Home / Keuangan / Tabungan Rencana Mandiri : Syarat, Keuntungan & Resiko

Tabungan Rencana Mandiri : Syarat, Keuntungan & Resiko

/

Tabungan Rencana Mandiri – Indonesia memiliki banyak sekali perbankan yang sampai dengan saat ini masih setia melayani masalah keuangan bagi setiap individu. Salah satu dari beberapa bank ternama yang ada di Indonesia adalah Mandiri. Bank yang lekat dengan warna biru ini menjadi salah satu bank terbaik di tanah air yang mampu menawarkan beragam jenis program keuangan.

Salah satu yang cukup banyak menyita perhatian masyrakat baru-baru ini adalah program bernama “Tabungan Rencana Mandiri”. Yang dimana program atau produk yang satu ini di tujukan pada setiap indivdu yang terdaftar di bank mandiri sebagai nasabah untuk bisa mengalokasikan dana yang mereka miliki untuk di tabung. Bahkan bagi anda yang sudah menjadi orang tua juga bisa memanfaatkannya sebagai tabungan pendidikan anak.

Produk tabungan masa depan milik Mandiri ini diklaim sangat cocok untuk anda yang menginginkan sebuah layanan penyetoran dan juga masa simpanan secara terencana dan otomatis. Tidak hanya akan mempermudah para nasabah untuk mengalokasikan sebagian dana untuk di tabung. Ternyata para nasabah tabungan rencana mandiri ini juga berkesampantan untuk mendapatkan bonus yang beraga.

Beberapa bonus yang bisa di peroleh setiap nasabah mandiri yang terdaftar pada produk ini meliputi proteksi gratis, kebebasan menentukan jumlah setoran yang juga akan di permudah dengan adanya fitur autodebet. Serta juga akan mendapatkan bunga yang lebih tinggi. Selain itu tentu saja anda pun akan mendapatkan beberapa manfaat dan keuntungan lain yang bisa saja tidak akan anda dapatkan dari layanan perbankan lain.

Syarat, Keuntungan, dan Resiko Tabungan Rencana Mandiri

Tabungan Rencana Mandiri

Buat kalian yang merasa penasaran dengan salah satu program atau layanan yang di keluarkan oleh pihak bank Mandiri ini. Maka tidak ada salahnya apabila anda menyimak artikel terbaru dari myjourney yang satu ini untuk bisa mendapatkan informasi lebih lanjut seputar layanan tabungan rencana mandiri ini. Dan berikut beberapa info penting yang harus anda ketahui ketika ingin mengikuti progarm dari bank Mandiri yang satu ini.

Keuntungan Bergabung Tabungan Rencana Mandiri

Seperti diatas kami sampaikan, ada banyak sekali jenis keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika kita menjadi bagian dari tabungan rencana mandiri ini. Lalu apa saja keuntungan yang akan kita dapat? berikut kami rangkumkan untuk anda.

  1. Anda akan mendapatkan pelindungan asuransi gratis dari PT. AXA Mandiri Financial Services dengan memberikan perlindungan asuransi bagi setiap nasabah hingga 5 juta rupiah atau USD 2500 per bulannya
  2. Setiap nasabah kan mendapatkan konsultasi gratis dengan customer service seputar layanan yang mereka ikuti ini
  3. Akan mendapatkan suku bunga diatas suku bunga tertinggi yaitu sekitar 2.5% hingga 3.5% tergantung dari jangka waktu yang kalian pilih.
  4. Program tabungan rencana mandiri ini tersedia dalam valuta Rupiah dan juga US Dollar
  5. Gratis biaya administrasi setiap bulannya
  6. Mendapatkan fasilitas autodebet setiap bulannya
  7. Kebebasan menentukan dan mengubah jumlah setoran buklanan yang ingin anda lakukan mulai dari Rp 100.000 atau USD 10 per bulannya
  8. Memiliki jangka waktu yang sangat fleksiber yakni mulai dari minimum 1 tahun hingga maksimal hingga 20 tahun

Syarat Mengikuti Tabungan Rencana Mandiri

Syarat Mengikuti Tabungan Rencana Mandiri

Setelah anda mengetahui beberapa keuntungan menarik yang akan bisa anda peroleh ketika mengikuti layanan yang di tawarkan bank Mandiri ini. Bagi anda yang tertarik mengikutinya juga harus mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat yang harus anda persiapkan terlebih dahulu sebelum mulai mendaftar. Adapun beberapa syarat untuk mengikuti program ini antara lain:

  1. Setiap nasbah memiliki unia minimal 18 tahun dan maksimal 70 tahun pada saat program yang satu ini jatuh tempo
  2. Memiliki KTP atau KITAS yang masih berlaku
  3. Minimal setoran per bulan adalah Rp 100 ribu rupiah, (dapat anda ubah sewaktu-watku nantinya)
  4. Diwajibkan untuk memiliki tabungan Mandiri dan atau Mandiri Giro
  5. Diharuskan untuk mengisi formulir aplikasi pembukaan Mandiri Tabungan Rencana

Resiko Tabungan Rencana Mandiri

Resiko Tabungan Rencana Mandiri

Selain memiliki keuntungan yang tentu saja menarik dan menggiurkan seperti kami sampaikan diatas. Ternyata patut untuk kita ketahui juga ternyata ada beberapa resiko yang bisa kita dapatkan ketika mengikuti layanan atau program yang satu ini. Dan beberapa resiko tersebut antara lain:

  1. Ketika anda mengambil uang setoran sebelum jatuh tempo, maka anda akan di kenakan biaya denda
  2. Besaran denda tersebut bervariasi
  3. Denda pengambilan sebesar Rp 150.000
  4. Dengan biaya administrasi Rp 5.000
  5. Jadi totalnya sebesar Rp 155.000 ribu rupiah

Jika dilihat dari sisi keuntungan, memang kita akan mendapatkan banyak sekali hal-hal menarik yang akan dapat membantu kita mengelola keuangan kita untuk bisa kita gunakan di masa depan dengan jangka waktu yang kita sesuaikan sendiri dengan minimal berjangka 1 tahun. Namun anda juga perlu memperhatikan resiko yang akan anda terima ketika anda melaukan pengambikan setoran sebelum jatuh tempo seperti kami tulis diatas.

Kiranya sekain informasi yang dapat kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini seputar salah satu produk atau layanan dari bank Mandiri yang bernama Tabungan Rencana Mandiri. Semoga apa yang kami tulis diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa menjadi wacana yang menarik untuk anda simak. Sekian dan Terimakasih.

This div height required for enabling the sticky sidebar