√ Pinjaman BRI Ceria Ditolak ? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Pinjaman BRI Ceria Ditolak – Mengajukan pinjaman secara online memang menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat saat ini. Seperti diketahui juga bahwa syarat pengajuan pinjaman online juga sangat mudah, ditambah lagi prosesnya yang cukup cepat. Hanya dalam hitungan menit, biasanya dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening pengguna. Nah berbicara mengenai pinjaman online, Bank BRI menjadi satu-satunya perbankan yang berhasil menghadirkan layanan aplikasi pinjaman online yang diberi nama BRI Ceria.

Informasi lengkap terkait pinjaman online BRI juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya, disana kalian bisa mengetahui secara lengkap apa saja yang ada di aplikasi BRI Ceria ini. Mulai dari pengertian, fitur unggulan, skema pembayaran, keunggulan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi BRI Ceria ini. Untuk bisa menggunakannya, kalian tentu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dan wajib menjadi nasabah Bank BRI.

Membahas mengenai pinjaman BRI Ceria ditolak, ada beberapa pengguna BRI Ceria yang mengalami masalah seperti ini. Dimana mereka kerap mengalami kegagalan ketika mengajukan pinjaman di aplikasi BRI Ceria ini. Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa penyebab yang harus kalian ketahui mengapa pengajuan pinjaman tunai di aplikasi BRI Ceria ditolak. Jika penyebab tersebut sudah kalian ketahui, maka solusi akan bisa ditemukan dengan mudah.

Di pembahasan kali ini kami akan mengupas secara detail mulai dari penyebab dan juga bagaimana cara mengatasi agar pengajuan di aplikasi Ceria bisa langsung disetujui. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman BRI ditolak yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Pinjaman BRI Ceria Ditolak

Penyebab Pinjaman BRI Ceria Ditolak

Sebelum kita ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasi pinjaman BRI Ceria ditolak. Disini kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa pinjaman di aplikasi BRI Ceria bisa ditolak. Ketahui disini bahwa ada beberapa poin yang menyebabkan pengajuan pinjaman sering kali ditolak, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Skor Kredit Buruk

Penyebab pertama yang menjadikan pengajuan pinjaman di BRI Ceria ditolak adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit adalah hal paling penting dalam proses pengajuan. Jika mana pengguna memiliki skor kredit buruk, maka BRI Ceria pun akan lebih memilih untuk menolak pengajuan tersebut karena dirasa pengguna berpotensi gagal bayar. Hal ini karena BRI Ceria memiliki akses ke SLIK OJK sehingga tahu seperti apa rekam jejak pengguna tersebut.

2. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Lalu untuk penyebab selanjutnya adalah dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan tagihan sebelumnya. Tunggakan tagihan juga bisa berupa cicilan ataupun pinjaman tunai. Hal ini juga berkaitan dengan skor kredit pengguna, dimana akan sangat berpengaruh kepada besaran skor kredit yang dimiliki. Melihat hal ini, tentu saja pihak BRI akan lebih memilih menolak pengajuan pinjaman tersebut.

3. Foto Selfie & KTP Tidak Jelas

Ketika melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi BRI Ceria, kalian tentu harus mengisi formulir dan juga mengupload foto KTP serta foto selfie. Hal ini sangat penting diperhatikan bahwa ketika upload foto selfie dan KTP kurang jelas, ini akan menjadi penyebab lain mengapa pinjaman BRI Ceria ditolak. Setiap pengajuan akan diverifikasi dan dievaluasi oleh sistem, maka dari itu usahakan unggah foto dokumen ataupun selfie dengan jelas agar pengajuan bisa disetujui.

4. Informasi Data Diri Kurang Lengkap

Kemudian untuk penyebab terakhir biasanya dikarenakan pengguna tidak melengkapi informasi data diri ketika melakukan pengajuan. Informasi data diri ini sangatlah penting untuk bahan evaluasi dan pertimbangan pihak terkait. Jika pengguna tidak melengkapi informasi data diri dan terkesan mengada-ada, maka pinjaman akan langsung ditolak oleh pihak BRI Ceria.

Cara Mengatasi Pinjaman BRI Ceria Ditolak

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai penyebab mengapa pinjaman BRI Ceria ditolak. Berikutnya kami akan membahas mengenai seperti apa cara mengatasi agar pengajuan pinjaman bisa disetujui dengan mudah. Disini ada beberapa poin yang harus kalian perhatikan dan lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Perbaiki Skor Kredit

Tips pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memperbaiki skor kredit terlebih dahulu. Jika kalian memiliki skor kredit yang baik, maka proses pengajuan tentu akan lebih mudah dan lancar. Untuk memperbaiki skor kredit, kalian bisa melakukan pembayaran tagihan tepat, tidak memiliki pinjaman lain dan juga tidak pernah telat bayar tagihan. Ini sudah cukup untuk membantu skor kredit tetap terjaga.

2. Lunasi Semua Tagihan

Kemudian cara kedua adalah dengan melunasi semua tagihan yang pernah menunggak sebelumnya. Cara ini berkaitan dengan cara diatas yakni sangat berpengaruh kepada skor kredit yang dimiliki. Untuk tips ini, kami tidak yakin 100% jika pengajuan bisa langsung diterima, kami sarankan untuk menjeda waktu pengajuan kurang lebih 2-3 bulan setelah melunasi tunggakan tagihan tersebut. Karena pihak terkait juga membutuhkan waktu untuk melakukan evaluasi kembali kepada pengguna yang telah telat bayar atau memiliki tunggakan sebelumnya.

3. Upload Foto KTP & Selfie dengan Jelas

Selanjutnya usahakan untuk mengunggah foto KTP dan Selfie dengan jelas, agar nantinya sistem akan dapat dengan mudah membaca informasi tersebut. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa setiap pengajuan akan di evaluasi langsung oleh sistem. Jadi ini menjadi hal cukup penting ketika mengajukan pinjaman atau cicilan di aplikasi BRI Ceria.

4. Lengkapi Informasi Data Diri

Sedangkan cara berikutnya kalian bisa melengkapi semua informasi data diri dengan lengkap dan benar. Usahakan juga untuk selalu jujur dalam mengisi formulir pengajuan, baik untuk data diri, informasi pekerjaan, penghasilan dan lainnya. Jika kalian sudah melakukan hal ini, maka besar kemungkinan pengajuan akan lolos dan pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening kalian.

5. Hubungi Call Center BRI Ceria

Lalu untuk cara terakhir adalah dengan meminta bantuan langsung ke pihak BRI Ceria melalui telepon di nomor 14017 atau (021) 1500017. Atau kalian juga bisa mengirim pesan ke sosial media BRI Ceria seperti Instagram, Facebook maupun Twitter. Disana kalian bisa menyampaikan keluhan terkait pengajuan ditolak, dan CS kan senantiasa membantu untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman BRI Ceria ditolak. Informasi paling penting disini adalah penyebab, maka dari itu kalian harus benar-benar mengetahui lebih dulu apa yang menjadi penyebab mengapa pinjaman tersebut ditolak. Jika penyebab telah diketahui, nantinya solusi mengatasi permasalahan ini bisa ditemukan dengan mudah. Kami juga lebih menyarankan untuk meminta bantuan langsung CS BRI Ceria agar mendapatkan jawaban dan solusi pasti terkait permasalahan pengajuan pinjaman yang ditolak.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pinjaman BRI Ceria ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian yang mengalami masalah tersebut.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *