√ Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan ? 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan – Belanja online dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit mungkin sudah menjadi hal yang cukup lumrah. Karena sekarang banyak sekali layanan E-Commerce yang menghadirkan layanan paylater kepada para penggunanya, salah satunya adalah Shopee dengan produk Shopee Paylater. Selain Shopee, ada juga beberapa E-Commerce populer lainnya yang juga memiliki paylater, seperti Lazada, Bukalapak, Blibli dan lain sebagainya. Namun di pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai Shopee Paylater.

Bagi kalian yang belum mengetahui Shopee Paylater, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan Shopee Paylater. Shopee Paylater merupakan salah satu layanan kredit/cicilan yang dihadirkan oleh Shopee untuk memudahkan pengguna ketika melakukan pembayaran transaksi di Shopee. Untuk bisa menggunakan layanan paylater, pengguna tentu harus menjadi yang terpilih dan juga memiliki limit kredit yang tersedia dan mencukupi. Ngomong-ngomong soal penggunaan SPaylater, ada juga beberapa pengguna yang mengeluh karena limit Shopee Paylater tidak bisa digunakan.

Hal ini tentu menjadikan pertanyaan oleh beberapa pengguna yang mengalami masalah tersebut. Apa penyebab SPaylater tidak bisa digunakan dan bagaimana cara mengatasinya? Mengenai hal tersebut, di pertemuan kali ini myjourney.id akan menjelaskan secara detail mengenai apa saja yang menjadi penyebab SPaylater tidak bisa digunakan dan juga solusi untuk mengatasi permasalahan seperti ini. Perlu kalian ketahui bahwa untuk penyebab umum mengapa limit SPaylater tidak bisa digunakan biasanya dikarenakan limit SPaylater tidak mencukupi ketika digunakan.

Dalam artian, kalian membelanjakan barang melebihi sisa limit yang tersedia. Terkadang beberapa pengguna kurang memperhatikan sisa limit mereka, alhasil pembayaran paylater tidak bisa dilakukan. Selain itu juga masih ada beberapa penyebab lainnya yang akan kami sampaikan di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran seperti apa penjelasan lengkapnya, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi limit Shopee Paylater tidak bisa digunakan yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Di awal pembahasan, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Informasi ini tentunya akan sangat penting karena bisa menjadi akses untuk menemukan solusi agar limit tersebut bisa digunakan kembali. Penyebab untuk mengapa Shopee Paylater tidak bisa digunakan biasanya terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sistem Error

Penyebab pertama biasanya karena sistem di aplikasi Shopee mengalami gangguan atau error. Jika terjadi seperti ini, biasanya semua fitur yang ada di dalam aplikasi tidak akan bisa bekerja, tak terkecuali Shopee Paylater tersebut. Setiap aplikasi memang kerap mengalami error dan juga perbaikan untuk meningkatkan performa aplikasi itu sendiri. Nah ketika kalian hendak menggunakan metode SPaylater dan tidak bisa, maka bisa jadi karena sistem Shopee mengalami perbaikan untuk sementara waktu.

2. Limit Tidak Mencukupi

Lalu untuk penyebab kedua adalah karena limit SPaylater tidak mencukupi. Penggunaan limit paylater memang mudah sehingga banyak sekali pengguna yang terkadang kurang memperhatikan sisa limit mereka. Alhasil ketika pembelanjaan melebihi sisa limit, mereka sudah pasti tidak akan bisa menggunakan paylater untuk metode pembayarannya.

3. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Kemudian penyebab berikutnya dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan tagihan sebelumnya. Ketika terjadi seperti ini, maka pihak Shopee akan mempertimbangkan kembali akses penggunaan limit tersebut. Pihak Shopee juga akan mengevaluasi kembali skor kredit pengguna, apakah masih layak mendapatkan akses penggunaan limit atau tidak. Hal ini juga menjadi salah satu kesalahan fatal pengguna, jadi jangan heran jika limit tidak bisa digunakan kembali.

4. Toko Tidak Tersedia Fitur Pembayaran SPaylater

Dan penyebab terakhir yaitu toko tempat berbelanja belum mengaktifkan metode pembayaran Shopee Paylater. Setiap toko memang memerlukan syarat khusus untuk bisa mengaktifkan metode pembayaran menggunakan SPaylater. Jadi jika kalian berbelanja di toko yang tidak tersedia metode pembayaran paylater, maka otomatis limit Shopee Paylater tidak bisa digunakan untuk membayar transaksi tersebut.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui semua penyebab SPaylater tidak bisa digunakan diatas. Berikutnya kita menuju ke pembahasan terkait seperti apa cara mengatasi agar limit paylater bisa digunakan kembali untuk bertransaksi. Lebih jelasnya langsung saja kita ke pembahasannya berikut ini.

1. Lunasi Tunggakan Tagihan

Cara pertama adalah dengan melunasi semua tunggakan tagihan sebelumnya. Metode ini mungkin bisa kalian lakukan agar bisa mendapatkan akses penggunaan limit kembali untuk bertransaksi. Setelah semua tagihan lunas, otomatis limit akan kembali dan bisa digunakan untuk transaksi belanjaan kalian. Namun ketahui juga disini, usahakan juga untuk tidak melakukan telat bayar lagi agar limit tidak dibekukan oleh pihak Shopee kembali.

2. Pastikan Limit Mencukupi

Kemudian kalian bisa memastikan lebih dulu sebelum melakukan transaksi, apakah limit paylater mencukupi atau tidak. Maka dari itu kontrol penggunaan limit sangat penting untuk menghindari hal-hal seperti ini.

3. Pastikan Toko Tersedia Metode Pembayaran SPaylater

Dan cara berikutnya adalah dengan memastikan juga bahwa toko tempat berbelanja sudah mengaktifkan metode pembayaran menggunakan Shopee Paylater. Jika menemui toko yang belum mengaktifkan metode pembayaran SPaylater, kalian bisa urungkan niat untuk berbelanja di toko tersebut. Baiknya, cari toko lain yang sudah menyediakan metode tersebut agar limit bisa digunakan.

4. Hubungi CS Shopee

Sedangkan untuk cara terakhir kalian bisa meminta bantu kepada pihak Shopee. Kalian bisa menghubungi Call Center Shopee di nomor 1500702 atau bisa juga lewat Chat 24 jam di aplikasi Shopee atau pun dengan mengirim email ke CS Shopee. Kalian bisa bertanya terkait permasalahan tersebut kepada CS, nantinya CS akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Disini dapat kami simpulkan bahwasanya penyelesaian masalah diatas tentu sangat berbeda ketika kalian mengalami masalah aktivasi Shopee Paylater gagal yang sebelumnya sudah kami sampaikan. Maka dari itu kalian bisa simak baik-baik poin-poin penjelasan diatas agar mudah menemukan penyebab dan juga cara mengatasinya. Beberapa metode pemecahan masalah limit tidak bisa digunakan juga tidak berbeda jauh dengan limit tidak bisa digunakan di layanan paylater lainnya.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.