Home / Keuangan / √ Pinjaman Online BRI Langsung Cair 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

√ Pinjaman Online BRI Langsung Cair 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

/

Pinjaman Online BRI Langsung Cair – Bank Rakyat Indonesia atau BRI merupakan salah satu bank BUMN yang memiliki banyak sekali nasabah di hampir seluruh kepulauan Indonesia. Dimana Bank ini memang memiliki banyak cabang serta unit yang telah tersebut hingga pelosok daerah. Dengan mengusung nama Bank Rakyat, BRI memang dapat dipilih untuk warga yang berada di beberapa wilayah-wilayah terpencil agar mereka masih dapat menabung, mengirim uang, pinjaman dan lain sebagainya dengan mudah. Berbicara mengenai bank BRI, ada banyak produk perbankan yang dimiliki oleh bank BRI ini, seperti simpanan/tabungan, deposito, giro, pinjaman dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai pinjaman BRI, mungkin akan menjadi pembahasan menarik di pertemuan kali ini. Tidak ingin ketinggalan dengan momen pinjaman online langsung cair, BRI belum lama ini telah meluncurkan produk pinjaman online yang diberi nama Ceria. Ceria ini menjadi aplikasi pinjaman online BRI langsung cair yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabah BRI untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah hanya melalui aplikasi secara online dengan limit hingga maksimal Rp 20 juta. Dana pinjaman tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan konsumtif, investasi, modal usaha dan lain sebagainya yang sekiranya diperlukan.

Pinjaman online memang sebelumnya lebih erat kaitannya dengan fintech P2P Lending yang mana menyediakan pinjaman langsung cair dengan limit besar serta tenor angsuran yang cukup singkat. Namun saat ini perbankan juga turut andil dalam hal pinjaman online langsung cair. Sebelumnya bank BCA juga menghadirkan PINJAMAN ONLINE BCA LANGSUNG CAIR yang menghadirkan plafon pinjaman besar dengan suku bunga ringan. Hampir semua jenis pinjaman online ini diburu oleh masyarakat, terlebih kita tahu bahwa pandemi ini masih belum dinyatakan hilang dari wilayah Indonesia. Tak heran jika pinjaman online masih menjadi opsi utama untuk mengajukan pinjaman tanpa harus pergi ke bank dengan menyiapkan persyaratan yang dinilai merepotkan.

Membahas mengenai pinjaman online BRI langsung cair, myjourney.id juga akan memberikan sejumlah informasi lain terkait keunggulan, suku bunga, plafon, tenor angsuran, syarat serta cara pengajuan pinjaman online BRI langsung cair. Untuk dapat memperoleh dana pinjaman di Ceria BRI agar langsung cair, maka kalian tentunya harus benar-benar mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang diperlukan. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti syarat ketentuan yang diberlakukan pihak BRI. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai pinjaman online BRI langsung cair yang telah kami siapkan berikut ini.

READ  5 Cara Bayar UKT IPB Lewat Bank BRI Terbaru 2021
Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Apa Itu Ceria BRI?

Bagi kalian yang belum tahu apa itu Ceria, Ceria merupakan pinjaman digital dari Bank BRI berbasis aplikasi Android. Saat ini setiap nasabah simpanan Bank BRI dapat melakukan pengajuan pinjaman melalui fasilitas ini. Dengan menggunakan aplikasi Ceria BRI, nasabah juga berkesempatan mendapatkan dana pinjaman langsung cair hingga maksimal Rp 20 juta. Pinjaman tersebut dapat diproses dengan sangat cepat atau kurang dari 30 menit. Sayangnya aplikasi Ceria ini hanya dapat diunduh melalui Play Store, jadi bagi para pengguna smartphone berbasis iOS, nasabah BRI tidak dapat memanfaatkan pinjaman online BRI langsung cair ini. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika di kemudian hari developer dapat menghadirkan aplikasi digital Ceria BRI ini iOS.

Keunggulan

Aplikasi pinjaman online dari bank BRI ini juga pastinya memiliki sejumlah keunggulan. Dimana dengan keunggulan tersebut, BRI dapat menjaring banyak nasabah untuk mengajukan pinjaman disini. Adapun keunggulan dari produk pinjaman BRI langsung cari ini adalah sebagai berikut:

  • Proses persetujuan kredit kilat! Hanya 10 menit.
  • Plafon hingga maksimal Rp 20 juta.
  • Bunga paling rendah 1.42% flat per bulan jika dibandingkan dengan pinjaman sejenis.
  • Gratis biaya admin bulanan.
  • Kemudahan pembayaran dengan cicilan hingga 12 bulan.
  • Tanpa harus ke Bank atau bertemu petugas Bank.
  • Aman & nyaman karena terdaftar dan diawasi OJK.

Suku Bunga

Berbicara mengenai suku pinjaman BRI online Ceria ini, diatas juga sudah sempat kami Informasikan bahwa pinjaman online Ceria BRI ini memiliki besaran suku bunga 1,42% per bulan. Besaran suku bunga tersebut juga pastinya lebih rendah jika dibandingkan dengan aplikasi PINJAMAN ONLINE BUNGA RINGAN lain, seperti Akulaku, Adakami, Kredit Pintar dan lain sebagainya.

Plafon Pinjaman & Tenor Angsuran

Sementara itu untuk informasi besaran plafon dan juga tenor angsuran. Ceria ini menyediakan plafon pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga maksimal Rp 20 juta. Nantinya pengguna juga dapat memilih tenor angsuran mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Dengan pilihan tenor fleksibel, pengguna akan dengan leluasa memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan bayar mereka. Poin ini memang menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi pinjaman online BRI Ceria.

READ  4 Prinsip Dasar Keuangan Syariah yang Harus Anda Tahu

Syarat Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Syarat Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Mengenai persyaratan pengajuan pinjaman BRI via online, dilansir dari laman resmi ceriabri.com bahwa ada beberapa syarat dan ketentuan yang diwajibkan dalam hal ini. Syarat tersebut diantaranya adalah:

  • Pengajuan dilakukan secara online via aplikasi Ceria.
  • Warga Negara Indonesia.
  • Nasabah Individu.
  • Memiliki Kartu ATM BRI.
  • Minimal pendapatan Rp 3 juta.
  • Nasabah yang memiliki rekening simpanan di BRI.
  • Berusia minimal 21 tahun sampai dengan maksimal 50 tahun.
  • Memiliki bukti identitas diri berupa Elektronik KTP.

Cara Pengajuan Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Cara Pengajuan Pinjaman Online BRI Langsung Cair

Apabila semua persyaratan pengajuan pinjaman online BRI langsung cair telah lengkap, maka selanjutnya kalian dapat simak beberapa langkah untuk pengajuan pinjaman di aplikasi Ceria BRI. Lakukan registrasi lebih dulu dengan memasukkan nomor HP lalu klik Sign Up. Selanjutnya masukkan kode OTP melalui SMS dan buat nomor PIN. Jika proses pendaftaran selesai, kalian bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk mendapatkan pinjaman.

  • Verifikasi rekening pendapatan.
  • Isi data pribadi keluarga dan keuangan.
  • Foto KTP.
  • Proses Digital Scoring. Jangan lupa verifikasi di email yang terdaftar, agar tahu persetujuan limit.
  • Selamat! Anda mendapat limit kredit. Klik “Terima Penawaran”.
  • Selanjutnya kalian akan diminta untuk melengkapi 3 langkah finalisasi kredit, diantaranya adalah Rekening Autodebet, Digital Signature dan Persetujuan Dokumen.
  • Setujui syarat dan ketentuan, lalu klik Lanjutkan dan akan muncul informasi Digital Signature telah terbuat.
  • Untuk persetujuan dokumen, kalian juga harus klik Saya Setuju.
  • Langkah berikutnya masukkan verifikasi nomor.
  • Tahap terakhir akan muncul menu “Selamat, kreditmu sudah aktif!”
  • Apabila di halaman utama aplikasi telah muncul besaran limit kredit pinjaman, disini kalian sudah dapat mencairkan pinjaman tersebut. Perlu diketahui juga bahwa pencairan dana pinjaman tersebut tidak dapat dicairkan semuanya, kalian hanya dapat mencairkan 40% dari total limit kredit tersedia.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas. Untuk dapat mengajukan pinjaman, kalian tentunya harus mengajukan limit pinjaman terlebih dahulu. Jika pengajuan limit telah disetujui, maka kalian baru bisa mencairkan dana pinjaman tersebut dengan proses cepat langsung cair kurang dari 30 menit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman online BRI langsung cair yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua para pengguna aplikasi digital Ceria BRI.

This div height required for enabling the sticky sidebar