Home / Investasi / 10 Manfaat Deposito yang Baik untuk Para Nasabah

10 Manfaat Deposito yang Baik untuk Para Nasabah

/

Manfaat Deposito – Deposito merupakan salah satu produk investasi yang dapat dilakukan oleh para masyarakat di Indonesia. Selain itu produk investasi yang satu ini juga memiliki bunga yang cukup menggiurkan, yakni berkisar 5% hingga 7?%, walaupun bunga tersebut merupakan yang paling rendah dibandingkan dengan produk investasi lainnya. Pembahasan tersebut juga sempat kita bahas di artikel lain mengenai perbedaan tabungan dan deposito. Namun dengan kalian mencoba untuk berinvestasi di deposito kalian dapat belajar dari awal untuk mengenal dunia investasi.

Menentukan pilihan berinvestasi juga sebenarnya cukup membingungkan, disamping banyaknya pilihan investasi di pasar yang selalu memberikan angin segar berupa keuntungan, namun kita juga harus berhati-hati dalam memilih hal yang satu ini, maka kami sarankan untuk mencoba deposito terlebih dahulu untuk mengetahui seluk beluk mengenai investasi yang ada di Indonesia. Banyak dari kita yang mungkin sudah mendengar apa itu deposito, namun tak jarang dari mereka yang belum tahu apa manfaat dari deposito itu sendiri.

Nah maka dari itu disini kami akan membahas mengenai manfaat deposito. Bagi investor pemula, deposito merupakan produk yang disarankan untuk dicoba, disamping memiliki keamanan yang baik, bunga yang diberikan juga lumayan kompetitif. Dan bukan hanya itu juga, selain ada manfaatnya, deposito juga memiliki beberapa keuntungan yang nantinya akan kita dapat jika berinvestasi dengan cara deposito.

Keuntungan yang pertama adalah manfaat suku bunga, resiko yang minim dan masih banyak lagi yang lainnya, baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai manfaat deposito yang baik untuk para nasabah yang telah kami siapkan berikut ini.

Manfaat Deposito yang Baik untuk Para Nasabah

Manfaat Deposito yang Baik untuk Para Nasabah
Manfaat Deposito yang Baik untuk Para Nasabah

1. Bunga Bank Lebih Besar

Deposito ini memiliki keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan tabungan yang biasa, nah salah satu kelebihannya adalah bunga bank dari deposito ini lebih besar. Menyimpan uang dalam bentuk deposito ini sangat menjanjikan dari segi bunga, maka dari itu deposito merupakan salah satu jenis produk investasi yang cocok bagi para pemula.

2. Lebih Aman

Menabung dalam bentuk deposito juga memiliki keamanan yang terjamin karena dilindungi oleh pemerintah dan sudah terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Banyaknya jumlah deposito juga ditanggung oleh lembaga ini sampai dengan jumlah 2 miliar, dan bagi kalian yang ingin menyimpan uang dalam bentuk deposito kami sarankan untuk menyimpan dibawah 2 miliar dalam satu deposito. Karena jika melebihi dari angka tersebut pihak LPS tidak berani menjaminnya.

3. Tanpa Potongan Biaya Admin

Deposito ini berbeda dengan jenis tabungan biasa, dimana tabungan selalu ada potongan biaya admin, lain halnya dengan deposito yang tidak dapat potongan biaya admin setiap bulannya. Biaya yang biasa muncul pada deposito adalah pajak bunga yang dapat diambil dari bunga deposito yang kalian dapatkan. Keuntungan lainnya adalah uang yang disetorkan sebagai deposito tidak akan berkurang sedikitpun, malah justru kalian akan mendapatkan bunga deposito dari uang yang kalian setor sebagai deposito.

4. Dijadikan Jaminan

Manfaat deposito yang keempat adalah dapat dijadikan sebagai jaminan ketika kalian melakukan kredit. Lain halnya dengan tabungan biasa yang mana tidak dapat digunakan sebagai jaminan dalam hal kredit.

5. Jangka Waktu

Ketika kalian menyimpan uang sebagai deposito, kalian akan disediakan jangka waktu, dan jangka waktu tersebut akan memudahkan kalian sebagai nasabah. Kalian dapat memilih jangka waktu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Kalian dapat memilih jangka waktu dari deposito sesuai dengan yang kalian inginkan.

6. Dapat Diperpanjang

Tabungan bentuk deposito ini dapat diperpanjang masanya, dimana nasabah hanya perlu menghubungi pihak bank dan menyampaikan keinginan nasabah untuk memperpanjang masa simpanan deposito tersebut. Biasanya pihak bank juga akan melakukan proses administrasi kembali yang nantinya digunakan sebagai pencatatan bukti tertulis atas perpanjangan masa simpanan deposito tersebut.

7. Syarat yang Mudah

Manfaat deposito yang selanjutnya adalah syaratnya yang sangat mudah. Membuka deposito ini hanya perlu rekening atau tabungan di bank dan memiliki identitas diri serta menyiapkan materai untuk mengesahkan bukti tertulis hitam diatas putih.

8. Kemudahan Bunga Deposito

Keuntungan deposito yang lain adalah fleksibilitas dari bunga deposito tersebut sehingga sangat memudahkan nasabah yang memiliki deposito. Setiap bank di Indonesia telah memberikan kemudahan agar bunga tersebut dapat disimpan atau ditransfer ke rekening bank nasabah atau dapat juga dimasukan ke dalam deposito tersebut di bulan berikutnya.

9. Resiko Rendah

Yang selanjutnya adalah memiliki resiko yang rendah. Manfaat yang satu ini memang menjadikan para nasabah lebih aman dan tidak khawatir mengenai dana yang mereka simpan di deposito.

10. Deposito Adalah Investasi

Salah satu perbedaan deposito dan tabungan adalah dimana deposito ini dapat dijadikan sebagai investasi sedangkan tabungan hanya bersifat tabungan. Masuk dalam produk investasi, deposito juga dapat dijadikan sebagai modal dengan resiko yang sangat rendah dan investasi ini dapat mereka jadikan sebagai modal hidup di kemudian hari.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai manfaat deposito yang dapat kalian ketahui dan pahami jika ingin menjadi investor. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai manfaat deposito yang baik untuk para nasabah. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua, sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar