Home / Keuangan / √ Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Solusi Mengatasi

√ Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Solusi Mengatasi

/

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan – Layanan Paylater saat ini mungkin sudah hampir dimiliki oleh setiap e-commerce yang ada di Indonesia, salah satu yang paling populer adalah Paylater Lazada. Kepopuleran layanan atau fitur Paylater memang sedang naik daun saat ini karena selain dinilai memudahkan pengguna dalam hal pembayaran, Paylater juga mungkin sangat menguntungkan untuk beberapa pihak tak terkecuali pihak Lazada sendiri. Maka dari itu bisnis Paylater bisa menjadi salah satu bisnis yang cukup diminati oleh banyak e-commerce.

Berbicara mengenai Lazada Paylater, cara kerja fitur ini bisa dikatakan hampir mirip dengan beberapa aplikasi pinjaman online seperti KREDIVO. Dimana Kredivo adalah partner kerjasama dari beberapa marketplace kenamaan di Indonesia. Beli Sekarang Bayar Nanti adalah slogan dari fitur Paylater ini, dimana nantinya pengguna bisa melakukan pembelian dan membayarnya bulan depan atau tenor maksimal 30 hari. Menariknya lagi, penggunaan Paylater ini tidak membebankan suku bunga, walaupun ada beberapa biaya lain yang harus dibayarkan.

Walaupun kemudahan ini sudah dapat dinikmati oleh beberapa pengguna, namun masih ada beberapa pengguna yang tidak bisa menggunakan layanan Paylater dari Lazada satu ini, dimana hal ini tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa penyebab mengapa Lazada Paylater tidak bisa dipakai untuk metode pembayaran sekarang bayar nanti. Informasi akan hal ini juga menjadi salah satu topik bahasan menarik dari myjourney.id kali ini. Selain itu kami juga akan memberikan beberapa solusi agar nantinya Lazada Paylater bisa digunakan kembali.

Kami singgung sedikit mengenai penyebab Lazada Paylater tidak bisa dipakai adalah karena adanya kesalahan sistem pada saat melakukan pembayaran. Dimana pilihan Lazada Paylater tidak tersedia. Kemudian juga bisa dikarenakan ada update aplikasi Lazada sehingga ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan, salah satunya Lazada Paylater tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai penyebab dan cara mengatasi Lazada Paylater tidak bisa digunakan, kalian dapat simak informasi di bawah ini.

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Apa Itu Lazada Paylater?

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa itu Lazada Paylater, Lazada Paylater merupakan produk atau fitur layanan terbaru dari Lazada yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pembelian sekarang dan bayarnya nanti. Lazada Paylater juga merupakan hasil kerjasama dengan pihak Akulaku.

Manfaat Lazada Paylater

Kemudian berbicara mengenai manfaat, Lazada Paylater ini memiliki manfaat sebagai sumber dana belanja, pembayaran sampai pinjaman. Namun pengguna Lazada Paylater juga harus sesuai dengan limit yang tersedia, jika pembelian atau pinjaman yang dilakukan melewati limit, maka transaksi tersebut tidak dapat dilakukan.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

PENYEBAB LAZADA PAYLATER TIDAK BISA DIGUNAKAN

Nah berbicara mengenai penyebab Lazada Paylater tidak dapat digunakan. Selain masalah diatas yang sudah sempat kami singgung, masih ada beberapa penyebab lain yang menjadikan fitur Paylater ini tidak bisa digunakan. Lebih jelasnya langsung saja simak penyebab-penyebab Paylater Lazada tidak bisa dipakai berikut ini.

1. Lazada Paylater Belum Diaktivasi

Penyebab Lazada Paylater tidak dapat digunakan adalah karena layanan ini belum diaktivasi oleh pengguna. Perlu diketahui bahwa Paylater Lazada ini hanya diberikan kepada pelanggan terpilih saja. Nah untuk dapat menggunakannya, pelanggan tersebut harus melakukan Aktivasi terlebih dahulu.

2. Aplikasi Lazada Update Versi Terbaru

Setiap aplikasi pastinya akan melakukan update ke versi terbaru. Dimana ketika terjadi proses update, biasanya ada beberapa layanan atau fitur yang tidak bisa digunakan, dan baru bisa digunakan setelah proses update tersebut selesai. Ini juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa Lazada Paylater tidak dapat digunakan.

3. Adanya Perbedaan Nomor Akun Lazada dan Akulaku

Kemudian penyebab selanjutnya adalah karena adanya perbedaan nomor akun Lazada dengan akun Akulaku. Agar dapat menggunakan layanan ini, pengguna harus memiliki nomor akun yang sama, baik yang ada di aplikasi Lazada maupun Akulaku sebagai pihak ketiga.

4. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Alasan Lazada Paylater tidak bisa digunakan berikutnya adalah karena kalian masih memiliki tunggakan tagihan di bulan sebelumnya. Jika seperti ini, sudah pasti Lazada Paylater tidak akan bisa dipakai.

5. Telat Bayar Tagihan

Penyebab yang terakhir biasanya karena kalian pernah melakukan telat pembayaran angsuran. Hal ini menyebabkan sanksi berupa pemblokiran sementara Lazada Paylater.

Solusi Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

SOLUSI MENGATASI LAZADA PAYLATER TIDAK BISA DIGUNAKAN

Setelah mengetahui apa saja penyebab Lazada Paylater tidak bisa digunakan, berikutnya kami akan memberikan informasi cara mengatasi Lazada Paylater agar bisa digunakan kembali berikut ini.

1. Lakukan Aktivasi Lazada Paylater

Langkah pertama untuk mengatasi Lazada Paylater yang tidak bisa dipakai adalah dengan mengaktivasi fitur Paylater terlebih dahulu. Proses aktivasinya juga sangat mudah, kalian hanya perlu mengikuti arahan sistem hingga selesai.

2. Update Aplikasi Lazada ke Versi Terbaru

Solusi yang kedua adalah dengan melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Caranya kalian hanya perlu masuk ke Google Play Store kemudian perbarui aplikasi Lazada.

3. Ubah Nomor HP

Jika masalah muncul dikarenakan perbedaan nomor akun Lazada dan Akulaku. Kalian hanya perlu mengganti nomor salah satu akun agar sama sehingga keduanya terdaftar dengan nomor sama.

4. Lunasi Semua Tagihan

Jika kalian masih memiliki tagihan atau tunggakan di bulan sebelumnya, kalian bisa melunasi tagihan tersebut untuk bisa menggunakan layanan Paylater lagi.

5. Tunggu Sampai Sanksi Selesai

Apabila kalian terkena sanksi pembayaran, kalian bisa menunggu hingga waktu sanksi selesai. Kemungkinan lama waktu sanksi kurang lebih selama 30 hari.

6. Hubungi Call Center Lazada/Akulaku

Dan jika semua solusi diatas tetap tidak berpengaruh, maka solusi terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Akulaku atau beberapa kontak bantuan di bawah ini.

  • Telepon : 021-80640090
  • Live Chat : https://www.lazada.co.id/contact/
  • Formulir Pertanyaan : https://sellercenter.lazada.co.id/apps/seller/ (khusus penjual)

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan yang kami sampaikan diatas, penyebab Lazada Paylater tidak bisa digunakan umumnya dikarenakan pengguna memiliki skor kredit buruk dan pernah melakukan keterlambatan pembayaran. Maka dari itu pihak Lazada memilih untuk menonaktifkan sementara layanan Paylater milik pengguna tersebut. Untuk solusi, kami sarankan untuk langsung menghubungi pihak Lazada terkait masalah tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai Lazada Paylater tidak bisa digunakan yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar