Home / Bank / √ Maksimal Transfer ATM BNI 2020 : Sesama & Bank Lain

√ Maksimal Transfer ATM BNI 2020 : Sesama & Bank Lain

/

Maksimal Transfer ATM BNI – Indonesia punya banyak lembaga perbankan yang tersebar di hampir seluruh pelosok tanah air. Salah satunya adalah BNI atau Bank Negara Indonesia. Tidak heran jika sampai dengan saat ini BNI telah memiliki jumlah nasabah yang begitu besar.

Seiring meningkatnya jumlah nasabah, BNI juga terus menambah fasilitas-fasilitas baru yang akan dapat mempermudah para nasabah melakukan transaksi. Salah satunya adalah dengan menerbitkan beberapa jenis kartu ATM yang bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan transaksi.

Diberikannya fasilitas kartu ATM disaat kalian MEMBUAT REKENING BNI, tentu membuat transaksi finansial seperti cek saldo, bayar tagihan, tarik tunai, setor tunai dan transfer akan lebih mudah. Hal tersebut juga didukung dengan adanya jaringan mesin ATM BNI yang sudah tersebar luas di berbagai pelosok tanah air.

Selain akan mempermudah berbagai macam transaksi finansial seperti diatas kami sampaikan. Diberikannya kartu ATM BNI pada setiap nasabah juga akan mempermudah proses transfer sesama bank BNI ataupun ke bank lain seperti BCA, BRI, Mandiri, atau bank lainnya.

Maksimal Transfer ATM BNI Sesama & Bank Lain

Maksimal Transfer ATM BNI Sesama Beda Bank

Namun hal terpenting dan harus selalu kalian ingat saat ingin melakukan transfer adalah adalah batas maksimal transfer ATM BNI. Ini karena BNI memberikan kebijakan perbedaan batas maksimal transfer sesuai dengan jenis kartunya. Untuk lebih jelasnya mengenai jenis kartu ATM BNI dan limit transfer ATM BNI, berikut penjelasannya.

Jenis Kartu ATM BNI

Seperti kami sampaikan diatas, maksimal transfer ATM BNI dilihat dari jenis kartu ATM yang digunakan. Dimana dalam hal ini, BNI menawarkan tiga jenis kartu ATM yaitu BNI silver, BNI gold, dan juga BNI Platinum

1. Kartu ATM BNI Silver

Kartu ATM BNI Silver

Urutan terbawah jenis kartu dengan batas maksimal transfer paling sedikit adalah BNI Silver. Kartu ini biasanya hanya akan didapat para nasabah ketika membuka rekening dengan tipe BNI Taplus. Keunggulan kartu ATM BNI silver adalah bebas biaya pengelolaan kartu.

2. Kartu ATM BNI Gold

Kartu ATM BNI Gold 1

Kemudian urutan kedua jika dilihat dari batas maksimal transfer ATM BNI yaitu jenis ATM BNI Gold. Kartu ATM ini akan diperoleh setiap nasabah ketika membuat rekening BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis dan BNI Taplus Bisnis Non Perorangan. BNI menetapkan biaya pengelolaan kartu sebesar Rp 5.000 per bulannya.

3. Kartu ATM BNI Platinum

Kartu ATM BNI Platinum

Dan urutan terakhir adalah kartu ATM BNI Platinum. Pada jenis ini batas maksimal yang bisa didapat setiap nasabah terbilang tinggi. Tidak heran apabila kartu ini hanya di peroleh para nasabah ketika membuka rekening BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, dan BNI Taplus Bisnis Non Perorangan. Adapun biaya pengelolaan ATM ini mencapai Rp 7.500 per bulan.

Maksimal Transfer ATM BNI

Perbedaaan batas maksimal transfer ATM BNI dibuat untuk menjaga kesetabilan aktivitas transaksi setiap nasabah per harinya. Oleh karena itu ketika kalian ingin melakukan transfer ke sesama BNI atau bank lain, pastikan tahu batas limit transfer ATM BNI untuk setiap jenis kartu.

