Home / Keuangan / √ Transfer Lewat Flip Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasi

√ Transfer Lewat Flip Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasi

/

Transfer Lewat Flip Gagal – Kegagalan transfer baik melalui ATM, M Banking, Internet Banking atau aplikasi pihak ketiga seperti Flip terkadang menjadi hal yang cukup umum dialami oleh beberapa orang. Namun sebenarnya jika menemui masalah seperti, kalian tidak perlu panik karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi transfer yang gagal. Membahas mengenai masalah transfer gagal, di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi transfer lewat Flip gagal.

Seperti kita ketahui Flip adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang bertindak sebagai perantara untuk melakukan transfer dari bank satu ke bank lainnya. Menariknya dari aplikasi Flip, kalian bisa melakukan transfer sejumlah uang ke bank lain tanpa harus mengeluarkan biaya admin seperti pada umumnya. Seperti diketahui juga bahwa CARA TRANSFER LEWAT FLIP ini memang saat ini kerap menjadi pilihan bagi sebagian orang yang tidak ingin membuang saldo untuk membayar biaya admin, walaupun prosesnya bisa dikatakan cukup lama.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai kirim uang lewat Flip gagal, penting diketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa transfer lewat Flip bisa gagal. Mengenai informasi penyebab kirim uang lewat Flip gagal, kami juga akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi ketika kalian menemui masalah ini. Kami singgung sedikit mengenai penyebab gagal transfer lewat Flip, biasanya disebabkan karena adanya perbaikan sistem di aplikasi Flip atau kesalahan memasukkan nomor rekening yang sudah tidak aktif.

Nah selain itu juga masih ada beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan. Kemudian untuk cara mengatasi masalah gagal transfer seperti ini, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Baiklah daripada penasaran mengenai apa saja penyebab dan cara mengatasi transfer uang lewat Flip gagal, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

READ  √ Kenapa Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebab & Solusinya
Transfer Lewat Flip Gagal

Penyebab Transfer Lewat Flip Gagal

Poin pembahasan pertama adalah mengenai masalah yang menjadi penyebab transfer uang lewat Flip menjadi gagal. Dengan mengetahui beberapa penyebab tersebut, nantinya kalian bisa dengan mudah mengatasi masalah seperti ini. Adapun penyebab kirim uang lewat Flip gagal adalah sebagai berikut.

1. Sistem Dalam Perbaikan

Penyebab utama yang kerap dialami adalah karena sistem atau server di Flip sedang mengalami error atau perbaikan. Sama halnya dengan aplikasi lain yang mengalami perbaikan, biasanya setiap layanan atau fitur di dalam aplikasi tidak dapat digunakan. Nah jika kalian mengalami masalah gagal transfer di Flip, bisa jadi disebabkan karena adanya perbaikan sistem.

2. Nomor Rekening Tujuan Tidak Aktif

Penyebab kedua adalah nomor rekening tujuan tidak aktif. Ketelitian pada saat memasukkan nomor rekening tujuan ini wajib diperhatikan. Karena jika nomor rekening tujuan salah, bukan tidak mungkin uang kalian akan hilang. Selain itu apabila nomor rekening tujuan salah atau tidak aktif, biasanya Flip akan menggagalkan proses transfer tersebut. Dan nantinya saldo akan di refund ke saldo Aplikasi Flip.

3. Tidak Menyertakan Kode Unik

Dan penyebab terakhir biasanya kalian lupa memasukkan kode unik ketika melakukan transfer. Nah kode unik ini bisa dikatakan menjadi syarat penting untuk transfer. Jika saldo tersebut tidak kalian masukkan, maka sudah dipastikan transfer akan gagal. Kode unik sendiri merupakan nominal yang sudah ditambahkan ke 3 digit terakhir pada jumlah transfer. Maka dari itu pastikan kalian melakukan transfer sesuai jumlah yang ada di transaksi.

Cara Mengatasi Transfer Lewat Flip Gagal

Cara Mengatasi Transfer Lewat Flip Gagal

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, maka berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi transfer lewat Flip gagal. Ada 3 langkah perlu dilakukan dalam hal ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

READ  √ ATM BRI Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi

1. Unggah Bukti Transfer

Langkah pertama kalian bisa melakukan upload atau unggah bukti transfer yang telah dilakukan sebelumnya. Bukti ini harus kalian simpan jika sewaktu-waktu mengalami masalah seperti ini. Bukti transfer juga menjadi syarat untuk memproses ketika kalian gagal melakukan transfer di aplikasi Flip.

2. Hubungi Call Center Flip

Setelah menggunakan cara diatas, kalian bisa langsung menghubungi Call Center Flip di nomor 081310777854 atau bisa juga melalui pusat bantuan di aplikasi Flip dan kemudian pilih menu Hubungi Flip via Telepon.

3. Menggunakan Layanan Pusat Bantuan di Aplikasi

Pusat bantuan aplikasi Flip juga memungkinkan kalian untuk menghubungi CS Flip via Chatting. Akan tetapi cara ini kurang kami rekomendasikan karena CS Flip biasanya lambat ketika membalas.

4. Hubungi Admin Sosial Media Flip

Selain beberapa cara diatas, kalian juga bisa mengirim pesan ke admin sosial Media Flip di Twitter. Kalian bisa berkomunikasi via pesan dengan admin dan sampaikan keluhan mengenai masalah yang dihadapi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara mengatasi gagal transfer lewat aplikasi Flip memang lebih mudah dengan cara menghubungi Call Center Flip. Kalian bisa berkomunikasi langsung dengan CS. Biasanya CS juga akan sigap menanggapi semua keluhan setiap penggunanya. Jadi besar kemungkinan setiap masalah yang disampaikan bisa teratasi dengan cepat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi transfer lewat Flip gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar