Home / Keuangan / √ UKU Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

√ UKU Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

/

UKU Pinjaman Online – Mengajukan pinjaman online memang sangatlah mudah, dimana kalian hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online di Play Store atau App Store dan kemudian Install lalu ajukan. Kemudahan inilah yang menjadikan masyarakat lebih memilih untuk mengajukan pinjaman lewat aplikasi pinjol dibandingkan melalui bank. Terlebih lagi pinjaman online dapat diproses sangat cepat bahkan pencairan tidak sampai 24 jam.

Membahas mengenai pinjaman online, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan sejumlah informasi mengenai UKU Pinjaman Online. Jika kalian membutuhkan pinjaman dana cepat tanpa agunan, UKU bisa menjadi opsi pertama kalian dalam hal ini. Disamping memberikan pinjaman dana cepat, kalian juga bisa mengajukan pinjaman mulai dari limit Rp 500.000 hingga maksimal Rp 5.000.000. Lalu untuk tenor pinjaman yang bisa dipilih yaitu 3 bulan sampai maksimal 6 bulan.

Kemudian untuk soal keunggulan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh UKU Pinjaman Online, diantaranya adalah pinjaman tanpa agunan dan persyaratan mudah. Mengenai persyaratan, kalian hanya perlu menyiapkan E-KTP, Nomor HP aktif dan juga nomor rekening atas nama pribadi. Penting untuk diketahui bahwasanya penggunaan rekening ini harus atas nama pribadi dan sama dengan yang ada di Kartu Tanda Penduduk kalian. Jika berbeda, maka pengajuan tidak akan disetujui.

Selain beberapa pembahasan yang sudah kami sampaikan sedikit diatas, masih ada beberapa lagi pembahasan yang wajib kalian ketahui dari UKU Pinjaman Online ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan UKU yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

READ  8 Cara Pinjam Uang Di Akulaku Langsung Cair 2021
UKU Pinjaman Online

Apa Itu UKU Pinjaman Online?

UKU Pinjaman Online adalah salah satu aplikasi pinjaman tanpa agunan online yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia dengan nomor daftar S58/NB.213/2019. Aplikasi ini memberikan dana pinjaman cepat dengan nominal Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000.

Keunggulan & Fitur UKU Pinjaman Online

Kemudian mengenai keunggulan dan fitur, di bawah ini ada beberapa keunggulan dan fitur UKU yang dapat kalian simak berikut ini.

  • Pinjaman uang tanpa jaminan dengan limit maksimal Rp 5 juta.
  • Pendaftaran mudah hanya menggunakan KTP dan dapat diselesaikan dalam waktu singkat.
  • Layanan 100% online sehingga pengguna dapat meminjam kapanpun dan dimanapun.
  • Proses pengajuan cepat dan dana langsung cair pada saat itu juga.

Bunga, Tenor & Biaya

Berbicara mengenai suku bunga, tenor serta biaya. Tidak berbeda dengan pinjaman online lain sekelas ADAKAMI, AKULAKU atau Indodana, UKU juga memberikan suku bunga, tenor serta biaya. Nah, adapun mengenai suku bunga, UKU memberikan besaran suku bunga sebesar 0,035% per hari. Lalu untuk tenor adalah mulai dari 91 hari hingga maksimal 180 hari. Dan mengenai informasi biaya, ada beban biaya jasa harian sebesar 0,25% dari total pinjaman.

  • Jangka Waktu: 91-180 hari
  • Bunga Per Hari: 0,035%
  • Biaya Jasa Harian: 0,25%
  • Bunga Tahunan Maksimal (APR): 14%
  • Nilai Pinjaman: Rp. 500.000 hingga Rp. 5.000.000

Syarat Pengajuan UKU Pinjaman Online

Syarat Pengajuan UKU Pinjaman Online

Selanjutnya adalah mengenai persyaratan pengajuan. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa persyaratan pengajuan UKU ini sangatlah ringan, dimana kalian hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen dan ketentuan sebagai berikut:

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Memiliki KTP.
  • Nomor HP aktif.
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi.
  • Mengisi formulir data diri beserta data lainnya yang dibutuhkan seperti foto KTP, foto selfie + KTP, informasi pekerjaan dan penghasilan, nomor kontak darurat, dan lainnya.
READ  √ Tabel Angsuran Kredit Plus 2021 : Syarat, Suku Bunga & Pengajuan

Cara Pengajuan UKU Pinjaman Online

Cara Pengajuan UKU Pinjaman Online

Jika semua persyaratan diatas sudah lengkap, maka berikutnya kalian bisa mengajukan pinjaman dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih Nominal Pinjaman dan Tenor

Langkah pertama adalah dengan masuk ke aplikasi lalu pilih nominal pinjaman dan tenor angsuran. Klik Ajukan Sekarang.

Pilih Nominal Pinjaman dan Tenor

2. Lengkapi Semua Data Diri

Berikutnya lengkapi semua data diri kalian di kolom yang tersedia, lalu klik confirm.

Lengkapi Semua Data Diri

3. Proses Evaluasi

Apabila semua data sudah dikirimkan, nantinya pihak UKU akan menghubungi untuk melakukan evaluasi data. Pastikan data yang diisi benar dan sesuai prosedur.

Proses Evaluasi

4. Pinjaman Disetujui

Setelah hasil evaluasi keluar dan pinjaman dinyatakan berhasil, maka dana akan otomatis langsung masuk ke rekening kalian dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pinjaman Disetujui

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, UKU Pinjaman Online dapat dimanfaatkan untuk kalian yang membutuhkan dana cepat untuk keperluan mendadak. Pengembalian dana juga bisa dipilih mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan. Namun untuk pemilihan tenor maksimal, suku bunga yang dibebankan juga pastinya akan lebih besar, sehingga pengembalian pinjaman otomatis besar pula.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan UKU pinjaman online

This div height required for enabling the sticky sidebar