Home / Keuangan / 7 Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

7 Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

/

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR 2021 – Mencari informasi sebelum mengajukan pinjaman tentu menjadi hal yang paling utama. Dimana biasanya informasi tersebut dapat menjadi acuan atau pertimbangan dalam soal pengajuan pinjaman. Bukan hanya soal suku bunga pinjaman saja, namun tabel angsuran pinjaman juga terkadang penting untuk diketahui. Selain itu, ada banyak perusahaan perbankan yang menyediakan berbagai macam jenis pinjaman yang cukup beragam, baik itu bank konvensional swasta, BUMN ataupun bank syariah.

Berbicara mengenai pinjaman, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi seputar pinjaman dari bank BPR. Bank BPR dikenal juga bank perkreditan rakyat yang memiliki produk-produk perbankan seperti bank lain pada umumnya. Mulai dari deposito, tabungan, giro hingga kredit pinjaman. Bank BPR ini telah tersebar luas di hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan hingga pelosok. Nah selain dapat digunakan untuk menabung, nasabah juga dapat mengajukan berbagai macam pinjaman yang disediakan oleh bank BPR.

Membahas mengenai pinjaman, nantinya akan kami singgung juga mengenai informasi lain terkait pinjaman seperti tabel angsuran, daftar bank BPR di Indonesia, persyaratan dan cara pengajuannya. Bank BPR atau Bank Perkreditan Rakyat umumnya hanya memiliki 2 jenis pinjaman, yakni pinjaman modal kerja dan juga pinjaman multiguna. Dimana untuk informasi mengenai tabel angsuran dari kedua jenis pinjaman BPR tersebut khusunya di tahun 2021, kalian dapat dengan mudah mencari informasi tersebut di internet ataupun di sosial media.

Kemudian untuk soal suku bunga pinjaman, menurut beberapa sumber yang myjourney dapatkan. Besaran suku bunga pinjaman BPR ini tidak terlalu berbeda jauh dengan PINJAMAN KUR MANDIRI maupun KUR BANK BRI. Jadi kalian bisa memilih untuk melakukan pengajuan di BPR atau di bank lain seperti Mandiri atau BRI. Baiklah, daripada penasaran mengenai informasi tabel angsuran pinjaman Bank BPR 2021 serta informasi lainnya, kalian dapat langsung simak penjelasannya berikut ini.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR 2021

Apa Itu Bank BPR?

Sebelum kita membahas lebih detail mengenai tabel angsuran pinjaman bank BPR 2021, syarat dan juga cara pengajuannya, kami akan memberikan penjelasan detail mengenai apa itu bank BPR. Bank BPR atau Bank Perkreditan Rakyat merupakan bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional ataupun dengan berdasarkan prinsip syariah yang mana dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Di plot sebagai institusi keuangan Mikro, BPR memiliki fungsi utama yakni menjalankan intermediasi atau sebagai perantara keuangan. Dimana pihak BPR akan mengumpulan dana masyarakat dan kemudian menyalurkannya kembali ke masyarakat, baik dalam bentuk pinjaman atau dalam bentuk lainnya. Hal ini tentunya untuk mendorong kegiatan usaha masyarakat di sektor usaha kecil dan retail.

Daftar Bank BPR di Indonesia

Daftar Bank BPR di Indonesia

Perlu kalian ketahui juga bahwa di Indonesia sendiri terdapat sekitar 1.558 BPR dan BPRS yang kepemilikannya 100% dimiliki oleh pemerintah. Di bawah ini kami akan menginformasi beberapa daftar bank BPR yang tersebar di semua wilayah di Indonesia.

  1. BPR Lugas Ganda
  2. BPR Talenta Raya
  3. BPR Christa Jaya Perdana
  4. BPRS Bakti Artha Sejahtera Sampang
  5. BPR Sari Dinarkencana 6. BPR Modern Kupang
  6. BPR Timor Raya Makmur 8. BPR Pusaka
  7. BPR Nusantara Abdi Mulia
  8. BPR Bina Usaha Dana
  9. BPR Danamas Belu
  10. BPR Tanaoba Lais Manekat
  11. BPR Central Pitoby
  12. BPR Universitas Gadjah Mada
  13. BPR Arta Yogyakarta
  14. BPR Artha Mlatiindah
  15. BPR Syariah Mitra Amal Mulia
  16. BPR Sinar Mulia Papua
  17. BPRS Mitra Cahaya Indonesia
  18. BPR Shinta Daya
  19. BPRS Mitra Harmoni
  20. BPRS Formes
  21. BPR Tapa
  22. BPR Artha Bali Jaya
  23. BPR Sadana
  24. BPR Suadana
  25. BPR Amerta Sari
  26. BPR Atha Budaya
  27. BPR Tridarma Putri
  28. BPR Dinar Jagad
  29. BPR Varis Mandiri
  30. BPR Tish
  31. BPR Sewu Bali
  32. BPR Central Artha
  33. BPR BKK Kota Tegal
  34. BPR Bank Pasar Kota Tegal
  35. BPRS Harta Insan Karimah Bahari
  36. BPR BKK Kab. Tegal
  37. BPR Dhana Adiwena
  38. BPR Arthapuspa Mega
  39. BPR Sahabat Tata
  40. BPR Nusumma Jateng
  41. BPR Bumi Sediaguna
  42. BPR Artha Kramat
  43. BPR Mega Artha Mustika
  44. BPR Bank Tegal Gotong Royong
  45. BPR Nusamba Adiwerna
  46. BPR Arismentari Ayu
  47. BPR Arta Utama
  48. BPR Bank Pekalongan
  49. BPR BKK Kota Pekalongan
  50. BPR BKK Kab. Pekalongan
  51. BPR Sejahtera Artha Sembada
  52. BPR Bumiayu Bangun Citra
  53. BPR BKK Banjarharjo
  54. BPR Bank Brebes
  55. BPR Arisma Mandiri
  56. BPR Muhadi Setia Budi
  57. BPR Bank Pemalang
  58. BPR BKK Taman
  59. BPR Hidup Artha Putra
  60. BPR Panasayu Arthalayan Sejahtera
  61. BPR BKK Batang
  62. BPR Bapera

Jenis Pinjaman Bank BPR

Jenis Pinjaman Bank BPR

Lalu untuk soal jenis pinjaman Bank BPR. Bank yang satu ini juga layaknya bank lainnya yang memiliki beragam jenis pinjaman, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kredit Usaha

Produk pinjaman dari bank BPR yang satu ini bisa dikatakan yang paling banyak diminati oleh setiap nasabahnya. Seperti dijelaskan diatas juga bahwa BPR memang lebih fokus untuk mendorong kegiata usaha yang dilakukan oleh masyarakat atau pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) khususnya.

Kredit Multiguna

Kredit atau pinjaman Multiguna juga dimiliki oleh BPR. Fasilitas pembiayaan ini dapat digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuha, mulai dari pernikahan, modal usaha, investasi, pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kredit Pemilikan Rumah

Lalu ada KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Hampir setiap bank tak terkecuali BPR ini juga memiliki produk pinjaman yang satu ini. Dimana dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman ini, memiliki sebuah rumah idaman sudah bukan lagi hanya mimpi. Persyaratan yang dibutuhkan juga tidak jauh berbeda dengan persyaratan yang diberlakukan oleh bank umum seperti KPR BTN atau KPR bank lainnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BPR 2021

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BPR 2021

Dengan mengetahui Tabel angsuran pinjaman bank BPR 2021, kalian tentunya akan lebih yakin ketika melakukan pengajuan pinjaman. Terlebih lagi melalui tabel angsuran tersebut kalian kalian dapat melihat besaran angsuran pinjaman serta suku bunga yang diberikan. Namun bukan hanya itu saja, persyaratan juga wajib untuk kalian ketahui. BPR ini memberikan pinjaman untuk 2 segmen, yakni perorangan dan juga badan usaha. Lebih jelasnya langsung saja simak informasi syarat pengajuan berikut ini.

Syarat Perorangan

  1. FC KTP.
  2. FC akta nikah bagi yang sudah menikah.
  3. FC kartu keluarga (KK).
  4. FC buku tabungan atau rekening koran yang diterbitkan bank tempat debitur menabung 3 bulan terakhir.
  5. FC slip gaji.
  6. FC rekening listrik atau air.
  7. Surat berharga dari barang yang menjadi jaminan.

Syarat Badan Usaha

  1. FC KTP pengurus perusahaan.
  2. FC SIUP.
  3. FC NPWP.
  4. FC tanda perusahaan telah terdaftar.
  5. FC Akta Pendirian dan Anggaran Dasar perusahaan serta perubahan dari notaris.
  6. FC buku tabungan atau rekening koran perusahaan selama 3 bulan terakhir.
  7. Data keuangan perusahaan (laporan tentang laba rugi, catatan pembukuan, data penjualan dan lainnya).

Cara Pengajuan Pinjaman Bank BPR 2021

Cara Pengajuan Pinjaman Bank BPR 2021

Setelah mengetahui mengenai persyaratan dan juga informasi tabel angsuran pinjaman bank BPR 2021. Maka selanjutnya kami juga akan menginformasikan mengenai cara pengajuan pinjaman bank BPR 2021 ini. Cara pengajuan pinjaman uang di bank BPR ini sebenarnya sangatlah mudah. Kalian hanya perlu datang ke kantor BPR setempat di jam kerja.

Jangan lupa untuk membawa persyaratan yang diperlukan. Lalu temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak menngajukan pinjaman dana untuk modal usaha atau keperluan lain yang diinginkan. Petugas biasanya akan dengan sigap membantu proses pengajuan tersebut hingga selesai. Perlu diketahui juga bahwa pada proses pengajuan ini nantinya akan ada tahap survey dari pihak bank. Dimana ini akan menjadi tahap akhir apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Apabila pengajuan diterima, pihak bank akan langsung menghubungi kalian untuk menginformasi pengajuan diterima. Selain itu nantinya kalian juga akan diminta datang ke kantor setempat untuk melakukan penandatanganan perjanjian kontrak pinjaman serta pencairan dana.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank BPR 2021

Di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa informasi mengenai tabel angsuran pinjaman bank BPR 2021 terlengkap dengan limit plafond berbeda-beda.

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafon Rp 200 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafon Rp 200 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafond Rp 500 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafond Rp 500 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 BPR Prima Kredit Mandiri

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 BPR Prima Kredit Mandiri

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafond Rp 100 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafond Rp 100 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafond Rp 47 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Plafond Rp 47 juta

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Tenor 60 Bulan

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Tenor 60 Bulan

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Tenor 48 Bulan

Tabel Angsuran Pinjaman BPR 2021 Tenor 48 Bulan

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai tabel angsuran pinjaman bank BPR 2021 yang dapat kalian simak diatas. Informasi tabel angsuran diatas juga dapat dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman di bank BPR terdekat di kota kalian. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar