Home / Bank / Maksimal Transfer ATM BCA 2020 : Sesama & Bank Lain

Maksimal Transfer ATM BCA 2020 : Sesama & Bank Lain

/

Maksimal Transfer ATM BCA –¬†Memiliki jumlah nasabah yang begitu banyak, mungkin merupakan pencapaian yang cukup baik dari Bank BCA hingga saat ini. Pelayanan yang memuaskan serta dimilikiya berbagai macam produk sepertinya menjadi nilai plus tersendri bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran jika saat ini banyak pula masyarakat yang tertarik untuk menjadi nasabah bank terpopuler di Indonesia ini.

Menariknya, untuk tetap menjaga mutu dan kualitasnya dalam memberikan pelayanan kepada kepada para nasabah. Bank BCA pun memberikan keleluasaan untuk setiap pemilik buku tabungan BCA mengontrol keuangan mereka dengan mudah. Salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan kartu ATM BCA.

Dengan para nasabah memiliki kartu ATM BCA, tentu saja mereka bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan cepat menggunakan mesin Anjungan Tinai Mandiri atau ATM. Akan tetapi dalam pelaksanaannya, seperti halnya bank lain di Indonesia, BCA pun memberikan batas harian maksimal transfer ATM BCA sesuai dengan jenis kartu ATM BCA yang ada.

Selain itu, ada pula biaya layanan untuk tiap-tiap transaksi yang di bebankan kepada para nasabah ketika mereka menggunakan atau memanfaatkan kartu ATM. Baik digunakan untuk transfer, setor tunai, ataupun juga tarik tunai. Yang pasti, hal diatas tentuya juga akan berbeda disetiap jenis kartunya.

Batas Harian Maksimal Transfer ATM BCA

Batas Maksimal Transfer ATM BCA

Untuk mengetahui semua hal mengenai kartu ATM BCA termasuk biaya dan batas maksimal transfer ATM BCA. Maka lewat artikel terbaru ini akan kami bahas secara mendetail agar anda bisa memahami beberapa hal yang berkaitan dengan ATM BCA.

Jenis ATM BCA

Sebelum melangkah pada pembahasan yang lebih lanjut mengenai batas maksimal transfer ATM BCA serta yang lainnya. Mungkin pertama-tama hal yang harus kalian ketahui adalah jenis-jenis kartu ATM BCA yang ada sekarang ini. Dan berikut jenis kartu ATM BCA serta penjelasannya yang bisa anda pahami.

1. Kartu ATM BCA Silver Blue

ATM BCA Silver Blue

Ini merupakan jenis ATM BCA yang mungkin banyak sekali dimiliki masyarakat Indonesia. Yang dimana kartu jenis ini akan bisa di miliki setiap nasabah dengan tipe rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, dan juga Tapers BCA.

Seuai namanya, kartu ini di pasarkan oleh pihak BCA dengan warna silver atau perak. Namun belakangan ini BCA merubah warna kartu ATM dengan jenis ini menjadi warna biru. Dari sisi lain, kartu BCA ini memiliki potongan biaya administrasi yang cukup murah.

2. Kartu ATM BCA Gold

ATM BCA Gold

Selanjutnya ada pula jenis kartu ATM BCA bertipe Gold. Untuk bisa memilikiya sangat mudah seperti halnya ATM BCA Silver. Dimana kartu ini bisa di miliki nasabah yang terdaftar di Tahapan BCA, Tapres BCA, dan Tahapan Gold.

Pada penggunaannya biasanya kartu ini dipilih nasabah yang membutuhkan transaksi harian dengan jumlah yang cukup besar. Dan untuk warna kartunya sesuai dengan namanya yakni Gold atau emas.

3. Kartu ATM BCA Platinum

ATM BCA Platinum

Setiap nasabah dengan jenis rekening tabungan yang sama seperti dua diatas pun bisa memiliki jenis kartu ATM BCA Platinum. Namun biasanya jenis ini dipilih nasabah dengan kebutuhan transaksi yang besar.

Dibandingkan dengan dua jenis diatas, baik itu biaya ataupun batas limit maksimal transfer ATM BCA dari jenis kartu ini jauh lebih tinggi atau lebih mahal. Nah ATM BCA Platinum biasanya memiliki warna cenderung hitam.

4. Kartu ATM BCA Tahapan Xpresi

ATM BCA Tahapan Xpresi

Kemudian ada juga jenis kartu ATM BCA Xpresi BCA. Untuk yang satu ini biasanya akan bisa di miliki para nasabah dengan rekening Tahapan Xpresi. Dikeluarkannya kartu ini ditujukan untuk para anak mudah yang energik.

Menariknya, pada jenis ini anda akan menemukan begitu banyak desain kartu ATM yang tentu saja cukup menarik. Bahkan tercatat ada lebih dari 50 desain yang bisa anda pilih sesuai dengan selera disaat membuatnya.

5. Kartu ATM BCA TabunganKu

ATM BCA Tabunganku

Menjadi bank yang begitu populer di Indonesia, BCA juga memliki jenis kartu ATM TabunganKu BCA yang merupakan jenis kartu ATM program pemerintah yang di luncurkan presiden SBY pada Februari 2010 lalu.

Pada dasarnya, jenis kartu atau tabungan BCA ini di peruntukan bagi masyarakat Indonesia agar mereka bisa memiliki tabungan. Dan untuk memiliki kartu ATM ini, nasabah harus terdaftar pada program rekening TabunganKu.

6. Kartu ATM Simpanan Pelajar BCA

ATM Simpanan Pelajar BCA

Bank BCA juga memiliki jenis tabungan atau jenis rekening yang di peruntukan bagi para pelajar di bawah 17 tahun. Untuk memilikinya sama seperti jenis diatas, anda bisa membuka rekening TabunganKu.

Sebagai informasi, jika diatas merupakan kartu ATM yang di keluarkan pada Februari 2010 sebagai program pemerintah di era presiden SBY. Maka program ini merupakan program pemerintah era presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu.

7. Kartu ATM Laku BCA

ATM Laku BCA

Ingin memiliki rekening tabungan BCA tapi anda berada jauh dari lokasi kantor cabang bank BCA. Solusiya adalah dengan mendatangi agen pembuatan rekening BCA yang bernama Laku BCA.

Ada cukup banyak manfaat yang bisa di dapat ketika anda membuka rekening BCA di Laku BCA ini. Salah satunya adalah memiliki batas maksimal transfer ATM BCA yang tentu lebih dari cukup serta memiliki biaya administrasi 0 rupiah.

8. Kartu ATM BCA Dollar

ATM BCA Dollar

Dan jenis kartu yang terakhir adalah Kartu ATM BCA Dollar. Para pemilk kartu ini biasanya membutuhkan transasi dalam bentuk mata uang asing. Umumnya kartu ATM yang di tawarkan berwarna hijau dengan ditandai adanya logo dollar $ pada bagian kartunya.

Menariknya meski merupakan jenis kartu ATB Dollar, akan tetapi anda masih tetap bisa menggunakannya di Indonesia dengan mudah. Sayangnya jenis kartu ini membebankan biaya bulanan sebesar 1 USD atau setara dengan 2 SGD.

Maksimal Transfer Sesama BCA

Seperti diatas kami sampaikan, ada banyak sekali hal yang mungkin perlu untuk di pahami dalam menggunakan sebuah kartu ATM dari berbagai bank di Indonesia termasuk juga bank BCA ini. Selain mengerti jenis dan macam kartu ATM yang ada tentunya anda pun harus mengetahui batas harian maksimal transfer ATM BCA.

Dan berikut ini adalah batas harian limit maksimal transfer ATM BCA ke sesama pengguna BCA yang perlu anda ketahui.

NoJenis ATM BCABatas Maksimal Transfer
1Kartu ATM SilverRp. 25.000.000
2Kartu ATM GoldRp. 50.000.000
3Kartu ATM PlatinumRp. 100.000.000
4Kartu ATM ExpresiRp. 25.000.000
5Kartu ATM DollarRp . ~ 25.000.000

Maksimal Transfer Bank Lain

Meskipun memiliki jenis atau tipe ATM yang sama, akan tetapi limit transfer yang di tawarkan bank BCA untuk transfer ke bank lain atau beda bank menggunakan ATM sangatlah berbeda dengan batas maksimal transfer ke sesama BCA.

Dan dibawah ini sudah kami buatkan tabel untuk mempermudah anda mengetahui batas harian limit maksimal transfer ATM BCA ke bank lain.

NoJenis ATM BCABatas Maksimal Transfer
1Kartu ATM Kartu ATM SilverRp. 10.000.000
2Kartu ATM GoldRp. 15.000.000
3Kartu ATM PlatinumRp. 25.000.000
4Kartu ATM XpresiRp. 10.000.000
5Kartu ATM Dollars

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

Melakukan transaksi perbankan menggunakan bank BCA memang akan memiliki banyak sekali keuntungan. Terlebih lagi BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang memilki begitu banyak sekali produk, layanan dan juga nasabah.

Tentu saja hampir semua layanan yang di tawarkan benar-benar cukup memuaskan. Namun dalam penggunaannya selain harus mengetahui batas maksimal transfer ATM BCA, anda juga harus mengetahui biaya transfer BCA ke sesama dan juga bank lain. Dan berikut kami rangkumkan pada tabel dibawah ini.

NoTujuan TransferBiaya Transfer ATM BCA
1Sesama bank BCARp. 0
2Bank LainRp. 6.500

Itulah kiranya informasi penting yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar ATM BCA. Mulai dari mengenal jenis dan macam kartu ATM BCA, mengetahui batas maksimal transfer ATM BCA dan juga mengetahui biaya transfer ATM BCA. Tentunya agar anda tidak salah dalam penggunannya, hal sepele seperti diatas kami sampaikan juga benar-benar harus dan ketahui.

This div height required for enabling the sticky sidebar