Home / Keuangan / 30 Syarat KUR Super Mikro BRI 2021 : Plafon, Bunga & Keunggulan

30 Syarat KUR Super Mikro BRI 2021 : Plafon, Bunga & Keunggulan

/

Syarat KUR Super Mikro BRI – Kredit Usaha Rakyat atau disingkat dengan KUR adalah salah satu produk pinjaman yang dihadirkan untuk para pelaku UMKM di Indonesia. Nah, Bank BRI menjadi salah satu bank prioritas penyalur KUR yang banyak diminati oleh nasabah BRI.

Bukan hanya menyediakan produk PINJAMAN KUR BRI reguler saja, belum lama ini BRI juga menghadirkan produk KUR Super Mikro. Produk KUR Super Mikro ini tentunya memiliki keunggulan tersendiri, yakni syarat ringan dan suku bunga yang rendah hanya 6% per tahun atau setara dengan 0,27% per bulan.

Membahas mengenai KUR Super Mikro, persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan juga bisa dikatakan sangatlah mudah. Selain itu cara pengajuan juga dapat dilakukan melalui online ataupun melalui kantor cabang BRI setempat.

Lalu untuk plafon kredit, nasabah dapat mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp 50 juta, dengan pilihan jangka waktu angsuran fleksibel mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkap mengenai Syarat KUR Super Mikro BRI berikut ini.

Syarat KUR Super Mikro BRI

Keunggulan KUR Super Mikro BRI

Sebelum kita kepembahasan utama, myjourney akan lebih dulu memberikan informasi mengenai apa saja keunggulan KUR Super Mikro BRI ini, diantaranya adalah:

Plafon Hingga Rp 50 juta

Mengenai plafon, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa limit kredit yang dihadirkan di produk Super Mikro BRI ini hingga Rp 50 juta.

Suku Bunga Rendah

Selain memiliki plafon pinjaman tinggi, suku bunga yang diberikan juga sangat rendah, yakni hanya 6% pa atau setara dengan 0,27% per bulan.

Jangka Waktu Fleksibel

Kemudian jangka waktu angsuran mulai dari 12, 18 hingga 24 bulan yang dapat dipilih sesuai kemampuan.

Bebas Biaya

Nasabah yang mengajukan pinjaman KUR Super Mikro juga tidak akan dikenai biaya administrasi dan biaya provisi.

Syarat Pengajuan KUR Super Mikro BRI

Syarat Pengajuan KUR Super Mikro BRI

Pinjaman ini memang diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro. Walaupun demikian, untuk dapat mengajukan pinjaman ini, nasabah harus mempersiapkan beberapa syarat, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Individu (perorangan)
  • Berusia 21 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  • Syarat administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Cara Pengajuan KUR Super Mikro BRI

Cara Pengajuan KUR Super Mikro BRI

Setelah mengetai syarat KUR Super Mikro BRI, selanjutnya kalian dapat simak cara pengajuannya. Adapun untuk cara pengajuannya, kalian dapat mengajukan melalui kantor cabang BRI setempat, melalui agen BRILink, teras BRI atau via online di kur.bri.co.id.

Sehubungan dengan adanya anjuran pemerintah untuk membatasi aktivitas karena pandemi seperti sekarang ini, kami menyarankan untuk mengajukan pinjaman ini melalui online. Disana kalian hanya perlu mengikuti instruksi dari sistem hingga pengajuan pinjaman selesai.

Tips Mengajukan Pinjaman KUR Super Mikro Agar Diterima

Tips Agar Pengajuan KUR Super Mikro BRI Diterima

Nah disini kami akan memberikan tips-tips agar pengajuan pinjaman kalian diterima dalam waktu yang cepat.

  • Pertama kalian dapat mempersiapkan syarat dokumen ataupun syarat lain dengan lengkap.
  • Memiliki penghasilan yang tetap.
  • Memiliki usaha yang telah berjalan 1 tahun atau lebih.
  • Jika perlu tambahkan juga dokumen pendukung lainnya.
  • Batasi pinjaman tidak lebih dari 30% total penghasilan bulanan.
  • Tidak memiliki rapor buruk di SLIK OJK Online/BI Checking.
  • Tetapkan tujuan usaha yang jelas.

Tabel Angsuran KUR Super Mikro BRI

Tabel Angsuran KUR Super Mikro BRI

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat KUR Super Mikro BRI yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi jenis pinjaman KUR dengan syarat ringan serta bunga rendah.

This div height required for enabling the sticky sidebar