Home / Pajak / Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal Begini 7 Cara Mengatasinya

Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal Begini 7 Cara Mengatasinya

/

Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal – Banyak sekali para wajib pajak mengalami masalah permintaan nomor seri faktur pajak online yang gagal. Oleh karena itu, disini admin akan memberitahukan cara mengatasinya. Namun sebelum itu, anda lebih baik tahu terlebih dahulu penyebab dan pesan error atau gagal yang muncul ketika melakukan permintaan nomor seri faktur pajak online.

Walaupun para wajib pajak sudah menginstal sertifikat e-Faktur yang diberikan oleh kantor pajak dengan benar. Namun terkadang para wajib pajak mengalami masalah permintaan nomor seri faktur pajak online gagal. Umumnya masalah ini muncul dikarenakan beberapa hal sebagai berikut ini :

Masalah Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal

MASALAH PERMINTAAN NOMOR SERI FAKTUR PAJAK ONLINE GAGAL
MASALAH PERMINTAAN NOMOR SERI FAKTUR PAJAK ONLINE GAGAL

1. Username dan Password login yang anda masukkan tidak sesuai atau salah.

2. Koneksi tidak aman

3. SSL Conection yang ada di browser terdapat masalah

4. Bagian sertifikat elektronik sudah kadaluarsa

Pesan Error Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal

PESAN ERROR PERMINTAAN NOMOR SERI FAKTUR PAJAK ONLINE GAGAL
PESAN ERROR PERMINTAAN NOMOR SERI FAKTUR PAJAK ONLINE GAGAL

1. Di layar laptop ataupun komputer muncul pesan “There is a Problem with this website’s security certificate”

2. Muncul pemberitahuan “Your Connections is Not Secure”

3. Muncul pemberitahuan “Your Connections is Not Private Attackers might be trying to steal your information from efaktur.pajak.go.id (for example, passwords, messages, or credit cards). NET::ERR_CERT_COMMON_NAME_INVALID”

4.  Di browser yang digunakan muncul “Secure Connection Failed”

Dari kesimpulan penyebab dan pesan error yang sering muncul ketika melakukan permintaan nomor seri faktur pajak online diatas, maka kami bisa mengambil kesimpulan bahwa masalah permintaan nomor seri faktur pajak online gagal dikarenakan browser yang digunakan. Oleh karena itu kami memberikan saran untuk mengatasi permintaan nomor seri faktur pajak online gagal sebagai berikut ini.

Cara Mengatasi Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal

Cara Mengatasi Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal
Cara Mengatasi Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Online Gagal

1. Cek ulang lagi nomor seri faktur pajak yang tersimpan referensi NSFP

2. Telitilah ketika memasukkan NSFP, pastikan sudah benar

3. Kalau muncul pesan “secure connection failed” maka silahkan anda refresh kembali browser anda.

4. Jika anda menggunakan browser mozilla coba ketikkan alamat about:config dan jika muncul pesan “This Might Void Your Warranty” pilih saja “I’ll be careful, I Promise!” nanti akan muncul beberapa pilihan prefence name coba anda cari security_field_warning.contextual.enable setelah itu double clik dan ubah value yang tadinya true menjadi false. Sekarang anda tinggal coba melakukan permintaan NSFP lagi.

5. Cek sertifikat elektronik anda apakah masih bisa atau sudah kadaluwarsa. Jika sudah kadaluwarsa, maka anda harus mengajukan lagi ke KPP terdaftar. Baca (cara membuat faktur pajak keluaran)

6. Kalau muncul pesan “Error! Username is not valid” maka anda pastikan apakah username NPWP dan password yang dimasukkan tadi sudah benar atau belum.

7. Mengganti browser jika sebelumnya anda sudah menggunakan mozilla atau chrome tapi tetap saja permintaan nomor seri faktur pajak online gagal. Coba anda ganti menggunakan browser lainnya, saran kami gunakan browser Opera.

Kalau semua cara mengatasi permintaan nomor seri faktur pajak online yang error dan gagal diatas sudah dilakukan dan berhasil. Maka anda sudah bisa meminta nomor seri faktur pajak di aplikasi e-Nofa yang disediakan kantor pajak. Anda bisa memanfaatkan aplikasi mitra resmi ditjen pajak yakni di OnlinePajak. Atau anda juga bisa memanfaatkan fitur e-Faktur OnlinePajak yang sudah sangat mudah untuk digunakan.

Itulah informasi mengenai masalah permintaan nomor seri faktur pajak online gagal beserta solusi mengatasinya. Semoga dengan adanya informasi tersebut, anda bisa terbantu. Dan lebih mudah dalam melakukan permintaan nomor seri faktur pajak online, yang memang sudah diwajibkan kepada para wajib pajak yang sudah diharuskan meminta nomor seri faktur pajak.

This div height required for enabling the sticky sidebar