Home / Keuangan / √ PinjamanAku Akulaku 2021 ? Syarat, Bunga, Biaya & Cara Mengajukan

√ PinjamanAku Akulaku 2021 ? Syarat, Bunga, Biaya & Cara Mengajukan

/

PinjamanAku Akulaku – Belum lama ini Akulaku telah menghadirkan satu fitur pinjaman terbaru yang dikenal dengan nama PinjamanAku. PinjamanAku ini tentunya memiliki kelebihan dibandingkan dengan fitur pinjaman online lainnya. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lain yang dihadirkan di fitur terbaru Akulaku satu ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa itu PinjamanAku dari Akulaku satu ini, kalian bisa simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Membahas mengenai salah satu fitur terbaru dari Akulaku satu ini, myjourney.id bukan hanya akan membahas mengenai keunggulannya saja. Melainkan masih ada beberapa informasi yang dapat kalian simak, seperti pengertian apa itu PinjamanAku, jenis produk, suku bunga pinjaman, biaya-biaya dan juga bagaimana cara mengajukan PinjamanAku dari Akulaku yang satu ini.

Seperti kita ketahui bahwa Akulaku memang selalu menghadirkan beragam fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Bukan hanya untuk soal pinjaman saja, pengguna juga bisa melakukan TRANSFER UANG TANPA BIAYA ADMIN, pembelian pulsa/paket data dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun bisa dikatakan bahwa Akulaku ini memang lebih dikenal sebagai aplikasi pinjaman online dan cicilan tanpa kartu kredit.

Perlu diketahui bahwa fitur PinjamanAku ini berbeda dengan KTA ASETKU AKULAKU maupun Dana Cicil. Terdapat juga 2 produk pinjaman, yakni produk pinjaman tenor pendek dan tenor panjang. Baiklah daripada penasaran mengenai apa itu PinjamanAku, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

PinjamanAku Akulaku

Apa Itu PinjamanAku Akulaku?

Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai pengertian dari PinjamanAku. Fitur terbaru dari Akulaku ini merupakan produk finansial yang diluncurkan oleh Akulaku dengan tujuan untuk mencocokkan pengguna dengan produk pinjaman yang lebih berkualitas. Produk pinjaman ini juga berfungsi sebagai platform yang menyediakan channel pinjaman dan mitra kerja akan menyediakan pinjaman untuk pengguna.

Jenis PinjamanAku Akulaku

Jenis PinjamanAku Akulaku

Seperti sudah disinggung diatas bahwa fitur pinjaman ini memiliki 2 jenis 2 produk, yaitu Pinjaman Kecil Tenor Pendek dan Pinjaman Besar Tenor Panjang. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

1. Pinjaman Kecil & Tenor Pendek

Pinjaman pertama adalah pinjaman kecil dengan tenor pendek. Produk kredit ini memiliki kemiripan dengan KTA Asetku Akulaku. Namun untuk plafon kredit lebih besar yakni Rp 5 juta dengan tenor angsuran yang sama yakni 15 hari hingga 22 hari.

2. Pinjaman Besar & Tenor Panjang

Lalu kedua ada pinjaman besar dengan tenor panjang. Produk ini memiliki kemiripan dengan Dana Cicil. Untuk maksimal kredit adalah sebesar Rp 15 juta dengan tenor maksimal hingga 12 bulan.

Keunggulan PinjamanAku Akulaku

Keunggulan PinjamanAku Akulaku

Ada beberapa keunggulan yang dihadirkan di fitur terbaru dari Akulaku yang satu ini. Adapun keunggulannya adalah sebagai berikut.

  • Tersedia 2 produk pinjaman
  • Limit kredit besar hingga maksimal 15 juta.
  • Tenor angsuran fleksibel.
  • Cara pembayaran mudah.
  • Proses pengajuan cepat.

Suku Bunga & Biaya PinjamanAku

Suku Bunga Biaya PinjamanAku

Sedangkan untuk soal suku bunga, Akulaku sendiri tidak memberikan informasi pasti mengenai besaran suku bunga di masing-masing produk PinjamanAku tersebut. Namun untuk suku bunga paling rendah adalah 0,07% per hari. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, kalian dapat menghubungi Call Center Akulaku atau mendatangi kantor Akulaku bagi kalian yang berlokasi di dekatnya untuk mendapatkan kejelasan terkait informasi bunga dan biaya.

Syarat Pengajuan PinjamanAku Akulaku

Syarat Pengajuan PinjamanAku Akulaku

Seperti diketahui bahwa fitur ini merupakan fitur terbaru yang rilis pada bulan Januari 2021 kemarin. Jadi bagi pengguna baru maupun pengguna lama sudah bisa memanfaatkan fitur kredit satu ini. Adapun untuk persyaratan, tidak ada persyaratan khusus untuk bisa mengajukan fitur PinjamanAku satu ini. Paling penting adalah kalian sudah terdaftar sebagai pengguna Akulaku dan telah memasukkan nomor rekening bank untuk pencairan dana pinjaman.

Cara Mengajukan PinjamanAku Akulaku

Setelah mengetahui informasi diatas, maka berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai tutorial pengajuan PinjamanAku Akulaku yang bisa kalian lihat di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Pertama buka aplikasi Akulaku lalu pilih menu Keuangan atau halaman kredit dan temukan menu PinjamanAku.

Buka Aplikasi Akulaku

2. Pilih PinjamanAku

Di halaman ini kalian bisa langsung klik menu PinjamanAku untuk mengajukan pinjaman.

Pilih PinjamanAku

3. Klik Pinjam

Berikutnya kalian bisa menemukan 2 produk pinjaman besar dan kecil dengan tenor panjang dan pendek. Pilih salah satu lalu klik Pinjam.

Klik Pinjam

4. Pilih Nominal Pinjaman

Jika sudah memilih dan klik pinjaman, kalian dapat memilih nominal pinjaman yang sesuai dengan keinginan. Pilih tenor dan tujuan pinjaman.

Pilih Nominal Pinjaman

5. Masukkan Rekening Bank Penerima

Khusus pengguna baru, kalian bisa memasukkan rekening bank penerima. Lalu pilih tenor dan tujuan pinjaman.

Masukkan Rekening Bank Penerima

6. Cek Detail Pinjaman

Jika sudah, cek detail pinjaman mulai dari jumlah pinjam, tenor, tanggal pembayaran, biaya admin dan bunga yang dibebankan. Apabila semua sudah jelas, kalian bisa klik Konfirmasi dan tunggu notifikasi dari pihak Akulaku terkait persetujuan pinjamanAku.

Cek Detail Pinjaman

Setelah melalui proses tersebut dan pengajuan disetujui pihak Akulaku. Maka dana tersebut akan langsung ditransfer ke rekening terdaftar dengan jangka waktu kurang lebih 2 jam saja.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, fitur PinjamanAku ini berbeda dengan fitur KTA Asetku dan Dana Cicil. Walaupun masih ada beberapa kemiripan yang ada di dalamnya. Pengajuan bisa dilakukan dengan sangat mudah dan proses cukup cepat. Menariknya lagi, kalian bisa mengajukan kapan pun dan dimanapun.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai PinjamanAku Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi penting yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar