√ KUR Super Mikro Bank BSI 2021 : Syarat, Biaya, & Tabel Angsuran
Home / Keuangan / √ KUR Super Mikro Bank BSI 2021 : Syarat, Biaya, & Tabel Angsuran

√ KUR Super Mikro Bank BSI 2021 : Syarat, Biaya, & Tabel Angsuran

/

KUR Super Mikro Bank BSI – Kredit Usaha Rakyat atau dikenal dengan nama KUR menjadi salah satu produk yang banyak diminati oleh para nasabah. Pemerintah memberikan kepercayaan kepada bank-bank di Indonesia untuk menyalurkan produk ini untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat berkembang dan bersaing di sektor usaha. Bukan hanya menyediakan produk pinjaman KUR reguler, saat ini Pemerintah juga menghadirkan pinjaman KUR Super Mikro khusus bagi para karyawan yang terkena PHK dan ibu rumah tangga yang memiliki usaha berskala kecil.

Program KUR ini bukan hanya dipercayakan kepada bank konvensional milik pemerintah saja, melainkan bank syariah pun turut andil dalam soal penyaluran pembiayaan Super Mikro ini, salah satunya adalah Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI. Sebelumnya Bank BSI juga telah dipercaya untuk menyalurkan KUR BANK BSI ke para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan plafon besar serta limit fleksibel. Nah, untuk KUR Super Mikro Bank BSI ini juga memiliki limit pinjaman yang sama dengan KUR SUPER MIKRO MANDIRI maupun Bank BRI, yakni hanya Rp 10 juta saja.

Pada saat baru pertama kali dihadirkan, KUR Super Mikro memiliki promo gratis 3 kali angsuran. Selain itu, masih ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh KUR Super Mikro satu ini. Berbicara mengenai persyaratan, KUR Super Mikro Bank BSI ini memiliki persyaratan pengajuan yang cukup ringan, kemudian proses pengajuan mudah yang bisa dilakukan secara online maupun dengan mendatangi kantor cabang BSI setempat. Penting juga untuk diketahui bahwa KUR Super Mikro sendiri tidak memerlukan dokumen agunan, jadi calon debitur hanya perlu menyiapkan legalitas usaha saja.

Kemudian calon debitur juga harus sudah memiliki usaha yang sudah berjalan kurang lebih selama 6 bulan. Untuk para karyawan yang telah mengalami pemutusan hak kerja, setidaknya mereka sudah pernah mengikuti pelatihan khusus yang dianjurkan oleh pemerintah jika ingin mendapatkan program KUR Super Mikro Bank BSI satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KUR Super Mikro Bank BSI yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

KUR Super Mikro Bank BSI

Apa Itu KUR Super Mikro Bank BSI?

Bagi kalian yang mungkin belum tahu apa itu KUR Super Mikro, KUR ini adalah salah satu fasilitas pembiayaan dari Bank BSI yang diperuntukkan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja serta investasi dengan plafond hingga maksimal Rp 10 juta.

Keunggulan KUR Super Mikro

Keunggulan KUR Super Mikro

Berbicara mengenai keunggulan, seperti sudah disinggung diatas bahwa Bank BSI melalui KUR Super Mikro ini menghadirkan beberapa keunggulan yang tentunya bisa dinikmati oleh para calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Persyaratan Mudah

KUR Super Mikro ini hanya membutuhkan beberapa syarat umum (kriteria( serta syarat dokumen yang cukup ringan. Terlebih lagi, calon debitur tidak perlu melampirkan dokumen jaminan/agunan untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan modal kerja/investasi dari Bank BSI satu ini.

2. Proses Pengajuan Cepat

Kemudian untuk proses pengajuan juga cukup cepat, dimana nantinya pengajuan dapat diproses kurang dari 7 hari kerja setelah berkas dokumen serta formulir pengajuan telah masuk dan diterima oleh pihak bank. Prosedur pengajuan juga akan melalui tahap survey dari pihak bank.

3. Sesuai dengan Prinsip Syariah

Mengingat Bank BSI merupakan salah satu bank syariah di Indonesia, sudah pasti semuanya akan dilakukan sesuai dengan prinsip syariah, mulai dari bagi hasil, biaya, akad dan lain sebagainya yang pastinya aman dan berkah.

4. Bebas Biaya Admin & Provisi

Fasilitas pembiayaan Super Mikro ini juga tidak akan membebani calon debitur dengan biaya administrasi dan juga biaya provisi.

Selain beberapa keunggulan kami sebutkan diatas, masih ada beberapa keunggulan lain seperti berbagai skema sesuai dengan kebutuhan produktif nasabah dan juga besaran angsuran yang ringan di setiap bulannya.

Persyaratan Pengajuan KUR Super Mikro Bank BSI

Persyaratan Pengajuan KUR Super Mikro Bank BSI

Informasi mengenai persyaratan mungkin menjadi salah satu yang paling dicari oleh para nasabah yang hendak mengajukan pembiayaan. Untuk syarat Kredit Usaha Rakyat Super Mikro dari Bank BSI ini adalah sebagai berikut.

Syarat Umum

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) cakap hukum.
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan.

Syarat Dokumen

  • FC KTP Nasabah dan Pasangan.
  • FC Surat Nikah dan Kartu Keluarga.
  • Legalitas usaha nasabah.

Cara Pengajuan Kredit Usaha Rakyat Super Mikro Bank BSI

Cara Pengajuan KUR Super Mikro Bank BSI

Setelah semua persyaratan diatas sudah dipersiapkan maka selanjutnya kalian bisa langsung mengajukan pembiayaan melalui kantor cabang BSI setempat atau melalui laman resmi salamdigital. Untuk pengajuan melalui kantor cabang mungkin lebih kami rekomendasikan, selain kalian bisa bertatap muka langsung dengan CS Bank BSI, kemungkinan proses pengajuan juga akan lebih cepat diproses.

Disamping itu kalian juga dapat bertanya langsung kepada CS mengenai apa saja yang ada di dalam fasilitas pembiayaan KUR Super Mikro ini. Perlu diketahui juga bahwa nantinya akan ada tahap survey dari pihak bank untuk memastikan apakah usaha yang tengah dijalani layak untuk mendapatkan dana pinjaman atau tidak. Jika pengajuan diterima, nantinya pihak bank akan segera menghubungi untuk menentukan hari penandatanganan kontrak pembiayaan serta pencairan dana.

Tabel KUR Super Mikro Bank Syariah Indonesia

Tabel KUR Super Mikro Bank Syariah Indonesia

Kesimpulan

Semua produk KUR Super Mikro sebenarnya memiliki spesifikasi produk yang serupa, baik untuk bank konvensional maupun bank syariah. Akan tetapi ada beberapa perbedaan kecil, yakni untuk biaya dan juga tarif serta akad yang digunakan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Usaha Rakyat Bank Syariah Indonesia yang bisa kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar