√ Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 Juta 2021 : Syarat & Pengajuan
Home / Keuangan / √ Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 Juta 2021 : Syarat & Pengajuan

√ Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 Juta 2021 : Syarat & Pengajuan

/

Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 Juta – Mengajukan pinjaman dengan limit Rp 100 juta tanpa agunan saat ini mungkin hanya bisa diajukan melalui produk fasilitas pembiayaan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Akan tetapi pengajuan KTA tersebut membutuhkan persyaratan kartu kredit, yang mana tidak semua orang memiliki kartu kredit. Seperti kita ketahui di tengah pandemi seperti sekarang ini, produk pinjaman perbankan maupun pinjaman online memang mengalami kenaikkan yang cukup signifikan. Banyak masyarakat yang mengajukan pinjaman untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk menambah modal usaha yang tengah dijalani.

Berbicara mengenai pinjaman, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan produk pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pemerintah saat ini telah menaikkan plafon kredit KUR tanpa agunan dari Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta. Program KUR Rp 100 juta tanpa agunan ini kabarnya akan disalurkan oleh BRI, BNI dan Mandiri. Ketiga bank tersebut juga menargetkan, bahwa program KUR di tahun ini bisa disalurkan kepada 57 juta pelaku usaha ultra mikro. Membahas mengenai hal ini, myjourney.id akan memberikan informasi mengenai syarat dan cara pengajuan Pinjaman tanpa jaminan Rp 100 juta.

Dengan pemberian plafon sebesar Rp 100 juta tersebut, pemerintah berharap dengan adanya dana pinjaman tersebut, para pelaku usaha ultra mikro ini dapat mengembangkan usahanya yang tengah goyang di tengah pandemi seperti sekarang ini. Adanya KUR BRI, BNI, Mandiri tanpa agunan Rp 100 juga menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM. Lalu untuk soal suku bunga, pemerintah juga meminta agar tingkat suku bunga kredit usaha untuk skala bisnis kecil tersebut bisa ditekan menjadi 6%. Hal ini bertujuan agar meringankan para pelaku usaha kecil serta sebagai tambahan dari program KUR Rp 100 juta tanpa agunan.

Kemudian membahas mengenai persyaratan, untuk dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan Rp 100 juta, syarat yang dibutuhkan tentunya tidak berbeda dengan SYARAT KUR BRI yang sudah sempat myjourney.id bahas di pertemuan sebelumnya. Hanya saja untuk perihal pengajuan, pinjaman KUR BRI Tanpa Agunan Rp 100 juta ini, kalian dapat mengajukan secara online melalui laman resmi kur.bri.co.id. Baiklah, daripada penasaran mengenai apa saja persyaratan serta informasi lain dari pinjaman tanpa agunan Rp 100 juta dari bank BRI ini, kalian dapat langsung simak berikut ini.

Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 Juta

Syarat Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 juta

Di pembahasan pertama kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai syarat apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan Rp 100 juta. Seperti sudah disinggung sedikit diatas bahwa syarat yang diperlukan untuk pengajuan KUR BRI tanpa agunan Rp 100 juta ini sama halnya dengan syarat KUR BRI reguler. Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon debitur adalah sebagai berikut.

Syarat KUR BRI Tanpa Agunan Rp 100 juta

  • Individu (perorangan).
  • Memiliki usaha berjalan minimal 6 bulan.
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).

Syarat KUR BNI Tanpa Agunan Rp 100 juta

  • Individu atau badan usaha.
  • Memiliki ijin usaha, minimal berupa Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang diterbitkan Pemerintah Daerah dan/atau surat keterangan usaha dari Kelurahan setempat atau surat ijin lainnya.
  • Kualitas kredit lancar
  • Memiliki usaha minimal 6 bulan.
  • Berusia minimal 21 tahun atau belum berusia 21 tahun namun sudah menikah.
  • Tidak sedang menerima kredit produktif dari Perbankan dan/atau tidak sedang menerima kredit program dari Pemerintah (kecuali KUR).

Syarat KUR Mandiri Tanpa Agunan Rp 100 juta

  • Calon Debitur/Debitur tidak memiliki kredit
  • Calon Penerima KUR Mikro dan Kecil dapat sedang menerima kredit/pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, KPR, kredit/leasing kendaraan bermotor, kartu kredit, dan resi gudang dengan kolektibilitas lancar.
  • Dalam hal Calon Debitur/Debitur masih memiliki baki debet Kredit Produktif atau Kredit Program di luar KUR namun yang bersangkutan telah melunasinya, maka diperlukan Surat Keterangan Lunas/Roya dengan lampiran cetakan rekening Koran dari Bank Sebelumnya.
  • Tidak masuk Daftar Hitam Nasional Penarik Cek atau Bilyet Giro Kosong.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir atau Kartu Keluarga (KK) atau Surat Nikah dari Instansi yang berwenang) dan berusia 60 tahun saat kredit lunas.
  • Memiliki usaha produktif dan layak yang telah berjalan 6 (enam) bulan.

Cara Pengajuan Pinjaman KUR Tanpa Agunan Rp 100 juta

Cara Pengajuan Pinjaman KUR Tanpa Agunan Rp 100 juta

Sedangkan untuk cara pengajuan, kalian bisa mengajukan pinjaman secara online atau dengan mendatangi langsung kantor cabang bank penyalur KUR tanpa agunan setempat. Di bawah ini kami contohkan cara pengajuan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan Rp 100 juta berikut ini.

Kunjungi laman kur.bri.co.id, lalu, pilih menu Ajukan Pinjaman.
Login akun, jika belum memiliki akun bisa melakukan pendaftaran dengan memilih Daftar.
Baca surat pernyataan dan klik Setuju.
Isi formulir secara online dan ikuti petunjuknya.

Suku Bunga Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 juta

Suku Bunga Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 juta

Berbicara mengenai suku bunga, KUR yang disalurkan oleh 3 bank diatas tentunya sama, yakni hanya 6% per tahun. Dimana penekanan tingkat suku bunga tersebut juga telah diminta oleh pemerintah kepada bank tersebut. Dengan tingkat suku bunga yang rendah, maka penyaluran KUR untuk para pelaku usaha ultra mikro akan semakin meningkat dan berharap mereka dapat mengembangkan usaha yang tengah dijalani.

Plafond & Tenor Angsuran Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 100 juta

Plafond Tenor Angsuran Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 juta

Sebelumnya KUR tanpa agunan ini hanya diberikan maksimal Rp 50 juta saja. Namun saat ini pemerintah meminta kepada 3 bank tersebut untuk menaikkan plafond pinjaman menjadi Rp 100 juta. Sedangkan untuk tenor angsuran juga masih sama dengan KUR, yakni 12 bulan sampai maksimal 5 tahun.

Tabel Angsuran KUR Tanpa Agunan Rp 100 juta

Tabel Angsuran BRI 100 juta

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman tanpa agunan Rp 100 juta yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar