Home / Keuangan / √ Saldo Minimal BNI 2021 : Semua Produk Rekening Tabungan 2021

√ Saldo Minimal BNI 2021 : Semua Produk Rekening Tabungan 2021

/

Saldo Minimal BNI – Memiliki sebuah rekening tabungan BNI, biasanya kita kerap menanyakan kepada petugas ketika hendak membuka salah satu produk rekening, yaitu mengenai setoran awal dan juga minimal saldo mengendap.

Nah pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai saldo minimal BNI untuk semua produk tabungan. Jenis tabungan tersebut mulai dari BNI Taplus, Taplus Bisnis, Taplus Mudah, Tapenas dan lainnya.

Setiap jenis rekening BNI tentunya memiliki besaran saldo minimal yang berbeda-beda. Bukan hanya saldo minimal saja yang berbeda-beda, biasanya untuk setoran awal pembukaan rekening juga berbeda.

Lalu berapa sih saldo minimal setiap jenis tabungan BNI? Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi terlengkap mengenai saldo minimal BNI untuk semua produk rekening berikut ini.

Saldo Minimal BNI

Apa Itu Saldo Minimal?

Membahas mengenai SALDO MINIMAL BANK, banyak mungkin diantara kalian yang belum paham apa itu saldo minimal. Saldo minimal atau minimun adalah jumlah dana minim yang tersisa di dalam rekening sebagai persyaratan minimum untuk memperoleh bunga atau jasa tertentu, atau dibebaskan dan kewajiban tertentu.

Apabila jumlah dana dalam akun kurang dari jumlah dipersyaratkan, pemegang akun harus membayar biaya tertentu yang sudah ditetapkan oleh setiap bank.

Rincian Saldo Minimal Tabungan BNI

Untuk menambah wawasan kalian mengenai besaran saldo minimal BNI, di bawah ini dapat langsung kalian simak rincian saldom minimal setiap produk tabungan.

1. BNI Taplus

BNI Taplus

BNI Taplus merupakan salah satu jenis tabungan Bank BNI yang banyak dimiliki oleh masyarakat. Dengan membuka tabungan ini, nasabah cukup perlu mengeluarkan uang setoran awal sebesar Rp 500.000 untuk area Jabodetabek dan Rp 250.000 untuk area non Jabodetabek. Sedangkan untuk saldo minimal adalah sebesar Rp 150.000.

2. BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis merupakan produk tabungan yang diperuntukkan untuk pelaku usaha maupun non pelaku usaha, baik perorangan atau non perorangan. Tabungan ini dilengkapi dengan fitur serta fasilitas yang memberikan kemudahan dalam transaksi bisnis.

Membahas mengenai saldo minimal tabungan BNI Taplus, BNI mematok besaran saldo minimal Taplus Bisnis sebesar Rp 1.000.000. Besaran minimal saldo tersebut bisa dikatakan paling besar dibandingkan dengan saldo minimal tabungan BNI lainnya.

3. BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda

Selanjutnya ada BNI Taplus Muda. Rekening ini diperuntukkan bagi anak mudah Indonesia yang berusia mulai dari 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Besaran saldo minimal tabungan Taplus Muda adalah Rp 50.000 dengan biaya administrasi rekening per bulan sebesar Rp 5.000.

4. BNI Taplus Muda Co-Brand

BNI Taplus Mudah Co Brand

BNI Taplus Muda Co-Brand merupakan produk rekening bank BNI yang diberikan kepada para mahasiswa Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan BNI. Dimana tabungan ini berfungsi untuk menampung keperluan pembayaran SPP dan atau lainnya. Mengenai informasi besaran saldo minimal dari produk rekening ini adalah sesuai dengan yang ditetapkan dalam perjanjian kerjasama (PKS).

5. BNI Tappa (Taplus Pegawai/Taplus Anggota)

BNI Tappa

Rekening bank BNI berikutnya adalah BNI Tappa (Taplus Pegawai/Taplus Anggota). Untuk besaran saldo minimal produk tabungan ini juga sama halnya dengan Taplus Mudah Co-Brand, yakni sesuai dengan yang ditetapkan dalam perjanjian kerjasama (PKS).

6. BNI Taplus Anak

BNI Taplus Anak

BNI Taplus Anak diperuntukkan untuk anak usia 0 sampai dengan 17 tahun. Produk ini bertujuan untuk membiasakan anak belajar menabung sejak dini. Mereka juga akan dibekali dengan fasilitas buku rekening dan kartu ATM dengan limit penarikan Rp 500.000 per hari. Untuk soal saldo minimum, Taplus Anak memiliki sisa saldo minimal sebesar Rp 10.000.

7. BNI Tapenas

BNI Tapenas

BNI Tapenas merupakan simpanan rencana masa depan atau simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan untuk mewujudkan tujuan masa depan lebih pasti dan aman. Besaran saldo minimal simpanan Tapenas adalah Rp 100.000.

8. BNI Pandai

BNI Pandai

Kemudian ada BNI Pandai yang mana merupakan produk tabungan dalam rangka meningkatkan aktivitas layanan keuangan masyarakat. Menariknya, tabungan ini tidak memiliki besaran saldo minimum yang harus mengendap atau tidak dibatasi.

9. BNI Dollar

BNI Dollar

Sesuai dengan namanya, produk tabungan ini merupakan simpanan dalam mata uang asing (USD/SGD/AUD) dengan nilai tukar lebih stabil dan aman serta memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Untuk informasi mengenai saldo minimal tabungan ini adalah USD/SGD/AUD 100.

10. BNI Simpanan Pelajar (SimPel)

BNI Simpanan Pelajar

BNI Simpanan Pelajar atau SimPel adalah tabungan yang diterbitkan secara serentak oleh semua bank yang ada di Indonesia. Simpanan Pelajar juga dikhususkan bagi para pelajar di Indonesia mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat. Besaran saldo minimum tabungan ini hanya Rp 5.000.

11. BNI TabunganKu

BNI TabunganKu

TabunganKu juga menjadi produk tabungan yang dihadirkan secara serentak oleh bank-bank di Indonesia sama halnya dengan Simpanan Pelajar diatas. Nah untuk minimal saldo tabungan ini adalah sebesar RP 20.000.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai besaran saldo minimal bank BNI yang dapat kalian ketahui diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar