√ KTA OCBC NISP 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran
Home / Keuangan / √ KTA OCBC NISP 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

√ KTA OCBC NISP 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

/

KTA OCBC NISP – Hampir setiap jenis pinjaman bank khususnya, syarat utama yang harus dipersiapkan adalah dokumen jaminan atau agunan. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis pinjaman bank mengharuskan pemohon melampirkan dokumen agunan tersebut, karena saat ini adalah KTA atau dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan. Salah satu produk pinjaman tanpa agunan terbaik yang bisa dipilih oleh kalian adalah KTA Cash Loan OCBC NISP. Produk KTA ini menjadi salah satu pinjaman tanpa agunan terbaik dari beberapa bank-bank di Indonesia.

Banyak yang beranggapan bahwa KTA menjadi salah satu fasilitas pinjaman yang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas. Karena umumnya KTA mewajibkan pemohon memiliki kartu kredit dengan masa kepemilikan 1 tahun serta limit kredit diatas Rp 5 juta. Namun ada juga beberapa KTA yang tidak mewajibkan syarat tersebut, KTA tersebut, salah satunya adalah KTA BANK PERMATA. Untuk Kredit Tanpa Agunan Cash Loan dari Bank OCBC NISP ini juga memiliki suku bunga yang terbilang rendah, yakni hanya 0,99% per bulan. Besaran bunga tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki.

Dan menyinggung sedikit mengenai besaran limit pinjaman KTA OCBC NISP, KTA ini memberikan besaran pinjaman hingga maksimal Rp 200 juta dengan tenor maksimal 36 bulan atau 3 tahun. Berbicara mengenai keunggulan, KTA OCBC NISP ini memiliki beberapa keunggulan yang pastinya dapat dinikmati oleh para nasabah OCBC NISP yang mengajukan pinjaman tanpa agunan satu ini. Kemudian untuk proses pengajuan, kalian bisa melakukan pengajuan KTA Cash Loan OCBC NISP secara online melalui website resmi bank OCBC NISP.

Dana pinjaman dari KTA OCBC NISP Cash Loan juga dapat digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumtif seperti renovasi rumah, pernikahan, pendidikan, kesehatan, liburan, modal usaha dan beberapa kebutuhan penting lainnya. Baiklah, daripada penasaran mengenai syarat dan cara pengajuan KTA Cash Loan dari Bank OCBC NISP ini, kalian dapat langsung simak pembahasan lengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

KTA OCBC NISP

Apa Itu KTA Cash Loan?

Kredit Tanpa Agunan dari OCBC NISP ini merupakan fasilitas pinjaman online yang diberikan kepada para nasabah Bank OCBC NISP. Fasilitas pinjaman ini memungkinkan nasabah memperoleh pinjaman dana tunai tanpa memerlukan jaminan/agunan apapun. Pinjaman yang diberikan juga cukup tinggi hingga Rp 200 juta dengan tenor angsuran fleksibel.

Keunggulan KTA OCBC NISP

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada banyak keunggulan yang ada di fasilitas kredit tanpa agunan bank OCBC NISP ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pinjaman dana hingga Rp 200 Juta.
  2. Diberikan kebebasan pinjaman dana untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.
  3. Dapatkan pinjaman tanpa jaminan atau agunan apapun.
  4. Dapatkan cicilan tetap dengan tenor sampai hingga 36 bulan untuk pengelolaan cicilan KTA yang maksimal.
  5. Kemudahan dalam menentukan metode pembayaran melalui ATM Bank OCBC NISP atau ATM bersama di seluruh dunia.

Suku Bunga, Tenor & Biaya

Untuk mengenai suku bunga, KTA OCBC NISP memberikan suku bunga cukup ringan, yakni hanya 0,99% dengan tenor angsuran maksimal 36 bulan. Sedangkan untuk perihal biaya dan lain-lain, kalian dapat simak tabel informasi biaya di bawah ini.

BiayaKeterangan
Biaya Pencairan PinjamanRp 25.000
Biaya Provisi1,00% – 5,00% dari nominal pinjaman/minimum Rp 150.000
Biaya Keterlambatan5% dari jumlah angsuran (minimum Rp 150.000 dan maksimum Rp 750.000)
Biaya Pembayaran Dipercepat8% dari sisa tagihan pokok
Biaya Cetak Tagihan BulananRp 12.500 per bulan
Biaya Pengiriman Tagihan BulananVia email gratis, sedangkan via kantor pos Rp 12,500 per bualan
Premi Asuransi Jiwa1,5% dari jumlah nominal pinjaman
Biaya Materai*Pencairan Rp 10.000
*Pembayaran ≤ Rp 5.000.000 = Rp 0
*Pembayaran >Rp 5.000.000 = Rp 10.000

Syarat Pengajuan KTA OCBC NISP Cash Loan

Syarat Pengajuan KTA OCBC NISP Cash Loan

Adapun soal persyaratan, syarat pengajuan yang dibutuhkan juga tidak berbeda dengan produk KTA bank lainnya. Dimana nasabah/calon pemohon dapat menyiapkan beberapa syarat umum serta syarat dokumen di bawah ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki e-KTP dan e-mail aktif.
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun saat pengajuan.
  • Berdomisili dan bekerja di Coverage Area Bank OCBC NISP (Jabodetabek, Bandung).
  • Memiliki penghasilan tetap.

Syarat Dokumen

  • Foto Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)
  • Foto Nomor Pokok Wajib Pajak/NPWP (Untuk pengajuan diatas Rp 50.000.000)
  • Foto selfie dengan e-KTP (Khusus untuk pengajuan melalui One Mobile)
  • Foto tanda tangan di atas kertas putih (Khusus untuk pengajuan melalui One Mobile)

Cara Pengajuan KTA OCBC NISP Cash Loan

Cara Pengajuan KTA OCBC NISP Cash Loan

Lalu untuk proses pengajuan KTA OCBS NISP, pengajuan dapat dilakukan melalui kantor cabang setempat atau melalui online di website resmi OCBC NISP. Nah untuk prosedur pengajuan di kantor cabang, mungkin cara ini yang paling efektif. Disamping kita bisa bertatap muka langsung, kalian bisa bertanya apapun mengenai produk ini kepada petugas bank. Untuk kalian yang mungkin memiliki kesibukan padat, cara online bisa dilakukan melalui smartphone atau laptop.

Kalian hanya perlu mengisi formulir pengajuan kemudian kirimkan formulir tersebut. Nantinya pihak bank akan menghubungi kembali melalui telepon untuk memproses pengajuan hingga selesai. Jika permohonan diterima, dana pinjaman akan langsung dicairkan ke nomor rekening kalian. Namun sebelum itu, kalian akan diminta untuk melakukan tanda tangan kredit di kantor cabang atau secara online yang akan dipandu langsung oleh CS Bank OCBC NISP.

Tabel Angsuran KTA OCBC NISP

Tabel Angsuran KTA OCBC NISP

Kesimpulan

Mengambil kesimpulan dari pembahasan diatas. Produk pinjaman tanpa agunan dari Bank OCBC NISP Cash Loan bisa dijadikan opsi utama untuk KTA bunga ringan dan syarat mudah. Disamping itu besaran limit pinjaman yang diberikan juga besar. Dengan dana pinjaman tersebut tentunya dapat membantu kalian untuk mencukupi kebutuhan konsumtif dan lain sebagainya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KTA Cash Loan OCBC NISP yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para nasabah Bank OCBC NISP.

This div height required for enabling the sticky sidebar