√ Pinjaman BNI Instan 2021 : Jenis, Syarat & Manfaat | Myjourney
Home / Keuangan / √ Pinjaman BNI Instan 2021 : Jenis, Syarat & Manfaat

√ Pinjaman BNI Instan 2021 : Jenis, Syarat & Manfaat

/

Pinjaman BNI Instan – BNI memiliki beberapa produk pinjaman yang diperuntukkan untuk para nasabah setianya. Pinjaman tersebut mulai dari KUR BNI, pinjaman BNI Fleksi, pinjaman BNI Griya dan juga BNI Instan.

Pinjaman BNI Instan sendiri merupakan kredit yang dijamin dengan menggunakan simapanan dalam bentuk Deposito/Giro/Tabungan yang diterbitkan oleh pihak BNI serta dijamin dengan ORI yang dibeli nasabah.

ORI tersebut juga dapat dibeli melalui BNI, bank lain atau perusahaan sekuritas sebagai agen penjual dan disimpan di Sub Registry sesuai dengan ketentuan. Lalu untuk mengajukan pinjaman BNI Instan, apa saja persyaratannya?

Nah mengenai hal ini, bukan hanya persyaratan saja yang akan kami bahas dipertemuan kali ini, jenis pinjaman, suku bunga, fitur kredit, manfaat dan cara pengajuannya juga akan kami bahas. Lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pinjaman BNI Instan

Manfaat Kredit BNI Instan

Pertama kami akan membahas mengenai manfaat dari produk kredit BNI Instan. Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh oleh nasabah yang mengajukan pinjaman BNI ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Proses kredit cepat dan syarat mudah.
  • Maksimum kredit 90% dari nominal jaminan Simpanan.
  • Pilihan metode pembayaran fleksibel.

Jenis Kredit BNI Instan

Jenis Kredit BNI Instan

Untuk pinjaman ini, BNI Instan memiliki 3 jenis pilihan, diantaranya adalah:

  • BNI Instan Rupiah dijamin dengan Simpanan Rupiah.
  • BNI Instan USD dijamin dengan Simpanan USD.
  • BNI Instan yang dijamin dengan ORI.

Fitur Kredit BNI Instan

Sedangkan untuk fitur kredit, lebih jelasnya simak tabel fitur kredit di bawah ini:

Fitur KreditKeterangan
Penerima KreditNasabah Perorangan.
Maksimum KreditMaksimal 90% dari nominal Simpanan yang dijaminkan.
Tarif Bunga* 2% di atas tarif bunga jaminan Simpanan.
* 3% di atas kupon ORI.
Jangka Waktu KreditMaksimum s/d 60 bulan dan hanya berlaku untuk BNI Instan dengan jaminan Simpanan Rupiah berbentuk kredit Aflopend.
Pengajuan KreditDi Cabang BNI tempat pembukaan rekening Simpanan

Perlu kalian ketahui juga bahwa angsuran pokok dibayar sekaligus ketika jatuh tempo. Sedangkan angsuran bunga dibayar di setiap bulannya. Angsuran pokok dan bunga dibayar setiap bulan sampai dengan jatuh tempo.

Persyaratan Pengajuan BNI Instan

Persyaratan Pengajuan BNI Instan

Untuk dapat mengajukan pinjaman Instan bank BNI, nasabah harus menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan, diantaranya adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocop Kartu Keluarga.
  • Bukti Kepemilikan Rekening Tabungan/Deposito/Giro.
  • Bukti Kepemilikan ORI.

Cara Pengajuan BNI Instan

Cara Pengajuan BNI Instan

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya kami akan memberikan tutorial pengajuan kredit Instan Bank BNI. Pengajuan ini hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang BNI tempat membuka rekening Simpanan. Lebih jelas mengenai langkah-langkahnya, simak di bawah ini.

  1. Pertama datang ke kantor cabang BNI setempat dan bawa persyaratan dokumen yang diperlukan.
  2. Ambil nomor antrian CS dan tunggu nomor antrian dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, datang dan temui petugas lalu sampaikan maksud dan kedatangan, yakni untuk mengajukan pinjaman BNI Instan.
  4. Petugas akan menjelaskan lebih detail mengenai produk pinjaman tersebut, mulai dari syarat, fitur, suku bunga, dan informasi lainnya.
  5. Jika dirasa sudah paham, petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  6. Isi formulir pengajuan pinjaman dengan benar dan lengkap. Setelah itu serahkan beserta dengan persyaratan dokumen yang diperlukan.
  7. Sampai disini petugas akan melakukan evaluasi formulir dan syarat yang diberikan, dan kalian dapat kembali kerumah.

Penting untuk diketahui bahwa pengajuan pinjaman ini memiliki proses 3 sampai 7 hari kerja. Jika pengajuan diterima, pihak bank BNI akan menghubungi melalui telepon untuk menginformasikan mengenai tanda tangan kontrak serta pencairan dana pinjaman.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai produk pinjaman kredit BNI Instan yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi informasi bagi kalian yang hendak mengajukan produk pinjaman yang satu ini.

This div height required for enabling the sticky sidebar