Apabila memang kalian para pengguna kartu ATM BNI baru atau lama yang belum mengetahui akan hal tersebut. Tidak usah khawatir, karena dibawah ini akan myjourney.id jelaskan secara rinci limit maksimal transfer ATM BNI sesuai dengan jenis kartu tersebut.

1. Maksimal Transfer Sesama BNI

Menggunakan kartu ATM BNI untuk transfer ke sesama BNI memang hal yang mungkin akan sering dilakukan para nasabah. Dan berikut adalah limit maksimal transfer ATM BNI ke sesama pengguna BNI.

Jenis KartuMaksimal Transfer per Hari
ATM BNI Silver Rp 50.000.000
ATM BNI GoldRp 100.000.000
ATM BNI PlatinumRp 100.000.000

2. Maksimal Transfer ATM BNI ke Bank Lain

Sementara untuk batas maksimal transfer ATM BNI ke bank lain seperti bank Mandiri, bank BCA, bank BRI serta bank lainnya adalah.

Jenis KartuMaksimal Transfer per Hari
ATM BNI SilverRp 5.000.000
ATM BNI GoldRp 15.000.000
ATM BNI PlatinumRp 25.000.000

Biaya Transfer ATM BNI

Apabila sudah tahu limit transfer ATM BNI ke sesama atau ke bank lain. Kalian juga perlu tahu bahwa setiap bank memiliki kebijakan terkait biaya transfer yang akan dibebankan kepada nasabah.

Jika boleh di kelompokan, besaran biaya transfer dibedakan sesuai dengan kriteria transfer yaitu sesama dan antar bank. Nah berikut adalah besaran biaya transfer ATM BNI yang dapat kalian pahami.

Jenis TransferBiaya per Transaksi
Ke Sesama BNIRp 0 atau Gratis
Ke Beda BankRp 6.500

Proses Waktu Transfer ATM BNI

Proses Waktu Transfer ATM BNI

Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar saldo bisa masuk ke rekening tujuan saat melakukan transfer uang dari ATM BNI? Merupakan salah satu pertanyaan yang sering kami dapatkan dari beberapa pembaca.

Lamanya waktu saldo masuk saat transfer melalui ATM BNI baik sesama atau beda bank sebenarnya sangat cepat. Bahkan ketika kalian mendapati informasi transfer berhasil, saat itu juga saldo masuk ke rekening tujuan.

Hal tersebut karena saat ini hampir semua bank sudah memiliki mekanisme transfer RTO (Real Time Online) dengan meggunakan sistem switching yang menghubungkan antar bank langsung. Namun jika saldo tidak kunjung masauk saran kami segera laporkan hal tersebut melalui layanan call center BNI.

Call Center BNI 24 Jam

  • Telepon : 1500046 (lokal)
  • Telepon : +6221-30500046 (dari luar negeri)
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Twitter : @BNI
  • Website resmi : https://bni.co.id/id-id/

FAQ Maksimal Transfer ATM BNI

Berapa maksimal transfer ATM BNI?

Limit transfer ATM BNI dibedakan sesuai dengan jenis kartu ATM. Silver Rp 50 juta (sesama) dan Rp 5 juta (beda bank), Gold Rp 100 juta (sesama) dan Rp 15 juta (beda bank), serta Platinum Rp 100 juta (sesama) dan Rp 25 juta (beda bank).

Transfer ATM BNI minimal berapa?

Semua jenis kartu ATM BNI memiliki batas minimal transfer sebesar Rp 10 ribu rupiah.

Berapa biaya transfer ATM BNI?

Biaya transfer ATM BNI Gratis untuk sesama dan Rp 6.500 untuk transfer beda bank.

Berapa lama saldo transfer BNI bisa masuk?

Baik transfer antara bank BNI atau beda bank, saldo akan langsung masuk secara real time ketika ada informasi transfer berahasil.

Dengan mengetahui batas maksimal transfer ATM BNI seperti myjourney.id jelaskan diatas. Tentu saja akan memberi keuntungan berupa tidak adanya lagi kesalahan atau kekeliruan jumlah transfer yang akan dilakukan.

This div height required for enabling the sticky sidebar