Home / Keuangan / √ Tagihan Akulaku Tidak Muncul? Ketahui Penyebab & Cara Mengatasi

√ Tagihan Akulaku Tidak Muncul? Ketahui Penyebab & Cara Mengatasi

/

Tagihan Akulaku Tidak Muncul – Untuk saat ini Akulaku masih menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang banyak dipilih untuk mengajukan pinjaman dana tunai. Banyak masyarakat yang menggunakan Akulaku dalam hal ini, walaupun masih banyak lagi aplikasi serupa yang menawarkan PINJAMAN LANGSUNG BUNGA RINGAN langsung cair pada saat itu juga. Untuk Akulaku sendiri, bukan hanya dapat digunakan untuk pinjaman tunai saja, tapi pengguna juga dapat menggunakannya untuk melakukan pembelian barang kebutuhan dengan metode cicilan menggunakan limit kredit Akulaku. Limit kredit ini dapat diajukan pada saat melakukan registrasi Akulaku. Dengan limit tersebut kalian bisa membeli beragam barang kebutuhan dengan cicilan sampai maksimal 12 bulan.

Jika sudah melakukan pengajuan PINJAMAN TUNAI AKULAKU ataupun pembelian barang dengan metode cicilan. Pengguna pastinya diwajibkan untuk membayar setiap tagihan tersebut. Untuk melihat tagihan Akulaku, kalian bisa melihatnya melalui aplikasi Akulaku. Berbicara mengenai tagihan, ada beberapa masalah yang kerap terjadi di aplikasi Akulaku ini, yakni dimana tagihan Akulaku tidak muncul. Masalah seperti ini mungkin bisa terjadi karena beberapa hal. Jika kalian pernah mendapati tagihan Akulaku tidak muncul, kalian tidak perlu khawatir karena myjourney.id akan memberikan beberapa informasi terkait tagihan Akulaku tidak muncul. Ada beberapa penyebab mengapa tagihan Akulaku tidak muncul, salah satunya dikarenakan adanya sistem yang error dan beberapa kemungkinan lainnya.

Perlu diketahui bahwa tagihan Akulaku tersebut biasanya akan muncul setiap tanggal 11 di setiap bulannya. Sedangkan untuk tanggal jatuh tempo Akulaku akan muncul setiap tanggal 25 di setiap bulannya. Nah, jika kalian mendapati tagihan Akulaku tidak muncul, maka bisa perhatikan kembali penjelasan tagihan muncul tersebut. Akan tetapi jika tagihan Akulaku tetap tidak muncul pada tanggal jatuh tempo tagihan, kalian bisa langsung segera bertanya kepada Akulaku melalui Call Center atau pusat bantuan di aplikasi Akulaku. Walaupun tagihan Akulaku tidak muncul, bukan berarti kalian tidak harus membayarkan tagihan.

READ  12 Cara Cek Kredit Poin Akulaku Terbaru & Cara Mendapatkan 2021

Kalian tetap harus membayar tagihan yang dimiliki, karena kasus seperti ini biasanya terjadi karena kesalahan sistem. Untuk pembayaran tagihan, wajib dilakukan sebelum jatuh tempo pembayaran di setiap bulannya, jika kalian tidak ingin mendapatkan denda keterlambatan pembayaran. Baiklah, daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi apabila tagihan Akulaku tidak terlihat di menu tagihan aplikasi Akulaku berikut ini.

Tagihan Akulaku Tidak Muncul

Penyebab Tagihan Akulaku Tidak Muncul

Perlu kalian ketahui juga bahwa ada beberapa penyebab yang mungkin menjadikan tagihan Akulaku tidak terlihat di aplikasi. Pertama biasanya dikarenakan tanggal cetak tagihan belum muncul, dan kedua bisa jadi karena adanya sistem error di aplikasi Akulaku. Mengenai penjelasan kedua penyebab tersebut, kalian bisa langsung simak di bawah ini.

Tanggal Cetak Tagihan Belum Muncul

Perlu diketahui bahwa tanggal cetak tagihan dan tanggal jatuh tempo ini berbeda. Dimana tanggal cetak tagihan ini adalah tanggal dimana kalian sudah bisa melakukan pembayaran tagihan. Sedangkan untuk tanggal jatuh tempo merupakan tanggal batas waktu pembayaran tagihan. Apabila pembayaran dilakukan setelah batas jatuh tempo, maka kalian akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran. Nah, mengenai soal tagihan yang tidak muncul, hal ini biasanya dikarenakan sistem belum memunculkan tanggal cetak tagihan.

Jadi kalian tidak perlu khawatir atau bingung jika aplikasi tidak memunculkan tagihan. Tanggal cetak tagihan Akulaku ini muncul pada tanggal 11 di setiap bulannya. Sebagai contoh, jika kalian melakukan transaksi pembelian di tanggal 15, maka pada tanggal 16 sampai 24 kalian belum bisa melihat tagihan tersebut di aplikasi. Barulah pada tanggal berikutnya atau tanggal 25 tagihan akan terlihat. Dengan kata lain tagihan akan terlihat pada hari ke 10 setelah melakukan transaksi.

READ  20 Cara Meminjam Uang di Kredivo 2021 : Syarat, Bunga & Biaya

Adanya Sistem Error di Aplikasi Akulaku

Penyebab yang kedua adalah karena ada kesalahan sistem di aplikasi Akulaku. Nah penyebab ini bisa dikatakan cukup jarang terjadi. Jika pada hari ke 10 tagihan tetap tidak terlihat, maka kalian perlu menghubungi Akulaku untuk bertanya mengenai masalah ini. Jangan sampai dibiarkan karena jika pembayaran tidak dilakukan dan melewati jatuh tempo, kalian akan mendapatkan denda keterlambatan mulai dari 2% hingga 10%. Ini tentunya akan sangat merugikan bukan?

Cara Mengatasi Tagihan Akulaku yang Tidak Muncul

Cara Mengatasi Tagihan Akulaku yang Tidak Muncul

Setelah mengetahui apa saja penyebab tagihan Akulaku tidak terlihat. Berikutnya kami juga akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut. Cara pertama jika kalian menemui masalah tagihan tidak terlihat karena tanggal tagihan belum tercetak, kalian bisa menunggu hingga hari ke-10. Biasanya pada hari tersebut kalian bisa melihat besaran tagihan yang harus dibayar. Akan tetapi jika pada hari tersebut hingga tangga jatuh tempo tagihan tetap tidak terlihat, kalian bisa langsung menghubungi pihak Akulaku melalui beberapa cara di bawah ini.

  1. Customer Service Akulaku = 1500920
  2. Melalui WhatsApp Akulaku = 081113508162
  3. Email Akulaku = cs.id@akulaku.com
  4. Office Akulaku = Sahid Sudirman center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT10/RW11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi tagihan Akulaku yang tidak muncul di aplikasi. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar