Home / Keuangan / √ Optima Pinjaman Online 2021 : Syarat, Keunggulan & Pengajuan

√ Optima Pinjaman Online 2021 : Syarat, Keunggulan & Pengajuan

/

Optima Pinjaman Online – Pengajuan pinjaman di aplikasi pinjaman online saat ini sangat mudah dilakukan. Dimana hanya dengan bermodalkan KTP saja, kalian bisa langsung mendapatkan pinjaman. Mengenai aplikasi pinjaman online, aplikasi tersebut banyak tersedia di App Store atau pun Play Store. Namun untuk dapat mengetahui apakah aplikasi tersebut aman dan terdaftar serta di awasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kalian harus teliti dalam hal ini agar tidak salah dalam memanfaatkan aplikasi tersebut.

Umumnya, pinjaman online ini menyediakan limit kredit yang tidak terlalu besar. Walaupun ada beberapa pinjaman online yang memberikan limit hingga maksimal ratusan juta rupiah. Membahas soal pinjaman online, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas lebih lengkap mengenai Optima Pinjaman Online. Optima menjadi salah satu aplikasi PINJAMAN ONLINE BUNGA RINGAN yang telah banyak di unduh di Play Store. Sayangnya untuk para pengguna smartphone berbasis iOS, kalian belum bisa mendownload nya.

Optima pinjaman online sendiri menyediakan pinjaman mulai dari Rp 300 ribu hingga maksimal Rp 5 juta. Kalian juga nantinya dapat memilih tenor pinjaman hingga maksimal 91 hari atau 3 bulan dengan suku bunga per bulan hanya sebesar 1,8%. Besaran suku bunga yang dibebankan kepada pengguna ini bisa dikatakan sangat ringan jika dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online serupa seperti ADAKAMI, Kredit Pintar dan lain sebagainya. Optima sendiri juga menghadirkan 2 fitur pinjaman, yakni pinjaman personal untuk kebutuhan konsumtif dan juga pinjaman produktif untuk kebutuhan modal usaha bagi para pelaku UMKM.

Sedangkan untuk proses pengajuan, salah satu keunggulan dari Optima adalah proses pengajuan pinjaman yang sangat cepat kurang dari 1 menit dana akan langsung masuk ke rekening apabila pengajuan telah disetujui. Persyaratan dokumen yang dibutuhkan juga hanya KTP saja. Adapun untuk persyaratan umum lainnya akan kami sampaikan di pembahasan utama di bawah ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Optima Pinjaman Online berikut ini.

Optima Pinjaman Online

Keunggulan Aplikasi Optima Pinjaman Online

Pembahasan pertama mengenai Optima, pada poin pertama kami akan memberikan informasi mengenai keunggulan dari Optima dibandingkan dengan pinjaman online lainnya. Dimana setiap keunggulan dari Optima ini memang kerap ditonjolkan untuk mengundang minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan secara online. Nah, adapun keunggulan nya kalian bisa simak di bawah ini.

  • Optima telah terdaftar dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  • Suku Bunga terjangkau.
  • Pinjaman dana rupiah tanpa agunan.
  • Limit kredit serta tenor pinjaman fleksibel sesuai keinginan.
  • Informasi pinjaman dana tunai online yang transparan.
  • Data dan privasi terjamin keamanannya.
  • Kredit digital, pinjam uang dapat dilakukan secara online melalui aplikasi.

Dengan melihat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Optima, tak heran jika aplikasi ini telah banyak di unduh sebanyak 1 juta pengguna di Play Store. Disamping itu Optima terkadang akan memberikan beberapa promo menarik mulai dari diskon pembayaran angsuran, tenor diperpanjang dan beragam promo menarik lain yang dapat dinikmati oleh para pengguna setia Optima. Kemudian untuk soal biaya-biaya yang dibebankan seperti biaya layanan dan biaya admin juga cukup ringan dan tidak memberatkan.

Produk Optima Pinjaman Online

Produk Optima Pinjaman Online

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa Optima juga menghadirkan 2 fitur pinjaman yang dapat dipilih, yakni pinjaman personal dan juga pinjaman produktif. Adapun penjelasan mengenai kedua fitur tersebut, kalian bisa simak di bawah ini.

Optima Pinjaman Personal

Pinjaman personal ini dapat kalian manfaatkan untuk mencukupi berbagai macam kebutuhan konsumtif untuk sehari-hari. Jenis pinjaman personal dari Optima memberikan suku bunga 1,8% per bulan dengan besaran limit yang tentunya lebih kecil dibandingkan pinjaman produktif.

Optima Pinjaman Produktif

Selanjutnya ada pinjaman produktif. Jenis pinjaman dari Optima yang satu ini dapat digunakan untuk menambah modal usaha yang sedang dijalani. Bisa dikatakan fitur pinjaman ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha UMKM. Suku bunga yang dipatok juga tidak berbeda dengan suku bunga pinjaman personal.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Online Optima

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Online Optima

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman melalui Optima. Setiap pinjaman online pastinya akan mewajibkan pengguna untuk menyiapkan beberapa persyaratan. Adapun syarat pengajuan di pinjaman online Optima adalah sebagai berikut.

  • Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Berusia 18 tahun ke atas.
  • Memiliki E-KTP.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Memiliki nomor rekening aktif.
  • Memiliki nomor HP aktif.

Syarat nomor rekening diatas nantinya akan digunakan untuk proses pencairan dana pinjaman yang diajukan. Sedangkan untuk nomor aktif akan digunakan untuk menyampaikan informasi pembayaran tagihan dan informasi lainnya.

Cara Pengajuan Pinjaman Online Optima

Apabila semua persyaratan diatas sudah dilengkapi, kalian bisa langsung mengajukan pinjaman di Optima. Perlu diketahui juga bahwa pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi Optima yang dapat di unduh melalui Play Store. Adapun langkah-langkah pengajuan pinjaman online Optima adalah sebagai berikut.

Masuk ke Aplikasi Optima

Langkah pertama unduh dan instal aplikasi Optima terlebih dahulu. Setelah itu buka aplikasi dan daftarkan akun kalian. Lalu pilih tombol Ajukan Sekarang.

Masuk ke Aplikasi Optima

Pilih Profil

Di bagian profil saya, kalian bisa memasukkan berkas persyaratan. Syarat-syarat tersebut antara lain adalah:

  • Informasi kontak
  • Informasi pekerjaan
  • Informasi lainnya
Pilih Profil

Masukkan Informasi Data Diri

Setelah sukses memasukkan informasi berkas persyaratan diatas. Di halaman berikutnya kalian cukup melengkapi informasi lain yang diminta, seperti pekerjaan, penghasilan, foto KTP, Foto selfie dengan memegang KTP, nomor rekening bank dan lainnya. Jika sudah, tap Kirim.

Masukkan Informasi Data Diri

Jika semua prosedur telah selesai, maka berikutnya kalian hanya perlu menunggu kabar apakah pengajuan diterima atau ditolak. Jika pengajuan diterima, kalian akan mendapatkan email dan dana akan langsung masuk ke rekening kalian.

Simulasi Perhitungan Pinjaman Optima

Simulasi Perhitungan Pinjaman Optima

Untuk lebih jelas mengenai skema pinjaman di Optima, di bawah ini kalian bisa simak simulasi pinjaman dengan limit Rp 3 juta tenor angsuran 91 hari.

  • Suku bunga bulanan: 24% : 12 = 2%
  • Bunga bulanan:Rp 3.000.000 x 2%= Rp 60.000
  • Jumlah pembayaran bulanan = Rp 3.000.000 : 3 + Rp 60.000 = Rp 1.060.000
  • Bunga total: Rp 3.000.000 x (24% : 360) x 91 hari = Rp 182.000
  • Total biaya pengembalian: Rp 3.000.000 + Rp 182.000 = Rp 3.182.000

Call Center Optima Pinjaman Online

Call Center Optima Pinjaman Online

Apabila kalian masih bingung atau ingin menanyakan beberapa hal terkait pinjaman Optima. Kalian bisa langsung menghubungi pusat bantuan Optima berikut ini.

  • Call Center : 081388161421
  • E-mail : cs@optimaapp.co.id
  • Instagram : @optimapp.id
  • Facebook : facebook.com/optimapp.id
  • Website : https://www.optimaapp.co.id/

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Optima pinjaman online yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar