Home / Keuangan / √ UATAS Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Keuntungan

√ UATAS Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Keuntungan

/

UATAS Pinjaman Online – Aplikasi pinjaman online di saat seperti ini memang masih menjadi solusi masalah keuangan bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Terlebih kita tahu bahwa di tengah pandemi seperti sekarang ini, kondisi perekonomian masyarakat memang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Maka dari itu dengan mengajukan pinjaman online, setidaknya mereka masih bisa bertahan.

Berbicara mengenai aplikasi pinjaman online, ada banyak sekali aplikasi pinjaman online yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hampir setiap pinjaman online berizin dan terdaftar di OJK ini memberikan pinjaman dengan proses cepat, persyaratan mudah serta suku bunga bersaing. Salah satu jenis pinjaman online yang akan myjourney.id bahas dipertemuan kali ini adalah UATAS.

Pinjaman UATAS ini tentunya memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan pinjaman online lain sekelas OPTIMA PINJAMAN ONLINE, ADAKAMI dan lain sebagainya. Untuk UATAS sendiri memberikan pinjaman dana tunai mulai dari Rp 1.000.000 hingga maksimal Rp 10.000.000 saja. Dengan melihat besaran limit kredit yang diberikan, ini memang terbilang cukup standar sama dengan pinjaman online lainnya.

Kemudian untuk soal tenor angsuran, UATAS juga memberikan tenor singkat yakni hanya sampai maksimal 30 hari saja. Lalu untuk persyaratan, kalian hanya perlu menyiapkan KTP, nomor HP dan rekening sebagai tempat pencairan dana pinjaman nantinya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi mengenai syarat dan cara pengajuan UATAS pinjaman online berikut ini.

UATAS Pinjaman Online

Apa Itu UATAS Pinjaman Online?

Di pembahasan pertama kami akan memberikan informasi mengenai apa itu UATAS. UATAS adalah platform pinjaman online tanpa agunan yang diselenggarakan oleh PT Plus Ultra Abadi yang memberikan pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga maksimal Rp 10.000.000 dengan tenor maksimal hingga 30 hari. Syarat diperlukan dalam pengajuan juga cukup ringan dengan proses persetujuan kurang dari 24 jam.

Keuntungan UATAS Pinjaman Online

Untuk soal keuntungan, hampir semua jenis pinjaman online dipastikan menghadirkan beberapa keunggulan untuk menarik minat masyarakat. seperti halnya dengan UATAS. UATAS sendiri memiliki beberapa keuntungan yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya. Keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
  • Tersedia 2 pinjaman, pribadi dan Usaha
  • Syarat ringan
  • Proses pengajuan cepat dan mudah
  • Tersedia fitur peningkatan limit pinjaman

Bunga, Biaya & Tenor Angsuran

Berbicara mengenai informasi suku bunga biaya dan juga tenor angsuran. UATAS memiliki besaran suku bunga yang cukup bersaing. Hanya saja untuk informasi ini, pihak UATAS sendiri tidak menjelaskan secara detail mengenai besaran bunga pasti yang dibebankan kepada peminjam. Sedangkan untuk biaya-biaya, ada beberapa biaya yang dibebankan disini, pertama biaya penagihan dan kedua biaya teknis.

Besaran biaya tersebut nantinya tergantung dengan besar pinjaman yang diajukan. Semakin besar pinjaman maka semakin besar pula biaya penagihan dan biaya teknis yang dibebankan. Lalu perihal tenor angsuran, diatas sudah kami sampaikan bahwa tenor angsuran pinjaman UATAS cukup singkat, yakni hanya maksimal 30 hari saja.

Syarat Pengajuan UATAS Pinjaman Online

Syarat Pengajuan UATAS Pinjaman Online

Adapun persyaratan diperlukan untuk pengajuan pinjaman online, ada beberapa syarat penting yang wajib dipersiapkan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Syarat tersebut juga sangat ringan, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa syarat berikut ini.

Syarat Pinjaman Pribadi

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Berusia 18 tahun atau lebih
  • Memiliki penghasilan
  • Memiliki KTP
  • Nomor rekening dengan nama sesuai KTP

Syarat Pinjaman Usaha

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Berusia 18 tahun atau lebih
  • Memiliki penghasilan
  • Memiliki KTP
  • Nomor rekening dengan nama sesuai KTP
  • Informasi tentang usaha

Cara Pengajuan UATAS Pinjaman Online

Cara Pengajuan UATAS Pinjaman Online

Setelah mengetahui beberapa informasi lengkap diatas terkait UATAS Pinjaman Online. Berikutnya kalian bisa simak langsung beberapa langkah-langkah pengajuan UATAS yang telah kami siapkan berikut ini.

  1. Download aplikasi UATAS di Google Play Store
  2. Daftar akun dengan menggunakan nomor ponsel
  3. Pilih jumlah pinjaman yang ingin diajukan
  4. Lengkapi semua data (data personal, info pekerjaan, nomor darurat, nomor rekening), verifikasi KTP dan wajah
  5. Tunggu proses audit pengajuan
  6. Jika lolos, maka dana pinjaman akan ditransfer ke rekening bank kalian

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami cukup merekomendasikan pinjaman satu ini. Selain memiliki suku bunga bersaing dan syarat mudah, proses pengajuan juga bisa dikatakan cukup cepat. Hanya saja untuk soal tenor angsuran, UATAS hanya memberikan tenor pinjaman singkat maksimal 30 hari saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman online UATAS. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar