Home / Keuangan / √ Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama 2021 : Syarat & Pengajuan

√ Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama 2021 : Syarat & Pengajuan

/

Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama – Pengajuan pinjaman memang terkadang lebih baik jika dilakukan di perbankan. Namun selain perbankan, ada juga beberapa lembaga keuangan seperti Koperasi Simpan Pinjam yang bisa dijadikan opsi kedua. Nah membahas mengenai KSP, hampir di setiap daerah pastinya tersedia kantor Koperasi yang memiliki produk pinjaman, salah satunya adalah Koperasi Simpan Pinjaman Sejahtera Bersama.

Koperasi Simpan Pinjaman atau dikenal dengan KSP Sejahtera Bersama akan menjadi topik pembahasan kita kali ini, khususnya dalam hal pinjaman. KSP Sejahtera Bersama memiliki beragam produk kredit, mulai dari pinjaman komersil,mikro, karyawan dan beberapa lagi yang lainnya. Seperti diketahui bahwa di Indonesia, UMKM adalah salah satu jenis usaha yang hampir dilakukan oleh masyarakat yang hidup di pedesaan atau kota-kota kecil.

Maka dari itu, KSP Sejahtera Bersama ini menghadirkan salah satu produk kredit mikro untuk membantu pelaku UMKM agar lebih berkembang. Pinjaman mikro KSP Sejahtera Bersama ini dapat diajukan dengan persyaratan agunan seperti SHM atau BPKB kendaraan bermotor. Limit pinjaman yang diberikan juga bisa cukup kecil jika dibandingkan dengan KUR BANK BRI atau KUR BANK MANDIRI, yakni hanya Rp 1.000.000 juta hingga maksimal Rp 25.000.000 juta saja.

Dengan tambahan modal tersebut, para pelaku UMKM tentunya dapat memanfaatkannya untuk menambah modal usaha yang tengah dijalani. Kemudian untuk mengenai keunggulan, KSP Sejahtera Bersama juga memiliki keunggulan di kredit mikro ini. Baiklah daripada penasaran mengenai pinjaman mikro KSP Sejahtera Bersama, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap persyaratan dan cara pengajuan serta tabel angsuran pinjaman mikro KSP Sejahtera Bersama.

READ  24 Cara Top Up Linkaja Lewat ATM Semua Bank 2021
Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama

Apa Itu Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama?

Pinjaman mikro adalah salah satu fasilitas kredit milik KSP-SB yang diberikan kepada pengusaha, pedagang atau pegawai untuk modal kerja atau modal usaha dengan jaminan bergerak atau tidak bergerak.

Fasilitas & Keunggulan

Pinjaman mikro sendiri memiliki beberapa fasilitas dan keunggulan yang bisa dinikmati oleh nasabah yang mengajukannya. Adapun keunggulan pinjaman mikro adalah sebagai berikut:

  • Persyaratan mudah
  • Proses pencairan cepat dengan kondisi persyaratan dan berkas telah lengkap
  • Jasa pinjaman bersaing
  • Suku bunga bersaing

Suku Bunga, Tenor & Limit Pinjaman

Berbicara mengenai suku bunga dan juga limit pinjaman. Pinjaman mikro ini memiliki suku bunga cukup rendah, yakni hanya 3,64% anuitas per bulan atau setara dengan 2,25% flat per bulan. Sedangkan untuk besaran limit pinjaman, kalian bisa mengajukan pinjaman mikro mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal Rp 25 juta. Lalu untuk jangka waktu pengembalian maksimal adalah 36 bulan.

  • Suku bunga = 3,64% anuitas per bulan atau setara dengan 2,25% flat per bulan
  • Limit Pinjaman = Rp 1.000.000 – Rp 25.000.000
  • Tenor Pinjaman = Maksimal 36 bulan

Persyaratan Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama

Persyaratan Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama

Ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan untuk bisa mengajukan kredit mikro KSP Sejahtera Bersama. Persyaratan tersebut mulai dari syarat umum, dokumen hingga jaminan. Lebih jelasnya simak berikut ini.

Persyaratan Umum

  • Wajib menjadi anggota KSP Sejahtera Bersama.
  • Usia minimal 21 tahun atau telah menikah dan maksimal 55 tahun ketika kredit selesai.
  • Pengajuan melalui kantor cabang setempat atau website digital.kspsb.id.

PersyaratanDokumen

DokumenKaryawanPedagangPengusaha
FC E-KTP (Peminjam/Suami/Istri/Penjamin)
FC SBKRI & ganti nama untuk WNI keturunan (Peminjam/Suami/Istri/Penjamin)
FC Kartu Keluarga
Surat Nikah
Pas Photo
Rekening Listrik
Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan
FC Rekening Koran & Tabungan
Surat Keterangan Usaha (SKU)
FC Akta Pendirian & (Akta Perubahan SIUP & Izin yang berhubungan dengan usaha peminjam)
FC NPWP
Neraca dan rugi/laba 2 tahun terakhir

Persyaratan Jaminan

Syarat jaminan dapat berupa rumah/apartemen/ruko/rukan/tanah kosong yang memiliki bukti Sertifikat SHM atau SHGB serta kendaraan roda dua maupun roda empat dilengkapi dengan BPKB dan syarat lengkap lainnya.

READ  15 Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank 2021: Syarat & Biaya

Cara Pinjaman Mikro KSP-SB

Cara Pinjaman Mikro KSP SB

Kemudian untuk cara pengajuan, pinjaman mikro KSP Sejahtera Bersama dapat diajukan melalui kantor cabang setempat atau secara online melalui website resmi KSP-SB. Untuk pengajuan secara online, kalian dapat simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang KSP-SB terdekat di daerah kalian.
  2. Kemudian temui petugas koperasi dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan pinjaman mikro.
  3. Kalian nantinya akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman mikro oleh petugas.
  4. Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas koperasi beserta syarat diperlukan.
  5. Petugas koperasi akan melakukan evaluasi syarat dokumen dan formulir tersebut.
  6. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu petugas koperasi melakukan survey.

Setelah proses survey dilakukan dan pengajuan dinyatakan diterima, petugas akan menghubungi kalian. Petugas koperasi juga meminta kalian datang ke kantor guna proses penandatanganan kontrak pinjaman serta pencairan dana.

Tabel Angsuran Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama

Tabel Angsuran Pinjaman Mikro KSP Sejahtera Bersama

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami merekomendasikan pinjaman mikro bagi kalian yang membutuhkan dana cepat untuk modal usaha maupun modal kerja. Selain memiliki suku bunga ringan, tenor pinjaman juga dapat dipilih mulai dari 6 bulan sampai maksimal 36 bulan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman mikro KSP Sejahtera Bersama yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar