Home / Investasi / √ Tabungan Emas BSI 2021 : Syarat & Keuntungan

√ Tabungan Emas BSI 2021 : Syarat & Keuntungan

/

Tabungan Emas BSI – Seperti kita tahu bahwa emas merupakan salah satu instrumen investasi yang cukup banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat, khususnya di Indonesia. Maka dari itu tak heran jika hampir setiap perbankan menyediakan produk tabungan emas yang bisa dimanfaatkan oleh nasabahnya untuk menabung emas. Baru-baru ini Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI kabarnya telah menghadirkan produk tabungan emas yang bisa dimiliki oleh nasabah dengan syarat pembukaan tabungan yang cukup ringan.

Membuka setiap REKENING TABUNGAN BSI memang dikenal cukup mudah, terlebih lagi saat ini tersedia layanan online yang bisa dimanfaatkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Membahas mengenai tabungan e-mas BSI, di pertemuan kali ini kami akan memberikan beragam informasi penting dan terlengkap mengenai syarat dan cara buka tabungan emas BSI. Penting diketahui juga bahwa tabungan emas dari Bank Syariah Indonesia ini bisa dibuka hanya dengan setoran awal Rp 50.000 saja dan maksimal Rp 100 juta.

Investasi emas memang tidak harus dimulai dengan modal awal yang besar. Disamping itu, jika nasabah membutuhkan dana, nasabah juga bisa menjual kembali emas tersebut dengan minimal 1 gram emas dan transfer minimal 0,1 gram emas melalui aplikasi BSI Mobile. Hal ini tentunya menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh produk tabungan emas BSI dan tentunya bisa dinikmati oleh setiap nasabah BSI yang memiliki tabungan emas satu ini.

Nasabah juga nantinya bisa menarik fisik emas tabungan mereka, minimal penarikan adalah 3 gram dan maksimal 10 keping serta saldo rekening minimal 0,1 gram. Jumlah kepingan emas nasabah ditunjukkan pada gram yang tertera di MSM aplikasi BSI Mobile. Nah baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap dan menarik mengenai syarat dan cara buka tabungan e-mas BSI yang telah myjourney.id sampaikan berikut ini.

READ  √ Kredit Multiguna MNC Bank 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan
Tabungan Emas BSI

Apa Itu Tabungan Emas BSI?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan berikutnya, disini kami akan memberikan informasi mengenai apa itu Tabungan emas BSI. Tabungan e-mas dari bank BSI ini merupakan produk tabungan unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk nasabah menabung emas dengan nominal ringan hanya Rp 50.000 serta maksimal Rp 100.000. Harga emas di aplikasi BSI Mobile juga mengikuti harga emas standar pada umumnya. Jika kalian berminat untuk berinvestasi emas, produk ini bisa kalian jadikan opsi utama.

Keunggulan Tabungan Emas BSI

Keunggulan Tabungan Emas BSI

Setiap produk tabungan yang dimiliki oleh Bank BSI tentunya memiliki keunggulan yang nantinya bisa dinikmati oleh setiap nasabahnya. Adapun keunggulan tabungan e-mas BSI adalah sebagai berikut.

1. Syarat Mudah

Keunggulan pertama adalah soal persyaratan. Kalian hanya perlu menyiapkan KTP saja dan kemudian tabungan akan langsung dibuatkan oleh CS.

2. Setoran Awal Ringan

Selain itu setoran awal diperlukan juga hanya sebesar Rp 50.000 saja. Dengan besaran setoran awal tersebut, kalian sudah mendapatkan emas senilai 0,05 gram.

3. Tarik Tunai Atau Fisik Mudah

Kemudian penarikan tunai atau penjualan emas bisa dilakukan hanya melalui aplikasi BSI Mobile. Lalu penarikan fisik emas juga bisa dilakukan dengan mudah di kantor Bank BSI.

4. Bisa Diajukan Oleh Seluruh Nasabah BSI

Produk tabungan e-mas BSI bisa diajukan oleh semua masyarakat baik non nasabah maupun nasabah bank BSI secara online maupun offline di kantor cabang BSI setempat.

Syarat Buka Tabungan Emas BSI

Informasi berikutnya adalah mengenai persyaratan. Syarat buka tabungan emas ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu menyiapkan kartu identitas saja serta uang sebagai setoran awal sebesar Rp 50.000 atau maksimal Rp 100.000. Disini NPWP hanya berlaku opsional, jika ada kalian bisa melampirkan sebagai dokumen tambahan. Selain syarat tersebut tidak ada syarat lain diperlukan dalam pembukaan rekening tabungan e-mas BSI.

READ  6 Jenis Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan

Cara Buka Tabungan Emas Bank BSI

Cara Buka Tabungan Emas Bank BSI 1

Setelah mengetahui beberapa informasi penting diatas, berikutnya kami akan memberikan tutorial seperti apa buka atau menabung emas di Bank BSI. Menabung emas di BSI ini bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya melalui aplikasi BSI Mobile. Karena didalamnya sudah terdapat fitur tabung emas. Jika kalian mungkin masih bingung ketika hendak menabung emas di aplikasi, kalian bisa datang langsung ke kantor cabang BSI setempat untuk meminta bantuan CS mengenai bagaimana cara menabung di fitur emas ini.

Menabung emas di BSI Mobile tentunya berbeda dengan ketika kalian menabung emas di Pegadaian, BCA maupun bank BSI. Biasanya beberapa tempat tersebut mengharuskan nasabah untuk menabung langsung di lokasi. Penting diketahui juga untuk harga emas Antam di Bank BSI ini bisa dikatakan cukup terjangkau, maka tak heran jika fitur tabungan E-mas BSI ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat khususnya para nasabah Bank BSI.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sendiri sangat merekomendasikan fitur rekening emas BSI ini. Selain aman, menabung emas di BSI juga sangatlah mudah. Kemudian harga emas bersaing serta syarat diperlukan juga tidak terlalu rumit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara buka tabungan emas BSI. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar