√ Shopee Paylater Ditolak ? Penyebab & Solusi Agar Pengajuan Diterima
Home / Keuangan / √ Shopee Paylater Ditolak ? Penyebab & Solusi Agar Pengajuan Diterima

√ Shopee Paylater Ditolak ? Penyebab & Solusi Agar Pengajuan Diterima

/

Shopee Paylater Ditolak – Pengajuan pembelian barang dengan metode bayar nanti atau cicilan melalui Shopee Paylater memang sangat mudah dilakukan. Dimana pengguna hanya perlu memilih sebuah barang, kemudian checkout pembayaran, pilih metode menggunakan Shopee Paylater dan pilih tenor cicilan yang diinginkan. Shopee memang selalu memberikan pelayanan terbaik untuk semua penggunanya, tak terkecuali untuk metode pembayaran menggunakan Paylater.

Adanya Shopee Paylater ini pastinya akan sangat memudahkan pengguna serta meringankan mereka. Karena mereka tidak perlu mengeluarkan pembayaran penuh, jadi mereka hanya perlu membayar cicilan di setiap bulan sesuai dengan tenor yang mereka pilih. Berbicara mengenai Shopee Paylater, fitur ini memang bisa dikatakan hampir mirip dengan MANDIRI KARTU KREDIT SHOPEE untuk cara kerjanya, hanya saja dibedakan dengan besaran suku bunga dan beberapa biaya-biaya lainnya.

Membahas mengenai Shopee Paylater, disini kami akan membahas mengenai beberapa masalah yang kerap terjadi pada saat melakukan pembelian dengan metode pembayaran menggunakan Shopee Paylater. Masalah yang biasa mereka alami adalah Shopee Paylater Ditolak. SPaylater Ditolak ini tentunya bukan tanpa alasan. Pihak Shopee sendiri akan selalu mempertimbangkan setiap pengguna yang ingin menggunakan fitur ini, baik dengan melihat skor kredit, aktivitas penggunaan Shopee Paylater dan lain sebagainya.

Jika kalian mengalami kasus seperti ini, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa solusi yang bisa kalian simak di pembahasan kali ini agar Shopee Paylater bisa digunakan kembali. Namun sebelum itu kalian juga dapat mengetahui penyebab apa saja sehingga Shopee Paylater ditolak pada saat akan digunakan sebagai metode pembayaran. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan solusi agar pengajuan Shopee Paylater tidak ditolak yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Shopee Paylater Ditolak

Penyebab SPaylater Ditolak

Di pembahasan kali ini, penyebab SPaylater Ditolak yang akan kami Informasikan adalah pada saat kalian melakukan pengajuan. Permohonan ditolak sudah pasti ada beberapa indikasi kurang baik yang telah terbaca oleh pihak Shopee. Di bawah ini ada beberapa penyebab mengapa SPaylater Ditolak yang bisa kalian simak.

1. Terdapat Perbedaan Data KTP dengan Data Rekening

Penyebab pertama biasanya dikarenakan ada perbedaan pada data KTP dan juga nomor rekening yang digunakan. Seperti sudah disinggung diatas bahwa pengguna harus menggunakan nama nomor rekening atas nama pribadi. Jika nama nomor rekening dan nama KTP tidak sama, maka sudah pasti pengajuan Shopee Paylater Ditolak.

2. Mengajukan Pinjaman untuk Orang Lain

Penyebab kedua adalah pengguna mengajukan pinjaman untuk orang lain. Pada umumnya hal ini tidak diperbolehkan oleh pihak Shopee, dimana pinjaman hanya bisa dilakukan untuk pribadi. Jika pengajuan pinjaman untuk orang lain, maka verifikasi akan ditolak. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan rekening seperti penipuan atau pembobolan rekening dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Riwayat Kredit Buruk

Agar dapat melakukan pengajuan pinjaman atau paylater pastinya harus memiliki riwayat kredit yang baik. Jika pengguna memiliki riwayat kredit buruk, dapat dipastikan pengajuan Shopee Paylater akan ditolak oleh Shopee.

4. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Penyebab SPaylater ditolak berikutnya dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan atau belum membayar tagihan sebelumnya. Ini sudah dapat dipastikan Shopee akan menolak pengajuan Shopee Paylater.

5. Ada Kesalahan Sistem

Dan penyebab terakhir adalah dikarenakan adanya kesalahan sistem. Jika sudah terjadi seperti ini, kalian hanya bisa menunggu atau menghubungi Call Center Shopee untuk bertanya.

Solusi Agar Pengajuan Shopee Paylater Diterima

Solusi Agar Pengajuan Shopee Paylater Diterima

Setelah mengetahui beberapa alasan mengapa Shopee Paylater Ditolak, ada beberapa cara untuk mengatasi Shopee Paylater yang Ditolak. Berikut ini solusi mengatasi agar pengajuan Shopee Paylater Ditolak bisa diterima kembali.

1. Lakukan Pengajuan Ulang

Untuk mengatasi Shopee Paylater Ditolak, kalian bisa melakukan pengajuan ulang. Jika ada kesalahan sistem, maka biasanya sistem akan kembali setelah beberapa saat. Jika dirasa sistem sudah aktif dan tidak error, kalian bisa mencoba untuk melakukan pengajuan kembali di Shopee Paylater. Pastikan kembali semua prosedur telah dilakukan dengan benar agar pengajuan bisa diterima.

2. Perbaiki Riwayat Kredit

Selanjutnya dengan memperbaiki riwayat kredit. Perbaikan ini bisa dilakukan dengan membayar semua tunggakan atau tagihan yang belum dibayar sebelumnya. Setelah semua sudah dilunasi, besar kemungkinan Shopee Paylater akan bisa digunakan kembali.

3. Hubungi Call Center Shopee

Solusi terakhir jika Shopee Paylater Ditolak adalah dengan menghubungi langsung Call Center Shopee. Kalian bisa bertanya atau meminta bantuan. Adapun kontak yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut.

  • Chat 24 jam (melalui aplikasi Shopee untuk respon cepat dan yang ditangani langsung oleh Agen Shopee).
  • Call Center 24 jam di nomor 1500702.
  • Email CS Shopee di help.shope.co.id
  • Alamat Kantor Shopee : Pacific Century Place Tower Lt. 26 SCBD (Sudirman Central Business District) Lot 10, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kebanyakan pengajuan Shopee Paylater Ditolak adalah karena pengguna memiliki riwayat kredit yang buruk sehingga pihak Shopee akan memilih untuk menolaknya. Disamping itu, riwayat kredit sangatlah berpengaruh dalam proses pembayaran menggunakan metode Shopee Paylater ini. Namun jika pengguna tidak pernah memiliki riwayat kredit buruk, pengguna yang mengalami masalah Shopee Paylater ditolak bisa langsung menghubungi Call Center Shopee untuk mendapatkan bantuan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee Paylater Ditolak yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua khususnya para pengguna Shopee Paylater.

This div height required for enabling the sticky sidebar