Home / Internet / 7 Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Paling Mudah 2021

7 Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Paling Mudah 2021

/

Verifikasi Ulang BCA Mobile – Bank BCA menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Hal ini dapat ditandai dengan besaran nilai saham BCA serta banyaknya nasabah yang dimilikinya. Berbicara mengenai bank, tentunya perusahaan ini memiliki produk tabungan, simpanan, giro, deposito dan lainnya.

Selain itu, hampir setiap nasabah bank BCA yang melakukan pembukaan rekening, mereka pastinya akan mendapatkan beberapa fasilitas. Fasilitas yang paling umum tentu saja buku tabungan dan juga layanan digital perbankan seperti internet banking, sms banking serta Mobile Banking BCA atau dikenal BCA Mobile.

Nah pada paembahasan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai verifikasi ulang BCA Mobile. Verifikasi ulang di aplikasi BCA Mobile ini diperlukan ketika kalian mengalami beberapa masalah, seperti gagal transfer, lupa password hingga tidak bisa masuk ke aplikasi.

Cara verifikasi ulang BCA Mobile ini sangatlah mudah dan hampir sama dengan CARA DAFTAR M BANKING BCA, jadi jika kalian mengalami seperti yang kami sebutkan tadi, kalian tidak perlu lagi untuk datang ke kantor cabang BCA terdekat dan meminta bantuan kepada petugas. Kalian dapat langsung simak langkah-langkah verifikasi ulang BCA Mobile yang telah kami siapkan berikut ini.

Verifikasi Ulang BCA Mobile

Penyebab & Cara Mengatasi Verifikasi Ulang BCA Mobile Gagal

Sebelum kita ke pembahasan utama, alangkah baiknya untuk kalian lebih dulu mengetahui apa saja penyebab gagal verifikasi ulang dan bagaimana cara mengatasinya. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Pengguna HP Dual SIM

Pengguna HP Dual SIM

Penyebab pertama adalah pengguna menggunakan HP dengan dual SIM. Dimana mereka kerap menemui masalah seperti ini karena ada 2 nomor di dalam satu HP sehingga BCA Mobile gagal mengirim pesan ke server.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, kalian dapat memastikan bahwa pengaturan pengiriman SMS adalah SIM 1 (nomor terdaftar di BCA Mobile). Untuk pengguna Android, kalian bisa masuk ke menu Pengaturan-Kartu SIM-Pesan SMS-Pilih SIM 1.

Pengguna HP Xiaomi

Pengguna HP Xiaomi

Perlu diketahui bagi para pemegang HP Xiaomi, bahwa secara default menghalangi BCA Mobile untuk melakukan pengiriman pesan. Maka dari itu kalian harus mengaktifkannya secara manual dengan cara sebagai berikut.

Masuk ke menu Pengaturan-Aplikasi-BCA Mobile-Izin-Aktifkan SMS

Aplikasi BCA Mobile Kadaluarsa

Aplikasi BCA Mobile Kadaluarsa

Dan penyebab yang terakhir kemungkinan ada versi aplikasi BCA Mobile tertentu yang memilikii bug. Jadi, tanpa disadari hal tersebut akan membuat proses verifikasi ulang menjadi gagal atau tidak berjalan.

Untuk mengatasinya, kalian bisa melakukan update aplikasi ke versi terbaru dengan merestart ponsel, kemudian coba lagi. Ada beberapa pihak melaporkan bug terdapat di versi BCA mobile 1.5 atau lebih rendah sebagaimana mestinya.

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Banking

Nah untuk proses verifikasi ulang M BCA, bagi kalian yang mungkin mengalami masalah diatas dan bingung bagaimana solusinya. Kalian bisa melihat beberapa langkah-langkah verifikasi ulang M Banking BCA yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Masuk ke Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan masuk ke aplikasi BCA Mobile dan kemudian pilih menu About di bagian pojok kanan atas.

Masuk ke Aplikasi BCA Mobile

2. Tap Verifikasi Ulang

Nantinya akan muncul Verifikasi Ulang. Disini kalian dapat tap Verifikasi Ulang.

Tap Verifikasi Ulang

3. Pilih Simpan

Akan terlihat informasi Anda akan melakukan Verifikasi Ulang BCA Mobile dan Apakah anda ingin menyimpan inbox BCA Mobile anda? Disini kalian bisa pilih Simpan.

Pilih Simpan

4. Masukkan 16 Digit Nomor Kartu ATM

Langkah berikutnya kalian akan diminta untuk memasukkan 16 digit nomor yang tertera di kartu ATM BCA, kemudian tap OK.

Masukkan 16 Digit Nomor Kartu ATM

5. Tunggu Proses Verifikasi Selesai

Kemudian tunggu sampai proses verifikasi selesai. Pastikan juga bahwa kalian memiliki pulsa dan kuota internet untuk menghindari error. Jika menerima pesan error, kalian dapat scrool ke bawah untuk melihat pembahasan setiap error ketika verifkasi ulang.

Tunggu Proses Verifikasi Selesai

6. Masukkan Kode Akses BCA Mobile

Jika berhasil, kalian akan diminta untuk memasukkan kode akses lalu tap OK.

Masukkan Kode Akses BCA Mobile

7. Proses Verifikasi Ulang Berhasil

Selesai. Kalian akan diarahkan kembali ke tampilan standar BCA M Banking setelah verifikasi ulang berhasil.

Proses Verifikasi Ulang Berhasil

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara melakukan verifikasi ulang Mobile Banking BCA yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar