Lazada Paylater Tidak Muncul di Aplikasi ? Penyebab & Solusi

Lazada Paylater Tidak Muncul di Aplikasi – Layanan Paylater Lazada saat ini telah banyak digunakan oleh beberapa pengguna Lazada. Dimana dengan adanya layanan ini, mereka tentu bisa memilih opsi pembayaran nanti maupun cicilan hingga maksimal tenor 12 bulan. Perlu diketahui bahwasanya layanan Paylater dari Lazada ini dihadirkan atas kerja samanya dengan salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yaitu Akulaku. Hanya saja disini pengguna hanya bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran nanti dan juga cicilan tanpa kartu kredit. Jadi pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman online atau mencairkan limit kredit Lazada Paylater.

Berbicara mengenai Lazada Paylater, untuk bisa mendapatkan layanan ini memang bisa dikatakan cukup sulit. Karena paylater hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Maka dari itu ada banyak pengguna yang bertanya mengapa layanan Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi. Namun penting diketahui juga bahwa mungkin ada beberapa penyebab lain yang menjadikan layanan ini tidak muncul di aplikasi Lazada kalian. Memang pada dasarnya setiap marketplace kenamaan yang memiliki layanan Paylater, mereka hanya memberikannya kepada pengguna terpilih saja. Ada beberapa pertimbangan pihak terkait untuk memberikan fitur pembayaran nanti satu ini.

Membahas mengenai Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi, masalah ini tentu saja berbeda dengan Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Jika masalah ini, kalian sudah memiliki fitur tersebut, hanya saja limit kredit tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Kemudian untuk mengenai LazPaylater tidak muncul di aplikasi, ini memiliki beberapa penyebab yang akan kami sampaikan nanti, bukan hanya karena pengguna bukan merupakan pengguna terpilih, namun ada beberapa penyebab lainnya. Selain itu untuk solusi mengatasi masalah seperti ini juga akan kami sampaikan. Maka dari itu bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar menemukan jawaban atas masalah tersebut.

Terkadang para pengguna baru berpikir bahwa fitur paylater ini bisa digunakan oleh semua pengguna Lazada. Nyatanya hal tersebut tidak demikian adanya, karena ada beberapa syarat serta pertimbangan tertentu dari pihak Lazada untuk memberikan fitur pembayaran tersebut. Maka dari itu bagi kalian para pengguna baru bisa terus simak informasi terkait akan Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi ini. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

Lazada Paylater Tidak Muncul di Aplikasi

Penyebab Lazada Paylater Tidak Muncul di Aplikasi

Nah di pembahasan awal ini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai apa saja yang menjadi penyebab Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi. Disini ada 2 poin yang menjadi penyebab fitur Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Bukan Pengguna Terpilih

Penyebab pertama sudah pasti dikarenakan kalian bukan merupakan pengguna terpilih. Seperti sudah kami singgung sedikit diatas bahwa pihak Lazada hanya akan memberikan fitur ini kepada pengguna terpilih saja. Pengguna tersebut juga harus sudah memiliki akun Akulaku yang telah memiliki limit kredit dan sudah menggunakan limit tersebut untuk bertransaksi di Akulaku atau merchant Akulaku. Ada juga beberapa pertimbangan lain dari pihak Lazada untuk memunculkan layanan paylater di aplikasi pengguna, seperti seberapa sering mereka menggunakan aplikasi Lazada untuk berbelanja dan beberapa lainnya.

2. Belum Update Aplikasi Lazada Terbaru

Kemudian untuk penyebab kedua adalah karena aplikasi Lazada belum di update ke versi terbaru. Setiap aplikasi memang selalu mengalami update versi terbaru, hal ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki masalah atau penambahan fitur di aplikasi tersebut. Kemungkinan jika kalian belum melakukan update, fitur paylater belum akan muncul di aplikasi kalian.

Solusi Lazada Paylater Tidak Muncul di Aplikasi

Setelah mengetahui beberapa informasi penyebab diatas, selanjutnya kalian bisa langsung simak beberapa cara untuk mengatasi Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi berikut ini.

1. Sering Belanja di Lazada

Cara pertama untuk memunculkan layanan paylater dari Lazada adalah dengan melakukan pembelanjaan secara intens di aplikasi Lazada. Jika kalian sering berbelanja di Lazada, nantinya pihak Lazada akan melihat bahwa kalian merupakan pengguna setia sehingga bukan tidak mungkin fitur Paylater akan muncul di aplikasi sebagai penawaran dari pihak Lazada.

2. Gunakan Lazada Credit untuk Pembayaran

Lalu untuk cara kedua adalah dengan melakukan pembayaran pembelanjaan menggunakan Lazada Credit. Lazada Credit juga merupakan salah satu fitur pembayaran yang bisa dipilih. Selain mudah dan simpel, langkah ini juga bisa menjadi pertimbangan Lazada untuk memberikan fitur Paylater di kemudian hari kepada kalian.

3. Sudah Memiliki Akun Akulaku

Seperti diketahui bahwasanya Lazada telah bekerjasama dengan pihak Akulaku untuk menghadirkan layanan satu ini. Maka dari itu, memiliki akun Akulaku mungkin sudah menjadi salah satu syarat wajib jika kalian ingin mendapatkan penawaran Paylater Lazada satu ini. Penting diketahui juga bahwa akun Akulaku juga harus sudah memiliki limit kredit yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi.

4. Update Lazada Versi Terbaru

Kemudian cara mengatasi agar LazPaylater muncul di aplikasi adalah dengan mengupdate aplikasi Lazada ke versi terbarunya. Update aplikasi bisa dilakukan melalui Play Store maupun App Store. Pembaruan ini biasanya dilakukan untuk memperbaiki beberapa masalah yang kerap terjadi di aplikasi tersebut. Selain itu biasanya juga akan memunculkan beberapa fitur, mungkin juga salah satunya adalah paylater tersebut.

5. Hubungi Call Center Lazada

Dan yang terakhir adalah dengan menghubungi CS Lazada melalui telepon atau pusat bantuan di aplikasi Lazada. Bagi kalian yang ingin menghubungi, kalian bisa menelepon ke nomor +622180640090. Selain itu fitur chat di layanan virtual Lazada juga bisa dilakukan selama 24 jam penuh. Jadi kalian bisa bertanya terkait akan permasalahan tersebut kepada pihak Lazada. Nantinya pihak Lazada akan memberikan jawaban pasti atas pertanyaan kalian dan biasanya akan memberikan tips-tips agar LazPaylater bisa muncul di aplikasi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai LazPaylater tidak muncul di aplikasi. Disini penting sekali diketahui bahwasanya layanan Paylater Lazada ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Maka dari itu jika kalian tidak menemukan fitur tersebut, bisa dipastikan jika kalian bukan merupakan pengguna terpilih. Nah, untuk bisa mendapatkan fitur paylater, kalian bisa mencoba beberapa cara diatas yang kami sampaikan. Cara pasti agar bisa mendapatkannya, kami rasa kalian harus selalu berbelanja di aplikasi secara intens dan usahakan menggunakan Lazada Credit sebagai metode pembayaran transaksi, karena Lazada Credit merupakan fitur milik Lazada.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Lazada Paylater tidak muncul di aplikasi. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta solusi atas permasalahan terkait fitur paylater tidak muncul di aplikasi Lazada kalian.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles