Home / Internet / 6 Cara Cek Ongkos Kirim JNE Terbaru & Terlengkap 2020

6 Cara Cek Ongkos Kirim JNE Terbaru & Terlengkap 2020

/

Ongkos Kirim JNE – Jasa pengiriman paket seperti JNE, JNT, Sicepat, TIKI dan lainnya memang sangat membantu kita. Sebelumnya POS menjadi satu-satunya tempat yang dapat kita gunakan untuk mengirimkan paket, entah itu barang, dokumen dan juga uang. Berbicara soal jasa pengiriman paket, disini kami akan membahas mengenai JNE. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman paket yang sangat populer belakangan ini. Kita dapat dengan mudah mengirimkan paket dengan ongkos kirim yang terbilang murah.

Ongkos kirim JNE dihitung per kilo dari berat barang itu sendiri. Cara cek ongkos JNE inilah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini. Mengapa JNE menjadi salah satu jasa pengiriman logistik yang banyak digunakan orang-orang adalah karena mudahnya dalam pengecekan resi dan juga JNE memberikan biaya asuransi JNE yang akan sangat membantu kita. JNE tentu mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Untuk ongkos kirim JNE biasanya dihitung per kilogram dari berat barang tersebut. Cara cek ongkir JNE dapat kalian lakukan secara online dengan melalui beberapa website khusus, salah satunya adalah website resmi JNE. Disana kalian dapat dengan mudah untuk mengecek resi, ongkir dari kota A ke kota B. Kemudahan layanan inilah yang juga menjadi salah satu faktor mengapa JNE banyak dipilih masyarakat dalam hal pengiriman paket barang atau logistik lainnya.

Internet memang menjadi salah satu teknologi yang sangat bermanfaat bagi semua orang. Terlebih lagi smartphone saat ini juga sudah mendukung internet jaringan 4G yang sangat lancar untuk urusan yang satu ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara cek ongkos kirim JNE terbaru dan terlengkap yang sudah kami siapkan berikut ini.

Cara Cek Ongkos Kirim JNE Terbaru & Terlengkap

Ongkos Kirim JNE

Cara Cek Ongkos Kirim JNE di website resmi JNE

1. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi http://www.jne.co.id di tab baru browser kalian.

2. Kemudian di halaman akan tertera Check Our Tarif yang ada di bagian atas halaman web JNE.

3. Kalian isi Origin (kota Asal barang), kemudian isi Destination ( Kota tujuan pengiriman barang) dan kemudian isi berat barang yang akan dikirim lalu klik tombol Check.

4. Untuk menemukan hasil yang spesifik berdasarkan alamat tujuan, di kotak Destination kalian bisa menuliskan nama kecamatan terlebih dahulu kemudian akan muncul pilihan nama kecamatan berdasarkan kotanya, silakan pilih kota tujuan yang sesuai. Contoh:

  • Origin : Tasikmalaya
  • Destination : Cimanggis, Depok ( Cimanggis adalah nama kecamatan )
  • Berat : 1 kg

5. Seteleh itu silakan centang captcha “saya bukan robot” dan Klik Check

6. Setelah berhasil maka akan muncul tarif JNE yang berlaku sesuai tujuan pengiriman.

Keterangan

  • YES ( Yakin Esok Sampai ) : kiriman kalian akan dikirimkan keesokan harinya, maks 1 x 24 jam
  • Reg (Reguler) : Kiriman kalian akan dikirimkan maksimal 2 – 3 hari kerja ( tergantung dari wilayah/ daerah alamat pengiriman)
  • Oke (Ekonomi) : Kiriman kalian akan dikirimkan maksimal 4 – 7 hari kerja ( tergantung dari wilayah/ daerah alamat pengiriman)
  • CTC (City to City) : Paket ini biasanya khusus untuk pengiriman intra kota yang maasih berada dalam satu kawasan. Proses pengiriman 1 – 2 hari kerja.

Nah itulah beberapa langkah cara cek ongkos kirim JNE yang dapat kalian simak. Kami menyampaikan cara diatas dengan melalui website resmi JNE. Sebenarnya ada beberapa website yang dapat kalian kunjungi, hanya saja JNE lebih akurat dalam hal pengecekan ongkos kirim paket. Baiklah hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar