√ Tabel Angsuran KPR BRI Suku Bunga Ringan & Syarat Mudah 2021
Home / Keuangan / √ Tabel Angsuran KPR BRI Suku Bunga Ringan & Syarat Mudah 2021

√ Tabel Angsuran KPR BRI Suku Bunga Ringan & Syarat Mudah 2021

/

Tabel Angsuran KPR BRI – Kredit Kepemilikan Rakyat atau lebih dikenal dengan nama KPR, merupakan salah satu produk pembiayaan dari bank. Dengan mengajukan pembiayaan ini, mereka tentu dapat membeli sebuah rumah, merenovasi, dan lain sebagainya.

Produk pembiayaan yang satu ini banyak diminati oleh sebagian kalangan masyarakat, salah satunya adalah KPR dari bank BRI. Hampir setiap bank memiliki produk pembiayaan kepemilikan rumah ini, baik bank swasta maupun bank milik pemerintah (BUMN).

Membahas mengenai KPR BRI, pada pertemuan ini kali ini myjourney akan memberikan informasi lengkap terkait KPR BRI ini. Mulai dari syarat dan cara pengajuan KPR, suku bunga KPR BRI, tabel angsuran KPR BRI serta pembahasan biaya-biaya dan lainnya.

Buat kalian yang mungkin memiliki keinginan untuk mengajukan KPR dari bank BRI ini, kalian dapat simak dan pahami pembahasan kali ini. Baiklah, daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KPR BRI 1

Keunggulan KPR BRI

Perlu kalian ketahui bahwa pengajuan KPR BRI saat ini dapat dilakukan via online. Hal ini tentu menjadi keunggulan dari produk KPR BRI, karena masih ada beberapa bank penyedia produk KPR yang belum bisa diajukan via online, seperti KPR BANK PERMATA salah satunya. Sedangkan untuk keunggulan lainnya, kalian dapat simak berikut ini:

  • Proses cepat.
  • Biaya kredit ringan.
  • Jangka waktu sampai dengan 20 tahun.
  • Suku bunga kompetitif.
  • DP mulai dari 10%.
  • Objek yang dibiayai berupa rumah tinggal, apartemen, condotel, ruko atau rukan.
  • Berlaku untuk pembelian (baru/bekas), pembangunan, renovasi atau take over dari bank lain.

Jenis KPR BRI

Jenis KPR Bank BRI

BRI menghadirkan 2 produk KPR, yakni KPR reguler dan juga KPRS. Mengenai keduanya, kalian dapat simak penjelasan di bawah ini.

1. KPR BRI Reguler

KPR BRI Reguler merupakan produk kredit pemilikan rumah yang memiliki keunggulan pada proses pengajuan yang cepat, biaya kredit ringan dan uang muka yang sangat terjangkau.

2. KPRS BRI

Sedangkan untuk KPRS BRI ini merupakan Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera BRI yang diperuntukkan untuk masyarakat dengan penghasilan rendah. Kredit ini juga dikenal dengan KPR Subsidi yang tepat bagi kalian yang ingin memiliki rumah pertama.

Persyaratan Pengajuan KPR BRI

Syarat Pengajuan KPR BRI

Dan berbicara mengenai persyaratan, seperti sudah dijelaskan diatas bahwasannya KPR BRI ini memiliki persyaratan yang cukup ringan. Lebih jelasnya simak di bawah ini:

  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI.
  • WNI cakap hukum.
  • Membuka rekening BRItama.
  • Usia minimal 21 th/sudah menikah.
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada.
  • Melampirkan dokumen kredit (fotocopy KTP, copy KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji dsb).

Biaya & Bunga KPR BRI

Biaya dan Suku Bunga KPR BRI

Mengenai masalah suku bunga, saat ini bank BRI menawarkan program KPR dengan bunga flat 6,5% untuk 1 tahun pertama. Kemudian BRI juga memberikan promo menarik lain yakni dengan bunga flat 9,5% untuk 3 tahun pertama.

Adapun selanjutnya akan mengikuti suku bunga floating sesuai suku bunga Bank Indonesia. Sedangkan untuk biaya dan lain-lain, KPR BRI memiliki beberapa biaya yang dibebankan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Biaya provisi 1,5%
  • Biaya admin Rp 500.000
  • Biaya DP (Down Payment) 10%

Cara Pengajuan KPR BRI

Bagi kalian yang sudah mantap ingin mengajukan KPR dari bank BRI ini, perlu kalian ketahui bahwa ada 2 cara yang dapat kalian gunakan. Pertama kalian dapat mengajukan via online dan kedua via kantor cabang BRI terdekat di daerah kalian.

Pengajuan KPR BRI Online di Aplikasi BRISPOT

Sebagai informas tambahan, aplikasi BRISPOT ini hanya dapat kalian unduh melalui Play Store. Jadi untuk para pengguna smartphone berbasis iOS, kalian belum dapat mengakses aplikasi yang satu ini.

1. Pertama unduh aplikasi BRISPOT melalui BRIMO

Unduh Aplikasi BRISPOT

2. Kemudian buka aplikasi BRISPOT

Buka Aplikasi BRISPOT

3. Masuk ke menu KPR

Masuk ke Menu KPR

4. Isi data Pribadi

Isi Data Pribadi

5. Upload foto KTP dan Foto diri

Upload Foto KTP dan Foto Diri

6. Kemudian atur waktu kunjungan dari Bank BRI

Atur Waktu dan Kunjung dari Bank BRI

7. Pilih Cabang Bank BRI

Pilih Cabang Bank BRI

8. Monitor proses pengajuan kredit dengan menggunakan fitur tracking

Monitor Proses Pengajuan Kredit

Monitor proses pengajuan ini ada 4 notifikasi, yakni pengajuan diterima, proses analisa, kredit disetujui dan pencairan. Monitor ini dapat kalian cek melalui fitur tracking.

Pengajuan KPR di Kantor Cabang BRI

Pengajuan KPR BRI di Kantor BRI

Sedangkan untuk pengajuan melalui kantor cabang, kalian dapat lihat langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama kunjungi kantor BRI terdekat di daerah kalian dan jangan lupa untuk membawa persyaratan dokumen yang diperlukan.
  • Temui petugas dan sampaikan maksud dan tujuan kalian, yakni untuk pengajuan KPR BRI.
  • Petugas akan memberikan penjelasan detail mengenai produk KPR, mulai dari persyaratan, suku bunga, tenor pinjaman dan lain sebagainya.
  • Jika sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan KPR. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.
  • Kemudian serahkan kepada petugas berikut persyaratan dokumen yang dibutuhkan.
  • Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan menunggu pihak bank menghubungi kalian.

Ingat, bahwa untuk proses pengajuan KPR BRI ini biasanya membutuhkan waktu mulai dari 5 hari sampai dengan 10 hari kerja. Jika pengajuan diterima, kalian akan diminta untuk datang ke kantor dan bawa uang DP.

Tabel Angsuran KPR BRI

Tabel Angsuran KPR BRI

FAQ

Apa saja fasilitas yang diberikan oleh KPR BRI?

Sistem pembayaran dengan Automatic Fund Transfer (AFT)/Automatic Grab Fund (AFG) serta fasilitas asuransi jiwa kredit dan asuransi kerugian/kebakaran.

Berapa lama proses pengajuan KPR BRI?

Proses pengajuan 5-10 hari kerja.

Berapa tenor maksimal pinjaman KPR BRI?

Tenor maksimal sampai 20 tahun.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai KPR BRI yang dapat kalian simak diatas. Pengajuan juga lebih mudah dengan adanya aplikasi BRISPOT, jadi kalian dapat melakukan pengajuan KPR dari rumah. Hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar