Home / Usaha / 18 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Terbaru 2019

18 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Terbaru 2019

/

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah. Dimana pada bulan ini semua umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Yah ibadah Puasa Ramadhan ini sangat wajib untuk dilakukan oleh semua umat muslim diseluruh Dunia.

Di Indonesia, bulan Ramadhan memiliki ciri khasnya tersendiri. Dimana pada bulan Ramadhan ini, masyarakat banyak yang membuat usaha kuliner dan usaha dadakan untuk bulan Ramadhan saja. Buat anda yang ingin membuka usaha pada bulan Ramadhan ini, maka peluang usaha di Bulan Ramadhan ini sangat cocok untuk dibaca.

Peluang usaha di Bulan Ramadhan ini kami khususkan untuk anda yang sudah memiliki modal dan niat untuk membuka usaha dadakan selama Ramadhan. Dimana peluang usaha ini cukup menggiurkan dan menguntungkan jika dijalankan ketika bulan Ramadhan. Sebenarnya peluang usaha ini juga bisa dikatakan sebagai usaha rumahan yang hanya membutuhkan modal kecil.

Biasanya jika pada bulan Ramadhan ini banyak usaha yang laris manis. Usaha tersebut seperti usaha restoran makanan yang pasti ramai pengunjung jika menjelang buka puasa. Karena umumnya masyarakat Indonesia mengadakan buka bersama di restoran makanan.

Daftar Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Terbaru

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Terbaru
Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Terbaru

1. Katering Makanan

Katering Makanan

Biasanya tidak semua orang memiliki waktu untuk membuat makanan sahur ataupun buka. Sehingga peluang usaha di bulan Ramadhan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki waktu lebih banyak. Anda bisa menawarkan paket katering makanan mingguan ataupun 1 bulan penuh.

2. Menjual Makanan Berbuka Puasa

Menjual Makanan Berbuka Puasa

Peluang usaha di bulan Ramadhan selanjutnya adalah menjual makanan berbuka puasa di depan rumah anda. Jika rumah anda lokasinya berada di depan jalan, maka anda bisa membuka usaha dadakan untuk membuka makanan berbuka puasa.

3. Menjual Minuman Berbuka Puasa

Menjual Minuman Berbuka Puasa

Sama seperti peluang usaha pada bulan Ramadhan sebelumnya. Anda juga bisa menjual minuman berbuka puasa seperti es buah, es teler ataupun es favorit di bulan suci Ramadhan. Tentunya anda harus membuka usaha tersebut di tempat yang ramai orang lewat.

4. Menjual Kue Lebaran

Menjual Kue Lebaran

Jika anda ahli membuat kue basah dan kue kering. Maka usaha menjual kue lebaran ini cocok sekali untuk dicoba. Anda bisa menjual atau menerima orderan membuat kue favorit lebaran seperti nastar, putri salju, ataupun kue semprit.

5. Busana Muslim

Busana Muslim

Selain bisnis kuliner yang ramai pada bulan Ramadhan, bisnis busana muslim juga turut naik. Karena sudah seperti tradisi umat muslim di Indonesia membeli baju muslim ketika lebaran. Namun untuk membuka usaha ini anda harus paham betul mode baju yang sedang trend dan disukai oleh orang.

6. Parsel

Parsel

Peluang usaha di bulan Ramadhan ini cocok sekali untuk anda coba. Dimana anda bisa membuka usaha membuat dan menjual parsel lebaran. Usahakan anda harus selalu kreatif dan inovatif dalam menjalankan usaha parsel ini.

7. Ketupat

Ketupat

Makanan khas lebaran yang tidak mungkin ditinggal adalah Ketupat. Yah ketupat ini menjadi makanan yang wajib ada ketika lebaran tiba. Anda bisa menjual ketupat atau menerima pesanan membuat ketupat dari tetangga ataupun secara online.

8. Rental Mobil

Rental Mobil

Kalau usaha yang satu ini anda harus memiliki modal yang besar. Sehingga model usaha ini hanya cocok untuk anda yang memang sudah memiliki usaha rental mobil. Peluang usaha rental mobil di masa lebaran ini memang menjanjikan, karena pada saat itu masyarakat membutuhkan kendaraan untuk liburan ataupun mudik.

9. Kembang Api

Kembang Api

Jenis usaha musiman di lebaran lainnya adalah menjual kembang api. Untuk modal membuka usaha penjualan kembang api ini memang tidak terlalu banyak. Namun anda harus membuka usaha ini di tempat ramai anak kecil yang suka dengan kembang api.

10. Manisan dan Asinan

Manisan dan Asinan

Salah satu makanan favorit pada bulan Ramadhan adalah manisan dan asinan. Anda bisa menjual makanan favorit ini karena hanya membutuhkan modal yang sedikit.

11. Menjual Kurma

Menjual Kurma

Kurma merupakan salah satu camilan favorit ramadhan. Oleh karena itu kami sangat menyarankan anda membuka usaha menjual kurma pada bulan ramadhan.

12. Pemesanan Tiket

Pemesanan Tiket

Pada bulan Ramadhan, kebanyakan masyarakat Indonesia akan mudik dan mereka pasti membutuhkan tiket kereta api, kapal, bus atau pesawat terbang. Anda bisa membuka usaha pemesanan tiket khusus untuk mudik lebaran saja.

13. Agen Penyaluran Asisten Rumah Tangga

Agen Penyaluran Asisten Rumah Tangga

Karena kebanyakan masyarakat melakukan aktivitas mudik. Maka mereka pasti membutuhkan orang yang menjaga rumah mereka. Disini anda bisa membuka jasa penyaluran asisten rumah tangga yang khusus pada musim mudik tiba.

14. Menjual Toples Kue

Menjual Toples Kue

Peluang usaha di bulan Ramadhan selanjutnya adalah menjual toples kue. Dimana toples kue dibutuhkan sekali ketika bulan Ramadhan.

15. Menjual Gorengan

Menjual Gorengan

Untuk bisnis di bulan Ramadhan yang modal kecil dan sangat menguntungkan adalah usaha menjual gorengan. Anda bisa membuat gerobak ataupun gubug kecil di pinggiran jalan lalu anda sudah bisa menjual gorengan.

16. Menjual Sirup

Menjual Sirup

Jika anda hanya memiliki modal kecil, maka anda bisa fokus terhadap salah satu produk minuman yang favorit di musim Ramadhan. Salah satunya seperti sirup, yang merupakan minuman favorit di bulan suci Ramadhan.

17. Menjual Perlengkapan Shalat

Menjual Perlengkapan Shalat

Untuk yang satu ini membutuhkan modal yang cukup banyak. Dimana anda bisa memfokuskan menjual perlengkapan shalat seperti sajadah, tasbih, peci dan masih banyak lagi perlengkapan shalat yang bisa anda jual.

18. Servis Kendaraan

Servis Kendaraan

Jika anda ahli dalam memperbaiki mobil ataupun motor. Maka anda bisa membuka bengkel servis kendaraan hanya pada musim lebaran saja. Karena biasanya masyarakat akan melakukan servis kendaraan mereka sebelum mudik.

Itulah peluang usaha di Bulan Ramadhan yang bisa anda coba. Jangan lupa juga baca informasi usaha bolu meranti yang kini sedang menjamur di Indonesia. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bermanfaat dan anda bisa meraih untung dari usaha yang dibuka semasa Ramadhan.

This div height required for enabling the sticky sidebar