√ KUR Super Mikro Bank Nagari 2021 : Syarat , Bunga & Tabel Angsuran
Home / Keuangan / √ KUR Super Mikro Bank Nagari 2021 : Syarat , Bunga & Tabel Angsuran

√ KUR Super Mikro Bank Nagari 2021 : Syarat , Bunga & Tabel Angsuran

/

KUR Super Mikro Bank Nagari – Pinjaman modal usaha saat ini bisa didapatkan dengan mudah. Banyak sekali program pinjaman dari pemerintah yang bisa diajukan para pelaku UMKM agar mereka bisa mengembangkan usaha yang tengah dijalaninya, salah satu produk pinjaman tersebut adalah kredit usaha rakyat atau lebih dikenal dengan nama KUR. Nah saat ini KUR juga menghadirkan fasilitas pinjaman terbaru yang dikenal dengan nama KUR Super Mikro.

Bank penyalur KUR Super Mikro ini antara lain adalah Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Nagari dan beberapa bank lainnya. Mengenai KUR Super Mikro ini, kami akan mengupas lebih lengkap mengenai KUR Super Mikro dari Bank Nagari. KUR Super Mikro Bank Nagari menyediakan pinjaman modal usaha yang diperuntukkan kepada perorangan atau para pekerja yang mengalami pemutusan kontrak kerja akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini.

Nantinya dana pinjaman KUR Super Mikro ini bisa digunakan untuk merintis usaha kembali atau menambah modal usaha yang sebelumnya mengalami penurunan akibat adanya anjuran PSBB dari pemerintah. Persyaratan pengajuan kredit usaha rakyat Super Mikro Bank Nagari juga dinilai sangat mudah, dan yang paling penting adalah calon debitur tidak perlu melampirkan dokumen agunan/jaminan untuk mendapatkan fasilitas kredit satu ini.

Memiliki nama Super Mikro, plafon kredit KUR Super Mikro juga lebih kecil, yakni hanya Rp 10 juta saja. Nominal tersebut tentunya sangat jauh jika dibandingkan dengan KUR reguler yang bisa memberikan pinjaman hingga maksimal Rp 500 juta, contohnya KUR BANK MANDIRI. Baiklah daripada penasaran mengenai apa saja yang terdapat di dalam produk kredit usaha rakyat Super Mikro milik Bank Nagari ini, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap syarat dan cara pengajuan KUR Super Mikro Bank Nagari.

KUR Super Mikro Bank Nagari

Apa Itu KUR Super Mikro?

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa itu KUR Super Mikro, fasilitas ini merupakan produk pinjaman yang diperuntukkan bagi para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja maupun ibu rumah tangga yang sedang menjalankan usaha produktif.

Keunggulan KUR Super Mikro Nagari

Adapun mengenai keunggulan dari fasilitas kredit usaha rakyat Super Mikro. Fasilitas ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Plafon sampai dengan Rp 10 juta
  • Tidak dibatasi total akumulasi plafond
  • Jangka waktu Kredit Modal Kerja 3 Tahun dapat diperpanjang menjadi 4 tahun
  • Jangka waktu Kredit Investasi 5 tahun dapat diperpanjang menjadi 7 tahun
  • Pinjaman tidak memerlukan jaminan/agunan

Suku Bunga KUR Super Mikro

Untuk perihal besaran suku bunga juga tentunya tidak berbeda-beda dengan KUR SUPER MIKRO BRI ataupun KUR Super Mikro bank lainnya, yakni 6% efektif per tahun atau setara dengan 0,5% per bulan. Sebelumnya KUR Super Mikro ini juga memberikan promo bunga 0% untuk 3 bulan, namun untuk saat ini promo tersebut sudah tidak berlaku.

Plafon & Tenor Angsuran KUR Super Mikro Nagari

Kemudian untuk perihal plafon pinjaman dan juga tenor angsuran, pinjaman KUR Super Mikro dari Bank Nagari ini adalah sebesar Rp 10 juta. Lalu tenor angsuran bisa kalian pilih mulai dari 9, 15, 21 dan maksimal 33 bulan.

Syarat Pengajuan KUR Super Mikro Bank Nagari

Syarat Pengajuan KUR Super Mikro Bank Nagari

Setelah mengetahui informasi terkait suku bunga, plafon dan juga tenor angsuran diatas, berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai persyaratan pengajuan KUR Super Mikro yang satu ini. Ada beberapa persyaratan yang wajib untuk dipahami sebelum memutuskan mengajukan pinjaman KUR dari Bank Nagari ini, syarat tersebut diantaranya adalah:

  • Calon pemohon belum pernah menerima KUR.
  • Waktu pendirian usaha yang kurang dari 6 bulan.
  • Telah mengikuti program pendampingan (formal atau informal).
  • Telah mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya.
  • Telah tergabung dalam kelompok usaha.
  • Memiliki anggota keluarga yang telah mempunyai usaha produktif dan layak.
  • Melengkapi Izin Usaha seperti NIB/ Surat Keterangan Usaha Mikro yang diterbitkan oleh RT/RW/Lurah/Kepala Desa/Pejabat Berwenang/Surat keterangan yang dipersamakan

Cara Pengajuan KUR Super Mikro Bank Nagari

Cara Pengajuan KUR Super Mikro Bank Nagari

Pengajuan KUR ini bisa dilakukan melalui kantor cabang Bank Nagari setempat. Selain mudah, kalian juga nantinya dapat bertanya kepada petugas seputar KUR Super Mikro. Terkait dengan adanya PSBB, Bank Nagari sampai saat ini belum memberikan fasilitas pengajuan secara online. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak prosedur pengajuan KUR Super Mikro berikut ini.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Nagari setempat dengan membawa persyaratan seperti yang sudah disampaikan diatas.
  2. Temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KUR Super Mikro.
  3. Petugas biasanya akan menjelaskan terlebih dulu mengenai produk KUR Super Mikro.
  4. Jika dirasa sudah pahami, petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta dengan berkas persyaratan.
  6. Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi formulir serta berkas persyaratan tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Nagari

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Nagari

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan tentang KUR Super Mikro diatas, produk pinjaman ini sangatlah rekomendasi. Disamping memiliki suku bunga rendah dan tenor angsuran panjang, besaran pinjaman Rp 10 juta juga sepertinya cukup untuk modal usaha awal atau tambahan modal usaha yang sudah berjalan. Terlebih lagi, fasilitas Super Mikro tidak memerlukan adanya dokumen jaminan/agunan. Calon pemohon hanya perlu menyerahkan bukti foto usaha yang tengah dijalani.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai pembahasan syarat serta pengajuan KUR Super Mikro Bank Nagari yang bisa kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar