√ TunaiKita Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Cara Pengajuan
Home / Keuangan / √ TunaiKita Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Cara Pengajuan

√ TunaiKita Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Cara Pengajuan

/

TunaiKita Pinjaman Online – Kebutuhan dana mendesak terkadang menjadi salah satu masalah yang umum terjadi. Maka dari itu solusi untuk mengatasi masalah seperti ini biasanya adalah dengan mengajukan hutang. Namun tidak semua perusahaan bank khususnya menyediakan pinjaman yang bisa cair pada saat itu juga. Maka dari itu pinjaman online mungkin menjadi salah satu opsi utama bagi kalian yang membutuhkan dana mendesak.

Pinjaman online ini dapat kita dapatkan dengan sangat mudah, dimana hanya melalui Play Store dan App Store kalian bisa mendownload aplikasi pinjaman online, salah satunya adalah TunaiKita. Selain TunaiKita, masih banyak lagi aplikasi pinjaman online yang bisa kalian dapatkan, seperti KREDIVO, Indodana, Adakami serta lain sebagainya. Berbicara mengenai pinjaman online, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas secara lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan TunaiKita pinjaman online.

TunaiKita ini menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan 2 jenis pinjaman, yakni pinjaman jangka pendek dan juga pinjaman jangka panjang. Kedua jenis pinjaman tersebut dapat diajukan dengan cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan persyaratan seperti KTP, nomor HP dan juga nomor rekening atas nama pribadi. Untuk limit pinjaman yang diberikan juga cukup besar, yakni mulai dari Rp 400.000 hingga maksimal Rp 20.000.000. Tenor pinjaman yang diberikan pun cukup panjang yakni hingga 6 bulan.

Perihal suku bunga, TunaiKita tentunya memberikan besaran suku bunga sesuai dengan anjuran dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia yaitu sebesar 0,8% per hari atau 8% per bulan. Besaran suku bunga ini memang bisa dikatakan cukup bersaing dengan jenis aplikasi pinjaman online lainnya. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkap mengenai persyaratan serta cara pengajuan pinjaman online TunaiKita yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

TunaiKita Pinjaman Online

Apa Itu TunaiKita?

Mengenai TunaiKita, aplikasi ini merupakan layanan fasilitas pemberi pinjaman secara online yang menghadirkan 2 pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan atau pembayaran sekaligus dengan syarat mudah serta proses pencairan cepat. Semua proses pengajuan bisa dilakukan secara online melalui HP kapanpun dan dimanapun oleh para penggunanya.

Keunggulan TunaiKita

Keunggulan TunaiKita

Kemudian untuk mengenai informasi keunggulan, aplikasi ini menghadirkan beberapa keunggulan yang dapat kalian simak berikut ini.

1. Biaya Transparan

Di aplikasi ini semua biaya dan lain-lain akan dijelaskan secara rinci, tidak ada biaya yang disembunyikan pada saat proses pengajuan dan cicilan pinjaman. Tidak ada biaya tambahan lain selain biaya yang tertera di dalam informasi pinjaman satu ini.

2. Proses Cepat dan Mudah

Pengguna bisa mendapatkan verifikasi aplikasi pinjaman online hanya dalam waktu kurang dari 24 jam kerja.

3. Keamanan Data Nasabah Terjamin

Semua data dan privasi nasabah akan terjamin keamanannya, karena TunaiKita telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.

4. Layanan Pembayaran Beragam

Pengguna dapat menikmati fasilitas pembayaran cicilan pinjaman melalui internet banking, mobile banking, ATM dan juga gerai Alfamart.

Jenis Pinjaman TunaiKita

Jenis Pinjaman TunaiKita

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa TunaiKita ini menyediakan 2 jenis pinjaman, yakni pinjaman jangka pendek dan juga pinjaman produktif. Adapun penjelasan kedua pinjaman tersebut, simak informasinya berikut ini.

1. Pinjaman Jangka Pendek

Pinjaman jangka pendek merupakan pinjaman TunaiKita dengan tenor singkat hanya 61 hari yang memberikan pinjaman mulai dari Rp 400.000 – Rp 4.000.000 dan suku bunga 0,4% – 0,8% per hari.

2. Pinjaman Produktif

Pinjaman produktif merupakan pinjaman TunaiKita dengan tenor panjang mulai dari 3 bulan sampai 6 bulan yang memberikan pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 – Rp 20.000.000 dan suku bunga 5% – 8% per bulan.

Syarat Pengajuan TunaiKita Pinjaman Online

Syarat Pengajuan TunaiKita Pinjaman Online

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya juga kami akan menyampaikan beberapa persyaratan yang diperlukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki rekening bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, Permata, Danamon, atau Mega atas nama pribadi
  5. Berdomisili di daerah domisili yang dilayani oleh TunaiKita. Untuk daftar lengkap provinsi dan kota yang dilayani oleh TunaiKita.

Penting untuk diketahui bahwa persyaratan nomor rekening bank ini harus benar-benar menggunakan nomor rekening atas nama pribadi yang sama dengan nama di KTP kalian. Karena jika pengajuan menggunakan nomor rekening orang lain, bisa dipastikan pengajuan pinjaman online TunaiKita tidak dapat diproses.

Cara Pengajuan TunaiKita Pinjaman Online

Jika semua persyaratan diatas sudah disiapkan, maka langkah berikutnya adalah mengajukan pinjaman. Untuk dapat mengajukan pinjaman, kalian bisa mengunduh aplikasi TunaiKita melalui Play Store atau App Store. Adapun langkah-langkah mengajukan pinjaman, kalian dapat simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi TunaiKita Pinjaman Online

Langkah pertama untuk melakukan pengajuan adalah dengan masuk ke aplikasi TunaiKita dan kemudian daftarkan akun terlebih dahulu.

Buka Aplikasi TunaiKita Pinjaman Online

2. Ajukan Pinjaman

Setelah akun TunaiKita terdaftar, kalian bisa pilih jumlah pinjaman dan tenor pinjaman sesuai keinginan, lalu klik Terapkan untuk mengajukan pinjaman.

Ajukan Pinjaman

3. Isi Informasi Data Pribadi

Berikutnya kalian akan diminta untuk mengisi data-data mulai dari data pribadi, pekerjaan, penghasilan, foto selfie, nomor rekening dan lain sebagainya. Isi semua data dengan lengkap dan benar.

Isi Informasi Data Pribadi

Jika semuanya sudah selesai, kalian bisa tunggu verifikasi pengajuan. Verifikasi pengajuan ini tidak membutuhkan waktu lama atau kurang dari 24 jam. Terkadang ada beberapa pengguna yang mendapatkan verifikasi pengajuan kurang dari 10 menit.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sangat merekomendasikan aplikasi pinjaman online yang satu ini. Selain terdaftar dan diawasi oleh OJK secara langsung, limit pinjaman dan bunga juga bisa dikatakan cukup bersaing dengan beberapa pinjaman online lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman online TunaiKita yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta dapat menjadi referensi bagi kalian yang mencari pinjaman online limit besar dan bunga rendah.

This div height required for enabling the sticky sidebar