Home / Bank / √ Laporan Mutasi Mandiri Online Tidak Muncul ? 6 Penyebab & Solusi

√ Laporan Mutasi Mandiri Online Tidak Muncul ? 6 Penyebab & Solusi

/

Laporan Mutasi Mandiri Online Tidak Muncul – Bagi kalian selaku nasabah bank Mandiri, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan atau fasilitas digital banking milik Bank Mandiri, yakni Mandiri Online. Biasanya pihak bank akan menawarkan nasabah yang mengajukan rekening tabungan Mandiri untuk menggunakan fasilitas layanan ini. Banyak dari mereka yang langsung menerima penawaran tersebut, walaupun ada juga beberapa nasabah menolak untuk menggunakan fasilitas Mobile Banking tersebut.

Dengan menggunakan layanan Mandiri Online, nasabah tentu akan sangat mudah untuk melakukan transaksi. Transaksi tersebut meliputi transfer ke sesama, antar bank, kemudian transaksi tarik tunai tanpa kartu, pembayaran, pembelian, BUKA REKENING ONLINE, cek saldo, cek mutasi rekening dan masih banyak lagi lainnya. Maka dari itu tak heran jika lebih banyak nasabah menerima tawaran tersebut dibandingkan yang tidak. Menggunakan fasilitas Mandiri Online sendiri juga sangatlah mudah, hanya saja fasilitas ini harus menggunakan koneksi internet stabil.

Dari beberapa poin kegunaan Mandiri Online yang kami sebutkan diatas, disini kami akan mengupas lebih dalam terkait cek mutasi. Belum lama ada kabar bahwa ada nasabah Bank Mandiri yang mengeluh karena laporan mutasi Mandiri Online tidak muncul. Ini menjadi salah satu masalah yang bisa dikatakan jarang terjadi di Mandiri Online. Dimana mutasi rekening ini menjadi hal yang sangat penting, karena nasabah nantinya bisa mengetahui keluar masuk uang melalui rekening mereka.

Dengan adanya kasus laporan mutasi M Banking Mandiri tidak muncul, ini tentu menjadi kekhawatiran dari pihak nasabah sendiri. Mereka takut apakah rekening tabungan mereka di bobol atau tidak kejahatan skimming yang marak terjadi saat ini. Sebelum berasumsi liar mengenai kasus laporan mutasi Mandiri Online tidak terlihat, kalian seharus mengetahui lebih dulu apa penyebab laporan mutasi tidak terlihat. Setelah mengetahuinya, kalian bisa segera mencari solusi agar masalah tersebut bisa terpecahkan. Baiklah daripada berlama-lama langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan solusi mengatasi laporan mutasi Mandiri Online tidak muncul berikut ini.

Laporan Mutasi Mandiri Online Tidak Muncul

Penyebab Laporan Mutasi Tidak Muncul di Mandiri Online

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa keluhan dari nasabah mengenai laporan mutasi rekening di Mandiri Online yang tidak terlihat. Lalu kenapa bisa? Tentu saja bisa, setiap aplikasi memang terkadang mengalami error yang tidak bisa diprediksi, bahkan oleh sekelas Bank Mandiri sekalipun. Kerusakan sistem server memang terkadang sangat mengganggu dalam hal ini dan pastinya menimbulkan kekhawatiran dari sebagian nasabah. Mengenai hal ini biasanya ada beberapa penyebab mengapa laporan mutasi di Mandiri Online tidak muncul, diantaranya adalah sebagai berikut

1. Sistem Server Mandiri Online Error

Penyebab pertama mengapa mutasi rekening di Mandiri Online tidak muncul adalah dikarenakan adanya perbaikan sistem. Sistem error terkadang akan menghambat penggunaan transaksi di Mandiri Online. Untuk penyebab ini, kita hanya bisa menunggu kapan perbaikan tersebut selesai agar bisa melakukan transaksi kembali.

2. Aplikasi Mandiri Online Belum di Update

Penyebab kedua adalah karena aplikasi Mandiri Online belum di Update. Nah ini menjadi salah satu yang paling wajib diketahui, dimana kebanyakan laporan mutasi tidak muncul di M Banking Mandiri dikarenakan aplikasi Mandiri Online belum di update ke versi terbaru.

Solusi Mengatasi Laporan Mutasi Mandiri Online Tidak Muncul

Solusi Mengatasi Laporan Mutasi Mandiri Online Tidak Muncul

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, maka berikutnya kalian bisa simak beberapa cara mengatasi masalah di aplikasi Mandiri Online ketika laporan mutasi tidak muncul berikut ini.

1. Update Aplikasi Versi Terbaru

Solusi pertama adalah dengan melakukan update aplikasi Livin By Mandiri ke versi terbaru. Banyak pengguna Mandiri Online yang mengalami kasus tersebut dan kemudian melakukan update aplikasi tersebut. Nah setelah di update, maka masalah tersebut sudah bisa teratasi. Mereka bisa melakukan cek mutasi rekening dengan mudah dan hasil yang jelas. Untuk cara update, kalian bisa langsung menuju ke Playstore atau App Store kemudian cari Aplikasi Mandiri Online kemudian perbarui.

2. Hubungan Call Center Mandiri

Jika solusi diatas belum bisa mengatasi masalah tersebut, maka kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang Mandiri setempat atau menghubungi Call Center Mandiri di nomor 14000 dan kemudian sampaikan keluhan kalian mengenai laporan mutasi yang tidak muncul di M Banking Mandiri. Biasanya CS akan dengan sigap membantu kalian untuk menyelesaikan masalah tersebut. Disini kalian wajib menyiapkan sejumlah pulsa karena menghubungi Call Center akan membutuhkan biaya pulsa.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa laporan mutasi yang tidak muncul ini dikarenakan aplikasi M Banking Mandiri belum di update ke versi terbaru. Jika kalian sudah mengupdate aplikasi ke versi terbaru, besar kemungkinan masalah tersebut bisa teratasi dan mutasi rekening akan kembali muncul dengan jelas dan lengkap.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi laporan mutasi rekening di Mandiri Online tidak muncul. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar