yang mengajukan pinjaman tersebut. Adapun mengenai keunggulan dari produk pinjaman tanpa agunan Bank Danamon, ada beberapa yang perlu diketahui, diantaranya adalah:

  • Persyaratan pengajuan mudah.
  • Proses persetujuan cepat.
  • Limit pinjaman hingga Rp 200 juta.
  • Suku bunga pinjaman yang kompetitif.
  • Pilihan pembayaran fleksibel.

Beberapa keunggulan diatas tentunya memang dihadirkan untuk menarik minat nasabah agar mengajukan produk pinjaman satu ini. Untuk perihal poin suku bunga kompetitif diatas, besaran suku bunga KTA Danamon Instant juga dipastikan mampu bersaing dengan beberapa produk KTA dari bank lain di Indonesia.

Bunga, Tenor & Biaya

Bunga Tenor Biaya

Berlanjut ke informasi suku bunga, tenor dan juga biaya. Suku Bunga KTA Dana Instan Bank Danamon yang diberikan adalah 1,19%, 1,29% hingga maksimal 1,39%. Besaran suku bunga tersebut juga menyesuaikan dengan tenor pinjaman yang dipilih, baik itu 12 bulan, 24 bulan ataupun 36 bulan. Lalu untuk soal biaya dan lain-lain, kalian bisa simak tabel di bawah ini.

Biaya & Lain LainKeterangan
Biaya Administrasi3.5% atau minimal Rp 350.000
Biaya Keterlambatan Pembayaran25% per hari dari cicilan yang tertunggak
Biaya Pelunasan Dipercepat6% dari sisa pokok pinjaman atau min Rp 350.000
Biaya Pencairan ke Rekening Bank Lain* Rp 50.000,- (SKN/ LLG)
* Rp 75.000,- (RTGS)
Biaya Rekening Tidak Aktif
(khusus untuk pencairan ke rekening bank lain)
Rp 50.000 / bulan
(akan dikenakan 3 bulan setelah fasilitas Dana Instant lunas/ ditutup)
Biaya Premi Asuransi
(Jika nasabah setuju untuk menutup Asuransi Jiwa Kredit melalui PT Asuransi Jiwa Manulife)
0.5% dari Plafon pinjaman (untuk tenor 12 – 36 Bulan)
Biaya Pembayaran Angsuran melalui Teller BDIRp 35.000

Syarat Pengajuan KTA Dana Instant Bank Danamon

Syarat Pengajuan KTA Dana Instant Bank Danamon

Kemudian mengenai persyaratan pengajuan. Seperti kami Informasikan sebelum-sebelumnya bahwa syarat adalah hal paling utama dalam pengajuan pinjaman. Dimana kebanyakan calon debitur akan mencari tahu apa saja persyaratan yang diperlukan ketika mengajukan Kredit Tanpa Agunan Bank Danamon satu ini. Ada 2 syarat yang kami sampaikan di bawah ini, yakni syarat umum dan juga dokumen. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat akhir pinjaman. (khusus karyawan maksimal 55 tahun pada saat pengajuan)
  • Karyawan / Profesional / Pengusaha
  • Minimum penghasilan kotor Rp. 2.000.000 per bulan
  • Masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun (pengusaha/professional)
  • Mengisi lengkap & menandatangani aplikasi Dana Instant
  • Berdomisili di area yang termasuk dalam cakupan area penjualan Dana Instant

Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP
  • BuktiPenghasilan/Cover Buku Tabungan
  • Fotokopi NPWP

Cara Pengajuan KTA Dana Instant Bank Danamon

Cara Pengajuan KTA Dana Instant Bank Danamon

Untuk soal pengajuan pinjaman tanpa agunan Dana Instant ini, kalian dapat mengajukan pinjaman langsung ke kantor cabang Danamon setempat. Berbeda dengan KTA lain yang bisa diajukan via online, KTA Dana Instant untuk sementara hanya bisa dilakukan secara offline. Adapun langkah-langkah pengajuan, kalian dapat simak di bawah ini.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang Danamon setempat dengan membawa berkas persyaratan diperlukan.
  2. Sesampainya di lokasi, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KTA Dana Instant Bank Danamon.
  3. Petugas biasanya akan memberikan penjelasan lebih dulu mengenai produk pinjaman tersebut.
  4. Apabila kalian sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan KTA.
  5. Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta berkas persyaratan.
  6. Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi formulir serta berkas persyaratan tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Proses pengajuan KTA Dana Instant biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 hari sampai 14 hari kerja setelah berkas sudah diterima di pihak bank. Pinjaman ini tidak membutuhkan survey dari pihak bank, karena semua akan dilakukan secara online hanya dengan melakukan BI Checking calon pemohon. Jika lolos BI CHECKING, kalian bisa langsung mendapatkan dana pinjaman yang akan langsung ditransfer ke rekening kalian.

Tabel Angsuran KTA Danamon Dana Instant

Tabel Angsuran KTA Danamon Dana Instant

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, kami cukup merekomendasikan produk pinjaman satu ini. Selain memiliki suku bunga kompetitif, proses pengajuan cepat dan persyaratan sangatlah mudah, KTA Danamon Dana Instant juga memiliki tenor angsuran cukup panjang, yakni hingga maksimal 36 bulan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KTA Dana Instant Bank Danamon yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar