30 Syarat KPR BNI Griya 2021 : Suku Bunga, Biaya & Pengajuan
Home / Keuangan / 30 Syarat KPR BNI Griya 2021 : Suku Bunga, Biaya & Pengajuan

30 Syarat KPR BNI Griya 2021 : Suku Bunga, Biaya & Pengajuan

/

Syarat KPR BNI Griya – Khusus bagi pasangan muda yang baru saja menikah, memiliki sebuah rumah mungkin telah menjadi target utama. Ada beberapa orang memilih untuk membeli rumah secara cash atau membangun rumah dengan uang tabungan, namun ada juga yang lebih memilih memanfaatkan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR.

Mendapatkan fasilitas KPR tentunya sangatlah mudah untuk saat ini. Dimana hampir setiap bank, baik bank konvensional maupun syariah sudah banyak menghadirkan produk pembiayaan pembelian rumah. Hanya saja untuk mengajukan KPR kalian harus lebih selektif, khususnya untuk urusan suku bunga. Karena tidak semua KPR mematok suku bunga rendah.

Sebagai rekomendasi, myjourney akan merekomendasikan produk KPR dengan suku bunga ringan, tenor angsuran panjang dan persyaratan mudah, salah satunya adalah KPR BNI Griya. Selain KPR BNI Griya, KPR BTN, KPR Mandiri juga dapat kalian jadikan opsi berikutnya. Nah pada pembahasan kali ini, kami akan mengupas lebih lengkap mengenai produk KPR BNI Griya ini.

KPR BNI Girya hadir sebagai solusi kepemilikan rumah impian paling rekomendasi. Selain dapat digunakan untuk pembiayaan sebuah rumah, KPR BNI Griya juga dapat dimanfaatkan untuk pembelian properti lainnya. Baiklah, untuk lebih jelasnya mengenai KPR BNI Griya, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap syarat KPR BNI Griya dan cara pengajuannya.

Syarat KPR BNI Griya

Apa Itu KPR BNI Griya?

Sebelum membahas mengenai syarat KPR BNI Griya, pertama kami akan memberikan penjelasan mengenai apa itu KPR BNI Griya. Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah BNI Griya ini merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk pembelian rumah, pembangunan/renovasi rumah, refinancing ataupun take over properti yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan serta kemampuan membayara calon debitur.

Keuntungan KPR BNI Griya

KPR BNI Griya ini pastinya memiliki beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh calon debitur. Poin keuntungan inilah yang menjadi faktor penunjang untuk menarik minat masyarakat agar mengajukan KPR BNI ini. Adapun keuntungan KPR BNI Griya adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga bersaing dengan proses pengajuan cepat dan mudah.
  • Tenor angsuran panjang hingga 25 tahun.
  • Bebas memilih lokasi properti idaman.
  • Proses relatif cepat dan mudah.

Fitur KPR BNI Griya

Kemudian untuk fitur utama dari KPR Bank BNI ini juga bisa dikatakan tidak berbeda jauh dari keunggulan yang diberikan diatas. Dimana yang paling utama dari fitur KPR BNI Griya adalah tenor angsuran yang sangat panjang hingga 25 tahun jika dibandingkan dengan tenor angsuran KPR BANK MANDIRI yang hanya 20 tahun. Disamping itu syarat pengajuan juga dinilai mudah ditambah lagi proses pengajuan cukup cepat. Adapun fitur utama KPR BNI Griya adalah sebagai berikut.

  • Angsuran ringan
  • Jangka Waktu Kredit hingga 25 tahun
  • Proses Relatif Cepat dan Mudah
  • Rumah atau bangunan yang diajukan sudah ada/siap untuk ditempati

Biaya & Suku Bunga KPR BNI Griya

Biaya Suku Bunga KPR BNI Griya

Berbicara mengenai suku bunga dan juga biaya-biaya. Ada beberapa jenis biaya yang terdapat di dalam produk KPR BNI. Biaya-biaya tersebut meliputi biaya provisi, biaya admin, biaya pelunasan dipercepat dan masih ada beberapa lainnya. Daripada penasaran mengenai hal tersebut, langsung saja simak informasi suku bunga dan biaya berikut ini.

Suku Bunga KPR BNI Griya

Jangka waktuSuku Bunga KPR
Fix 2 Tahun Pertama4,75%
Fix 2 Tahun Berikutnya6,75%

Biaya-Biaya KPR BNI Griya

Biaya-BiayaKeterangan
Biaya Provisi1% dari jumlah pinjaman yang disetujui
Biaya AdministrasiBiaya administrasi Rp 500.000
Biaya Pelunasan Dipercepat2% dari sisa pokok pinjaman (untuk pelunasan yang dilakukan selama masa fixed rate), 2.5% dari sisa pokok pinjaman (untuk pelunasan yang dilakukan setelah masa fixed rate)
Biaya Keterlambatan Pembayaran0,2% dari cicilan bulanan
Biaya PembatalanTidak ada
Biaya PenarikanTidak ada
Biaya AsuransiSesuai ketentuan rekanan (Ass Jiwa Kredit: tergantung dari jangka waktu kredit dan usia Ass Kerugian tergantung dari jenis jaminan dan jangka waktu kredit)
Biaya MateraiTidak ada
Biaya AppraisalRp300.000

Syarat KPR BNI Griya

Syarat Dokumen KPR BNI Griya

Sampai di pembahasan utama mengenai syarat KPR BNI Griya. Syarat KPR ini tentunya menjadi hal yang penting dalam hal pinjaman. Dimana jika syarat kurang lengkap, sudah barang pasti pengajuan akan ditolak. Namun sebaliknya jika syarat lengkap, besar kemungkinan pengajuan akan diterima.

Berbicara mengenai syarat, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh calon debitur yang hendak mengajukan KPR. Syarat tersebut mulai dari syarat minimal pendapatan, usia, pekerjaan dan beberapa lagi yang lainnya. Lebih jelasnya simak langsung syarata KPR BNI Griya berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI) bertempat tinggal di Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk wiraswasta/profesional.
  • Memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap sebagai seorang pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha sebagai berikut.
PekerjaanKeterangan
Karyawan* Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di instansi dan perguruan tinggi negeri non-BHMN, sejak ditetapkan sebagai CPNS.
* Pegawai di perguruan tinggi negeri BHMN dan pegawai di BUMN/BUMD sejak diangkat sebagai pegawai tetap.
* Pegawai tetap minimal 1 tahun diperusahaan multinasional / perusahaan swasta dalam negeri / asing yang telah go publik.
* Pegawai tetap minimal 2 tahun diperusahaan multinasional / perusahaan swasta dalam negeri / asing yang belum go publik. Atau 1 tahun sebagai pegawai tetap dengan pengalaman kerja di instansi / perusahaan sebelumnya minimal 2 tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan kerja.
Pengusaha/WiraswastaPengalaman menjalankan usaha, minimal 2 tahun.
ProfesionalPengalaman menjalankan praktek/profesi, minimal 2 tahun .
  • Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Khusus untuk pengajuan Take Over dan Top Up, kredit harus sudah berjalan minimal 6 bulan dan sertifikat jaminan sudah atas nama debitur.
  • Rumah atau bangunan yang diajukan untuk pengajuan KPR/KPA sudah ada/siap untuk ditempati.

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Form Aplikasi Kredit
Fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah/Cerai
Pas Foto 4×6 (Pemohon : Suami/Istri)
Fotokopi Slip Gaji Terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan
Fotokopi Rekening Koran 6 Bulan Terkahir
Fotokopi NPWP
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan Berikut Perubahannya, SIUP, TDP & SITU
Fotokopi Izin-izin Praktek
Pernyataan mengenai kredit pemilikan properti atau kredit beragunan properti yang sedang diajukan atau dimiliki
Fotokopi SHM/SHGB/ dan IMB

Cara Pengajuan KPR BNI Griya

Cara Pengajuan KPR BNI Griya

Setelah mengetahui informasi syarat umum dan juga syarat dokumen KPR BNI diatas. Berikutnya kalian dapat simak cara pengajuan KPR BNI Griya ini. Perlu diketahui bahwa saat ini pengajuan KPR BNI dapat dilakukan secara online atau dengan mendatangi langsung kantor BNI setempat.

Soal pengajuan, kami lebih menyarankan untuk mendatangi langsung ke kantor cabang BNI setempat. Disana kalian dapat menemui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan KPR. Keuntungan pengajuan lewat kantor, kalian akan dibantu oleh petugas hingga proses pengajuan selesai.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan semua dokumen syarat yang diperlukan. Serahkan semua syarat dokumen kepada petugas dan isi formulir pengajuan dengan benar dan lengkap. Proses pengajuan ini membutuhkan waktu kurang lebih 7 sampai 14 hari setelah berkas syarat dokumen diterima pihak bank. Jika pengajuan diterima, pihak akan langsung menghubungi melalui telepon untuk menginformasikan tanda tangan kontrak kredit dan lain sebagainya.

Tabel Angsuran KPR BNI Griya

Tabel Angsuran KPR BNI Griya

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat KPR BNI Griya yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar