Home / Internet / √ M Banking BRI ke Blokir ? Penyebab & Cara Mengatasi

√ M Banking BRI ke Blokir ? Penyebab & Cara Mengatasi

/
/
/

M Banking BRI ke Blokir – Setiap nasabah bank yang melakukan pembukaan rekening biasanya mereka akan ditawari langsung oleh pihak bank untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking, Internet Banking dan juga SMS Banking. Banyak dari mereka yang langsung menerima penawaran tersebut, namun ada juga nasabah yang tidak menginginkan layanan tersebut karena mungkin sudah terbiasa dengan transaksi melalui ATM. Berbicara mengenai layanan, M Banking menjadi salah satu fasilitas digital perbankan yang banyak dimiliki oleh para nasabah bank, seperti BRI, BNI, Mandiri, BCA dan lain sebagainya.

Membahas mengenai layanan M Banking, di pertemuan ini myjourney.id akan membahas mengenai layanan M Banking dari bank BRI atau saat ini dikenal juga dengan BRImo. BRImo sendiri merupakan aplikasi M Banking dari BRI yang dihadirkan sebagai pengganti layanan BRI Mobile sebelumnya. Dengan menggunakan fasilitas M Banking BRI tersebut, nasabah pastinya akan lebih mudah melakukan transaksi hanya dalam genggaman tangan saja, seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Namun, yang namanya aplikasi terkadang para pengguna kerap menemui berbagai masalah seperti APLIKASI BRIMO TIDAK BISA DIBUKA atau M Banking BRI ke Blokir.

Mengenai masalah ini, kami akan mengupas lebih detail terkait masalah M Banking BRI ke blokir. Penting diketahui bahwa dengan adanya masalah M Banking BRI ke blokir, ini tentu bukan tanpa sebab. Ada beberapa penyebab yang menjadikan M Banking BRI ke Blokir. Jika sudah ke tahap pemblokiran, biasanya juga disebabkan adanya tindak kejahatan SKIMMING atau human error dari pemilik. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan ini hingga akhir nanti. Selain memberikan informasi terkait apa saja penyebab M Banking BRI ke blokir, kami juga akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasi agar M Banking BRI tersebut bisa digunakan kembali.

Salah satu penyebab yang umum terjadi mengapa M Banking BRI ke blokir biasanya dikarenakan pengguna salah memasukkan Password M Banking sebanyak 3 kali secara berturut-turut. Maka dari itu sistem akan menganggap bahwa hal tersebut merupakan indikasi atau aktivitas mencurigakan sehingga sistem akan otomatis memblokir layanan tersebut. Untuk mengatasinya, kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang BRI setempat atau melalui layanan internet banking dengan mengubah password melalui fitur lupa PIN. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi M Banking BRI ke Blokir yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

READ  √ ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi
M Banking BRI ke Blokir

Penyebab M Banking BRI ke Blokir

Sebelum berlanjut ke pembahasan lainnya, seperti janji diatas bahwa kami akan memberikan informasi mengenai beberapa penyebab yang menjadikan aplikasi BRImo ke blokir. Adapun penyebab M Banking BRI ke blokir kode Q2 diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tidak Login dalam Waktu lebih dari 45 hari

Penyebab pertama pengguna tidak melakukan login ke aplikasi selama lebih dari 45 hari. Jika demikian sistem akan mengira bahwa pengguna sudah tidak lagi menggunakan layanan ini, maka dari itu sistem akan langsung memblokir M Banking BRI tersebut.

2. Salah memasukkan kode Aktivasi & M-Token

Penyebab kedua adalah salah memasukkan kode aktivasi dan M-Token sebanyak 3 kali berturut-turut. Ini juga akan membuat sistem secara otomatis melakukan pemblokiran di Internet banking BRI maupun aplikasi BRImo kalian.

3. Aktivasi M-Token belum dilakukan

Berikutnya pengguna tidak melakukan aktivasi M-Token selama 7 hari setelah BRImo telah berhasil di registrasi. Setelah melakukan registrasi aplikasi BRImo, pengguna harus segera mengaktifkan M-Token tersebut.

4. Salah Memasukkan Password 3 kali berturut-turut

Dari beberapa penyebab diatas, paling sering dilakukan adalah pengguna salah memasukkan password 3 kali berturut-turut. Nah dengan salah memasukkan password, maka sistem akan mencurigai aktivitas tersebut dan mengira akan ada indikasi tidak kejahatan. Maka dari tak heran jika Mobile Banking BRI akan ke blokir secara otomatis.

Cara Mengatasi M Banking BRI ke Blokir

Cara Mengatasi M Banking BRI ke Blokir

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, berikutnya kalian bisa simak beberapa cara untuk mengatasi agar M Banking BRImo berhasil digunakan kembali. Disini ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk membuka blokir BRImo, pertama adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI setempat atau mengganti password di aplikasi BRImo dengan memilih menu Lupa Password. Lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

READ  4 Cara Membuka SIM PKB di Smartphone Paling Mudah

Cara Mengatasi M Banking BRI ke Blokir Melalui Kantor BRI

  • Datangi kantor BRI setempat dan kemudian temui CS BRI.
  • Jangan lupa untuk membawa buku tabungan dan HP yang terinstal aplikasi M Banking BRI.
  • Sampaikan kepada CS bahwa kalian mengalami masalah BRImo yang ke blokir.
  • Nantinya CS akan membantu mengatasi masalah tersebut.
  • Proses reset PIN dilakukan dengan bantuan CS, kemudian ikuti semua arahan yang diminta oleh CS BRI.
  • Selesai. BRImo sudah dapat digunakan kembali.

Cara Mengatasi M Banking BRI ke Blokir dengan Reset Password BRImo

Untuk proses reset PIN selain bisa melalui kantor BRI, kalian juga mencoba melakukan reset PIN melalui aplikasi BRImo atau internet banking BRI. Adapun langkah-langkahnya, simak di bawah ini.

  • Langkah pertama kalian bisa membuka Aplikasi BRImo.
  • Di halaman ketika diminta untuk masuk menggunakan Username dan Password BRImo, kalian bisa klik Lupa Password.
  • Berikutnya masukan Informasi Data Pengguna dengan lengkap dan benar. Mulai dari Nomor Kartu ATM, UserID dan alamat email aktif dan masukkan kode verifikasi lalu tap Kirim.
  • Nantinya akan muncul informasi jika link untuk melakukan reset password telah dikirim ke email tadi.
  • Buka email dan kemudian klik link untuk reset password, pilih Browser atau Chrome untuk membuka link tersebut.
  • Masukkan password baru dan konfirmasi password baru. Dilanjutkan dengan memasukkan kode M-Token yang dikirim melalui SMS.
  • Akan muncul nomor referensi di tampilan layar. Kalian bisa simpan dengan cara screenshot dan tap tutup.
  • Selesai. Aplikasi BRImo terblokir sudah berhasil dibuka kembali.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa menyimpulkan bahwasanya kenapa M Banking ke blokir adalah karena sistem mencurigai adanya tindak kejahatan kriminal digital. Sehingga sistem akan secara otomatis melakukan pemblokiran di aplikasi tersebut. Maka dari itu kami sarankan untuk selalu teliti pada saat memasukkan password agar tidak salah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatas M Banking BRI ke blokir. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar