Home / Keuangan / 15 Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan & Cara Pengajuan 2020

15 Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan & Cara Pengajuan 2020

/

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan – Kredit tanpa agunan atau dikenal dengan nama KTA merupakan salah satu kredit yang banyak diminati oleh banyak masyarakat. Salah satu bank yang menerbitkan produk KTA ini adalah Bank Rakyat Indonesi (BRI).

KTA BRI ini dikenal juga dengan nama Briguna. Briguna adalah fasilitas kredit tanpa agunan dari bank BRI yang diberikan kepada calon debitur/debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji).

Produk KTA Briguna juga memiliki beberapa jenis, yang pertama adalah Briguna Karya, Brigunak Purna, Briguna Umum dan yang terakhir adalah Briguna Pendidikan. Menariknya dari produk KTA tentunya adalah mengenai persyaratan. Dimana calon debitur tidak perlu melampirkan jaminan ketika mengajukan pinjaman Briguna ini.

Pinjaman di bank pada umumnya harus melampirkan jaminan sebagai syarat utama agar pinjaman dapat cepat diterima. Seperti halnya dengan PINJAMAN KUR BRI yang mewajibkan calon debitur melampirkan SPPT, BPKB, SHM dan beberapa dokumen penting lainnya.

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan dan Cara Pengajuan

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan

Dan berbicara mengenai persyaratan apa saja yang diperlukan ketika hendak mengajukan KTA Briguna ini? Daripada penasaran mengenai persyaratannya, dibawah ini myjourney.id telah menyiapkan informasi lengkap mengenai syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan berikut ini.

Jenis Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan/KTA Briguna

Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwa pinjaman bank BRI tanpa jaminan ini ada 4 jenis, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Briguna Karya
  • Briguna Purna
  • Briguna Umum
  • Briguna Pendidikan

Keuntungan Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman ini memiliki beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh calon debiutr. Keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Proses pengajuan pinjaman cepat dengan prosedur dan persyaratan yang mudah.
  • Suku bunga pinjaman rendah dan kompetitif.
  • Biaya pengajuan KTA cukup rendah.
  • Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo.
  • Limit kredit tidak terbatas (sesuai dengan kemampuan debitur)
  • Jangka waktu kredit hingga 180 bulan dengan masa jatuh tempo pinjaman sesuai dengan masa persiapan pensiun (MPP).
  • Berkesempatan mendapatkan promo dan program menarik di event-event tertentu.

Syarat Pengajuan Pinjaman BRI Tanpa Agunan

Syarat Pinjaman KTA BRIGUNA

Adapun untuk persyaratannya, kalian dapat simak beberapa syarat-syarat yang dibutuhkan ketika mengajukan pinjaman tanpa agunan BRI di bawah ini:

  • Menyiapkan kartu identitas diri seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga.
  • Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir.
  • Slip Gaji, Fotokopi Bukut Tabungan BRI.
  • Pas photo Suami/Istri (bagi yang sudah menikah).
  • Surat Rekomendasi dari atasan debitur.
  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman.

Cara Pengajuan Pinjaman BRI Tanpa Agunan

Setelah mengetahui apa saja keuntungan yang didapat serta persyaratan yang diperlukan, selanjutnya kalian dapat simak informasi lengkap mengenai cara pengajuan KTA Briguna berikut ini.

Pengajuan KTA Briguna ini dapat dilakukan di kantor cabang BRI terdekat di daerah kalian. Melalui kantor cabang, disana kalian dapat bertanya lebih detail mengenai informasi seputar pinjaman BRI tanpa agunan.

Selain melalui kantor cabang BRI, kalian juga dapat mengajukan pinjaman online dengan menghubungi nomor call center BRI di 14017. Setelah terhubung dengan CS BRI, kalian juga dapat mengajukan pertanyaan seputar KTA Briguna ini.

Untuk soal pengajuan, kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat. Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan yang kami sampaikan diatas.

FAQ

Berapa besar maksimal pinjaman yang dapat diperoleh?

Pinjaman KTA Briguna tidak memiliki limit kredit atau tidak terbatas sesuai dengan kemampuan debitur.

Berapakah tenor maksimal pinjaman KTA Briguna?

Maksimal tenor pinjaman hingga 180 bulan atau 15 tahun atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP).

Bagaimana untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai KTA Briguna?

Kalian dapat menghubungi CS BRI di nomor 14017 atau dapat juga melalui kantor cabang BRI terdekat di daerah kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar