Home / Keuangan / √ KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021 : Syarat, Bunga & Pengajuan

√ KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021 : Syarat, Bunga & Pengajuan

/

KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021 – Bank BNI, Mandiri dan juga BRI menjadi bank yang telah mengeluarkan produk KUR Super Mikro. Produk ini merupakan produk pinjaman terbaru yang dapat diajukan oleh perorangan untuk penambahan modal usaha yang tengah dijalani.

Setelah sebelumnya kita sudah sempat membahas mengeni KUR SUPER MIKRO BRI, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai Kredit Usaha Rakyat atau KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021. Menariknya dari pinjaman KUR ini adalah suku bunga yang dibebankan sangatlah ringan.

Selain itu persyaratan dokumen yang dibutuhkan juga mudah serta proses pengajuan yang sangat cepat, yakni kurang dari 7 hari kerja setelah berkas dokumen masuk. Perlu diketahui bahwasannya KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021 ini menyediakan plafond kredit yang sama dengan KUR Super Mikro BRI, yakni Rp 10 juta.

Lalu untuk tenor angsuran yang diberikan mulai dari 9, 15, 21 dan maksimal 33 bulan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai kredit usaha rakyat/KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021 yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

KUR Super Mikro Bank Mandiri

Keunggulan KUR Super Mikro Bank Mandiri

Di pembahasan pertama kali ini kami akan memberikan informasi mengenai keunggulan KUR Super Mikro Bank Mandiri terlebih dahulu. Sebagai informasi bahwa KUR Super Mikro ini diperuntukkan bagi para ibu rumah tangga dan juga pekerja yang terkena PHK serta alumni program kartu prakerja gelombang 1-12 di tahun 2021.

Dan mengenai keunggulannya, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh produk pinjaman Super Mikro yang satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan pengajuan yang mudah.
  • Proses pengajuan cepat.
  • Suku bunga rendah hanya 6% efektif per tahun atau setara dengan 0,2% per bulan.
  • Tenor angsuran panjang hingga 33 bulan.
  • Bebas biaya provisi dan administrasi.

Suku Bunga KUR Super Mikro Bank Mandiri

Suku Bunga KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Untuk soal suku bunga KUR Super Mikro Mandiri di tahun 2021 ini, pihak bank Mandiri masih mematok suku bunga yang sama yakni hanya 6% per tahun efektif. Besaran suku bunga tersebut tentunya sudah diatur oleh pemerintah mengingat bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN yang diberi mandat oleh pemerintah untuk menyalurkan program KUR Super Mikro bersama dengan Bank BRI dan juga BNI.

Plafond Kredit KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Kemudian untuk soal plafond kredit juga tidak berbeda dengan KUR Super Mikro BRI maupun BNI. Dimana plafond kredit yang diberikan memang bisa dikatakan cukup kecil dibandingkan dengan KUR Reguler, yakni hanya Rp 10 juta saja. Besaran pinjaman tersebut tentunya diimbangi dengan persyaratan KUR Super Mikro yang tidak membutuhkan jaminan/agunan.

Syarat KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Syarat KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Nah, adapun mengenai syarat pengajuan yang diperlukan. Kalian dapat langsung simak informasinya berikut ini.

  1. Calon Debitur/Debitur tidak memiliki kredit.
  2. Calon Penerima KUR Mikro dan Kecil dapat sedang menerima kredit/pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, kredit kepemilikan rumah, kredit/leasing kendaraan bermotor, kartu kredit, dan resi gudang dengan kolektibilitas lancar.
  3. Dalam hal Calon Debitur/Debitur masih memiliki baki debet Kredit Produktif atau Kredit Program di luar KUR namun yang bersangkutan telah melunasinya, maka diperlukan Surat Keterangan Lunas dengan lampiran cetakan rekening koran dari bank sebelumnya.
  4. Tidak masuk dalam Daftar Hitam Nasional Penarik Cek atau Bilyet Giro Kosong.
  5. Usia Calon Debitur minimal 21 tahun atau sudah menikah (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir atau Kartu Keluarga (KK) atau Surat Nikah dari Instansi yang berwenang) dan ketika kredit lunas usia maksimal adalah 60 tahun.
  6. Memiliki usaha produktif dan layak yang telah berjalan kurang lebih 6 bulan.
  7. Jika usaha berjalan kurang dai 6 bulan, maka calon debitur harus memenuhi persyaratan lain, yakni telah mengikuti program pendampingan formal/informal, tergabung dalam kelompok usaha serta memiliki anggota keluarga yang telah memiliki usaha.
  8. Sedangkan untuk pegawai yang telah di PHK tidak diwajibkan memiliki usaha minimal 3 bulan dengan pelatihan 3 bulan, namun dapat kurang dari 3 bulan atau usaha baru dengan syarat yang telah diatur oleh pihak pemerintah.

Cara Pengajuan KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Cara Pengajuan KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Sedangkan untuk soal pengajuan, KUR Super Mikro Mandiri 2021 ini dapat diajukan dengan langsung mendatangi kantor cabang Mandiri setempat. Adapun prosedur pengajuannya adalah sebagai berikut.

  1. Calon debitur dapat lebih dulu menyiapkan dokumen syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat seperti KTP, KK dan Surat keterangan usaha dari RT atau kelurahan atau Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).
  2. SETELAH ITU calon debitur dapat mendatangi kantor Bank Mandiri dengan membawa seluruh dokumen persyaratan yang telah kami sebutkan diatas.
  3. Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh pihak bank Mandiri dengan memasukan data yang lengkap dan sebenar-benarnya.
  4. Lalu serahkan formulir tersebut kepada petugas untuk di proses.
  5. Setelah itu tunggu pihak Bank melakukan survey ke rumah.
  6. Apabila sudah, calon debitur hanya perlu menunggu kabar dari pihak Bank apakah pengajuan KUR tersebut diterima atau ditolak.
  7. Jika pengajuan diterima, calon debitur akan dihubungi melalui telepon oleh pihak bank untuk proses tanda tangan kontrak pinjaman serta pencairan dana.

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Mandiri 2021

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai kredit super mikro bank mandiri 2021 yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar