Home / Keuangan / 13 Pinjaman Online Bunga Ringan di Bawah 2% Persyaratan Mudah!!

13 Pinjaman Online Bunga Ringan di Bawah 2% Persyaratan Mudah!!

/

Pinjaman Online Bunga Ringan – Mungkin bisa dikatakan hampir setiap masyarakat sekarang ini merasakan dampak dari pandemi COVID-19. Terlebih lagi mereka yang menjadi pelaku usaha kecil menengah, dapat dipastikan jika kondisi keuangan mereka menjadi kurang stabil. Maka dari itu dengan hadirnya pinjaman online dinilai mampu membantu mereka yang kesulitan soal dana atau modal.

Perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang dapat diunduh secara gratis melalui Play Store maupun App Store. Namun tidak semua pinjaman online hadir dengan mematok suku bunga yang ringan. Nah pada pembahasan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai daftar pinjaman online bunga ringan di bawah 2%.

Kebanyakan setiap aplikasi pinjaman online dikenal memiliki suku bunga yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan pinjaman perbankan pada umumnya. Sebut saja produk PINJAMAN KUR BRI atau KUR MANDIRI yang memiliki suku bunga paling kecil yakni 0,2% per bulan. Untuk jenis pinjaman online, suku bunga di bawah 2% juga bisa dikatakan sudah sangat ringan.

Mengenai daftar pinjaman online bunga ringan yang akan myjourney.id bahas pada pertemuan kali ini, persyaratan yang diperlukan juga tentunya cukup mudah. Jadi nantinya kalian bisa memilih salah satu dari beberapa daftar pinjaman online yang akan dibahas di bawah ini. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pinjaman Online Bunga Ringan

Daftar Pinjaman Online Bunga Ringan di Bawah 2%

Di bawah ini ada beberapa jenis pinjaman online bunga ringan serta persyaratan mudah. Bukan hanya itu saja, tenor angsuran serta plafond kredit juga lumayan besar. Baiklah, untuk lebih jelasnya simak penjelasan masing-masing pinjaman online di bawah ini.

1. KoinWorks

KoinWorks 1

Pertama adalah KoinWorks. Salah satu PINJAMAN ONLINE TANPA BI CHECKING ini dapat kalian ajukan dengan persyaratan mudah dan proses cepat. Plafond kredit yang diberikan adalah sebesar Rp 250 juta dengan suku bunga ringan hanya 0,75% sampai 1,67% per bulan tanpa biaya tersembunyi.

2. Investree

Investree

Pinjaman online bunga ringan kedua adalah Investree. Investree memiliki 2 produk pembiayaan, yakni pembiayaan tagihan dan pembiayaan penjual daring. Pembiayaan tagihan sendiri memiliki tingkat suku bunga antara 12%-20% per tahun atau minimal 1% per bulan.

Sedangkan untuk pembiayaan penjual daring, bunga pinjaman berkisar antara 0,9% per bulan hingga maksimal 24% per tahun. Perhitungan suku bunga dapat berbeda-beda tergantung dari hasil penilaian individu peminjam. Investree juga memiliki produk fasilitas untuk karyawan dengan suku bunga mulai dari 20%-50% per tahun dengan ditentukan dari hasil sistem credit scoring Investree.

3. Modalku

Modalku

Di posisi ketiga ada Modalku yang menawarkan produk pinjaman P2P Lending bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah lokal. UKM mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka. Suku bunga pinjaman ini juga tergolong ringan, yakni hanya 12% per tahun.

Selain suku bunga, peminjam juga nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar 3% dari uang pinjaman. Adapun mengenai plafond kredit, Modalku menyediakan plafond kredit mulai dari Rp 50 juta sampai maksimal Rp 2 milyar. Menariknya mengajukan pinjaman Modalku, kalian tidak memerlukan dokumen jaminan apapun.

4. KlikACC

KlikACC

Jika kalian mencari pinjaman online dengan suku bunga ringan di bawah 2%, KlikACC dapat menjadi pilihan utama kalian. KlikACC menyediakan pinjaman mulai dari Rp 4 juta hingga maksimal Rp 2 milyar dengan suku bunga ringan hanya 1% flat per bulan. Pinjaman tersebut ditujukan kepada para pelaku usaha untuk UMKM khususnya.

5. Akseleran

Akseleran

Pinjaman online dengan bunga ringan berikutnya ada Akseleran. Kalian dapat memanfaatkan Akseleran untuk mendapatkan dana pinjaman dengan suku bunga mulai dari 6,48% hingga 17% flat per tahun atau sebanding dengan 0,5% hingga 1,4% per bulan.

Akseleran dapat menyesuaikan tenor pinjaman, jenis agunan serta frekuensi pembayaran angsuran sesuai dengan kondisi peminjam. Aplikasi ini juga membebankan biaya 0,255 per bulan dari total pinjaman cair serta biaya notaris dan proses dokumentasi hukum.

6. Teralite

Teralite

Selanjutnya ada Teralite. Aplikasi pinjaman ini berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya, dimana Teralite menawarkan pinjaman dengan syarat agunan/jaminan. Jaminan diterima mulai dari BPKB dan juga kepemilikan rumah. Jenis jaminan ini menentukan bunga dibebankan nantinya.

Bunga pinjaman Teralite berkisar 1% flat per bulan untuk jaminan BPKB mobil dan sertifikan kepemilikan rumah. Sementara untuk jaminan BPKB motor dikenakan bunga ringan sebesar 2% per bulan. Pengajuan pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 200 juta. Tenor angsuran cukup singkat, yakni 3 bulan hingga 12 bulan.

7. Aktivaku

Aktivaku

Aktivaku adalah pinjaman online dengan plafond kredit besar hingga maksimal Rp 2 milyar. Bunga dibebankan berkisar antara 14%-21% per tahun tergantung nilai kredit masing-masing peminjam. Tenor angsuran pinjaman Aktiva adalah 1 bulan hingga 2 tahun. Aktivaku memiliki beberapa produk, yakni sebagai berikut:

  • Credit Take Over untuk proses perpindahan fasilitas kredit.
  • Project Financing untuk membiayai kegiatan produktif yang menjadi sumber pembayaran dari Peminjam.
  • Mortgage atau kredit kepemilikan properti yang diberikan untuk membeli rumah tinggal melalui developer yang bekerjasama dengan Aktivaku.
  • Supply Chain Financing (SCF) yang diberikan kepada pihak-pihak dalam rantai pasokan pekerjaan yang berasal dari pemberi kerja.

8. Amartha

Amartha

Pinjaman online bunga ringan berikutnya ada Amartha. Menjadi salah satu pionir fintech P2P Lending yang menyasar khusus untuk perempuan wirausaha. Aplikasi ini memberikan pinjaman Rp 3 juta dengan suku bunga ringan sebesar 1,25% per bulan atau 15% per tahun. Amartha menjadi jembatan mitra yang mengajukan pinjaman guna mengembangkan bisnis yang sedang dijalani dalam skala rumahan. Tenor pinjaman yang diberikan berkisar 50 minggu.

9. Invoila

Invoila

Bagi pemilik badan usaha yang membutuhkan modal, Invoila dapat dijadikan opsi utama mendapatkan pinjaman hingga maksimal Rp 400 juta. Bunga yang diberikan kurang lebih 1%-1,7% per bulan. Syarat utama mengajukan pinjaman Invoila adalah memiliki bisnis yang telah berjalan minimal 1 tahun, memiliki NPWP pribadi atau badan usaha serta berdomisili di Jabodetabek dan Bandung.

10. DanaKini

DanaKini

Berikutnya ada Dana Kini. Pinjaman online bunga ringan ini mematok suku bunga hanya 1% per bulan dengan tenor maksimal 24 bulan. Dana Kini memiliki beberapa produk, salah satunya adalah KiniCintaku yang merupakan cicilan tanpa kartu kredit.

Dengan layanan ini, peminjam dapat membeli barang konsumer dengan metode cicilan. Dana Kini menyediakan pinjaman antar Rp 2 juta hingga Rp 100 juta. Disamping itu ada juga KiniFlexi, pinjaman tersebut diperuntukkan khusus karyawan grup perusahaan mereka.

11. Modal Rakyat

Modal Rakyat

Selanjutnya ada Modal Rakyat. Pinjaman ini memberikan pinjaman dengan limit kredit mulai dari Rp 500 juta h]ingga Rp 2 milyar dengan bunga pinjaman ringan sebesar 10%-30%. Besaran bunga pinjaman tergantung pada tingkat resiko yang ditentukan dari data peminjam.

12. Digibank KTA Instan

Digibank KTA Instan

Berikunya ada Digibank KTA Instan. Aplikasi pinjaman bunga ringan online cepat cair ini menawarkan bunga berkisar Rp 0,95%-2,99% per bulan. Plafond kredit KTA Digibank ini mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 30 juta dengan tenor angsuran mulai dari 6, 12, 18, 24, 30 dan 36 bulan.

13. Jenius Flexi Cash

Jenius Flexi Cash 1

Aplikasi pinjaman online bunga ringan terakhir adalah Jenius Flexi Cash. Jenius merupakan produk dari BTPN dengan pinjaman mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 50 juta dengan suku bunga ringan hanya 1,75 %-2,25% per bulan. Tenor angsuran mulai dari 1 bulan hingga maksimal 36 bulan. Perlu diketahui juga bahwa pinjaman ini hanya diperuntukkan bagi para nasabah terpilih saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman online bunga ringan di bawah 2% yang dapat kalian simak diatas. Setiap jenis pinjaman online diatas tentunya memiliki keunggulan masing-masing selain dengan suku bunga ringan.

Melihat beberapa jenis pinjaman online diatas, manakah menurut kalian paling rekomendasi? Jika masih ada jenis pinjaman serupa lainnya, kalian bisa share di kolom komentar di bawah ini. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar